@lifewitheveee: Swiss jadi negara impian banyak orang karena gaji yang tinggi, tapi kok banyak warganya justru pindah ke negara lain ya? Ternyata biaya hidup yang tinggi jadi salah satu alasan utama 💸 Meski begitu, standar hidup di Swiss juga tinggi, kayak pendidikan gratis, transportasi yang terkoneksi dengan baik. Menurut Sahabat DW, gaji dan biaya hidup di Swiss sepadan enggak? Explore cerita seru lainnya di @DW Indonesia ✨ #EuropeDiaries
Kalau dari pengalamanku hampir tiga tahun tinggal di sini menurutku sih sepadan. Memang biaya hidupnya sangat amat tinggi but the quality of life really shows. Meskipun aku baru pertama kali tinggal abroad di sini, dan comparing ke negara lain dari segi kenyamanan (selama aku travelling), belum ada yang menandingi apa yang aku “dapatkan” di sini sih meskipun ya super duper expensive. Jadi walau mahal aku selalu ngerasa setiap franc yang keluar tuh ada “balasannya” gitu
2025-10-14 07:22:49
89
yuskyyy :
yg mahal lingkungan nya juga, disana pasti ga ada tetangga ngerumpi, tetangga rese yg problematik dan nyetel musik keras2
2025-10-14 07:27:50
15
kay :
Berapa sulit kak non eu citizen utk dpt kerja di swiss? Dan katanya setiap kanton ada kuotanya
2025-10-14 11:33:23
1
pejuang anxiety :
dream my children
2026-01-07 08:13:34
0
VarkimM :
kredipo msh macet kak, blm sanggup mikir ke swiss 😫
2025-10-14 07:36:38
0
~MI§-⛎ :
kapan Indonesia begitu?🗿
2025-10-14 07:26:21
1
M🌹 :
pertama?? 🥰🥰🥰
2025-10-14 07:08:16
0
ariantobeny :
untuk kerja visanya apa ?
apa bisa dari visa turis di pindah ke visa kerja ?
2025-12-11 16:46:21
0
AngelCrypto :
sepadan, tenaga medisnya juga sgt kompeten, jdi pke asuransi nya worth it gk kyk pke bpjs 🤭
2026-01-06 20:35:14
1
Hff :
kak aku masih jetlag abis semingguan naik SBB sekarang balik ke realita naik KRL 😌
2025-10-29 00:39:31
0
Cendol Jelly & Thai Tea Jogja :
bolee connect linkedin kak? 🥹
2025-11-16 02:49:09
0
hana :
nggak? mending tinggal di Jerman tapi kerjanya di Swiss 😂
2025-10-14 11:26:35
3
thisorthat :
Asuransi 7 juta ? 😭
2025-10-20 03:35:58
1
Ainun :
definisi ada harga ada kualitas 😭😭
2025-11-09 03:54:05
1
Boo18229311299 :
artinya kan gaji dan biaya kehidupan sehari-hari bakal berbanding lurus sama juga kayak di negara lain
2025-10-14 13:48:24
1
PESONA_ Daily 🌸 :
Sangat Sepadan 👍. drpd dsni smua dipajakin tp Tdk ada timbal balik dr Pemerinrahnya!!
2025-10-14 15:14:19
3
illen's :
dibelahan bumi lain kebutuhan naik gaji stuck 😭
2025-10-21 08:47:38
0
pinkang :
cara mengajukan Visa kerja bagaimana kak?
2025-10-20 11:40:46
0
Canxz :
kak mau tanya disana ituh pajaknya berapa?
2025-10-15 00:41:32
0
Tomy Hasudungan Siregar :
kalau living kosnya 70 jutaan perbulan, apakah pemasukannya sekitar 140 juta perbulan ka?
2025-10-16 03:32:57
1
jekahuna :
Saya st gallen liat vt ini jdi senyum😂
2025-10-16 02:55:08
0
Tuan Muda :
disana ada pabrik otomotif/lainya kah?
2025-10-21 02:06:05
0
Belvaboloshop :
Pengen kesana ka
2025-10-20 16:07:02
0
Kendall wifey :
kak. cara ny kerja disana gmana???? ad website ny ga kak?mmm
2025-10-18 04:03:04
0
lianalexan.dria :
Cuma makanannya agak kureng, makanya prefer pindah ke UK masih ketolong di lidah…
2025-10-14 07:55:39
0
To see more videos from user @lifewitheveee, please go to the Tikwm
homepage.