mutttt🙇♀️ :
akuu sebagai santri , sakit bngt ngeliat kya gini , kaya di pandang rendah bngt , setiap pesantren punya khas nya masing masing , ada moderb , salafiyah , kaya dimta manusia santri purba bngt , diliatnya kaya ga pernah mandi , baju nya itu itu mulu , padahal kita cape jadi santri , arus bngun jam 3 demi bisa tahajud , abis itu ngaji , sampe malem lagi ngaji , kita cuma butuh tidur 5 jam , sakit bngt ngeliat inii , kita itu harus peksian , ngapalin kitab lah itu lah , plis stop menormalisasikan kaya gini ☹
2025-10-03 07:02:11