@alqeshira.nf: ✅ [SAVE AJA DULU] Mungkin kamu menganggap dapat skor IELTS 6.5 itu B aja. lya benar juga. Ini mepet banget: skor minimum untuk bisa daftar kampus luar negeri atau scholarship. Tapi untuk aku yang bersekolah di SD-SMA Negeri (ga pernah tes IELTS/TOEFL sebelumnya, ga pernah ke luar negeri sebelumnya, ga pernah kepikiran kuliah S1 di luar negeri), I should give myself credit and be proud of it, for IELTS is not a piece of cake. ✅ So, bagi kamu yg punya background mirip2 kaya aku, percayalah skor 6.5 itu doable and reachable. Apalagi, kalau kamu sudah lama belajar bahasa Inggrisnya dan persiapan IELTSnya lebih matang, maka skor 7 atau lebih bukanlah hal yang sulit. ✅ Jadi..aku mulai les bahasa Inggris sejak SMP kelas 7 sampai SMA kelas 10 (setelah itu berhenti karena pandemi Covid-19). Siapa sangka terpapar bahasa Inggris secara serius selama 4 tahun sampai berada di level Upper-Intermediate bisa mengantarkanku untuk ikut tes IELTS saat kelas 12 sehingga lolos beasiswa BIM-LPDP dan kuliah S1 di Kanada. ✅ Salah satu hal yang harus diwaspadai dalam persiapan beasiswa atau studi ke luar negeri adalah ketika skor IELTS kita stuck (tidak ada kenaikan yang signifikan), sehingga harus tes berulang2 karena belum mencapai skor yang dinginkan atau disyaratkan oleh kampus. Skor yang stuck bisa terjadi karena "Guided Learning Hours" atau jumlah jam belajar terbimbingnya belum cukup untuk menaikkan kemampuan bahasa Inggris kita ke level selanjutnya. Untuk naik level, kita butuh belajar terbimbing selama 200 jam. ✅ Kalau nilai IELTSmu masih 6, maka tentukan target/deadline berapa lama level bahasa Inggris dan skor IELTSmu harus meningkat. Jika targetmu adalah dalam 6 bulan, maka kamu harus belajar 8 jam dalam seminggu. Makin banyak waktu yang didedikasikan untuk exposure dan practice, makin cepat peningkatan skill bahasa Inggrismu, yang ditandai dengan naiknya skor test IELTS.

Alqeshira•BIM Awardee🇮🇩
Alqeshira•BIM Awardee🇮🇩
Open In TikTok:
Region: ID
Sunday 10 August 2025 03:40:35 GMT
10699
528
3
40

Music

Download

Comments

iradumpies
iradumpies :
hai kak ikut BIM itu harus punya prestasi itu wajib ya?
2025-08-10 05:45:06
0
To see more videos from user @alqeshira.nf, please go to the Tikwm homepage.

Other Videos


About