@dr.ziee: Fungal acne, atau dalam istilah medis disebut Malassezia folliculitis (atau Pityrosporum folliculitis), bukanlah jerawat biasa. Ini adalah kondisi kulit yang disebabkan oleh pertumbuhan berlebihan jamur Malassezia di dalam folikel rambut. Jamur ini sebenarnya adalah bagian dari flora normal di kulit kita, tetapi dalam kondisi tertentu, ia bisa berkembang biak secara tidak terkendali dan menyebabkan peradangan. Salah satu yang memicu adalah Lingkungan Lembap dan Hangat. Cuaca panas dan kelembapan tinggi menciptakan kondisi ideal bagi jamur Malassezia untuk berkembang biak. Sering berkeringat, terutama jika keringat dibiarkan menempel di kulit dalam waktu lama (misalnya setelah berolahraga tanpa segera mandi).
dok kenapa sih mukaku sering muncul jerawat mendem, kadang bekas pie masih sering jadi jerawat lagi
2025-07-21 14:32:09
83
ndin :
ini fungal acne atau bukan ya?
2025-11-15 09:08:12
2
yan :
cuci mukanya itu harus selalu pake facial wash atau air aja. bingung soalnya
2025-07-21 11:51:57
7
SheilaRezaSusana :
Gatel banget klo udah gini 😭
2025-07-21 13:38:53
46
hanaaaa🐝 :
kalo sehari dibatasi fw 2x sehari brarti kan cuma pagi dn malem.. terus kl siang bolong mau cuci muka air doang kah?
2025-08-05 13:46:59
7
Vida Hmd_98 :
aku sampe skrng cuci muka 5x sehari semalem karna tiap mau sholat klo mau wudhu' masa GK mau cuci muka pakek fw, sdangkan itu kan abis pakek skincare, nanti GK sah wudhu' nya..😭 kan jd dilema, katanya GK bagus klo sering" cuci muka, tp gmn lg masak iya mau sholat dlam keadaan muka belom bersih dr skincare/Make up?
2025-08-07 09:47:58
11
nannaaaa :
selain cuci muka, ada saran lainnya kah seperti menggunakan serum yg mengandung apa?
2025-07-21 23:07:33
2
shoniii :
please translate in English
2025-08-11 17:24:33
1
my :
dok tiba² nongol jerawat benanah bagian atas alis 1 bawah hidung 2 dan dagu 1 secara bersamaaan dan gak ilang2 dok😭😭
2025-07-21 13:19:08
1
ziqqq :
sebelum ribuan
2025-07-21 11:00:19
2
Iky Kikiiiii :
dok harus pake sabun atau engga ya?
2025-07-21 11:01:15
0
🎀 :
pake air aja atau pake fw dok? trs harus reapply mois sm ss ga?🙏
2025-07-21 14:21:01
0
Volpp. :
kalo pake rinso bisa ga bu dok?
2025-07-21 11:02:28
0
Daisy✨ :
dok kalo closed komedo pake apa plisss tolonggg😭😭😭😭
2025-08-06 07:43:35
2
سهلة :
thanks infonya kakk
2026-01-15 16:50:47
0
Dorami_ :
Oh trnyata jamur😭
2025-08-07 17:48:34
1
dindaayu. :
pakai fw 3× gpp kak?
2025-08-06 03:53:19
4
zanzz🇦🇱 :
ini fungal acne gak
2026-08-17 05:38:59
0
Vennatia :
I
2025-12-13 20:22:19
0
zanzz🇦🇱 :
ini fungal acne gak
2026-08-13 14:35:20
0
ur.favflavor :
ya Allah pengen sembuh dari penyakit kulit itu🥺, janji deh kalau sembuh bakal kasih tau jalan kesembuhan itu ke yang lain😭
2026-08-05 16:39:12
0
🌷 :
capek bgtt dimuka aku ngk ad hilang🥲
2026-01-18 03:10:03
0
𝑰𝒔𝒕𝒊𝒉𝒂𝒓𝒐𝒉 :
kalo ini apa yah? soalnya muncul terus😭 ngga gatel
2026-08-26 02:27:09
1
bbygrls :
solusinya apa dok?
2025-07-21 11:08:09
0
To see more videos from user @dr.ziee, please go to the Tikwm
homepage.