@lifewitheveee: Swiss jadi negara impian banyak orang karena gaji yang tinggi, tapi kok banyak warganya justru pindah ke negara lain ya? Ternyata biaya hidup yang tinggi jadi salah satu alasan utama 💸 Meski begitu, standar hidup di Swiss juga tinggi, kayak pendidikan gratis, transportasi yang terkoneksi dengan baik. Menurut Sahabat DW, gaji dan biaya hidup di Swiss sepadan enggak? Explore cerita seru lainnya di @DW Indonesia ✨ #EuropeDiaries

Evelyn Trivena
Evelyn Trivena
Open In TikTok:
Region: ID
Tuesday 14 October 2025 07:05:42 GMT
92602
8216
71
263

Music

Download

Comments

ouestnora
nora :
Kalau dari pengalamanku hampir tiga tahun tinggal di sini menurutku sih sepadan. Memang biaya hidupnya sangat amat tinggi but the quality of life really shows. Meskipun aku baru pertama kali tinggal abroad di sini, dan comparing ke negara lain dari segi kenyamanan (selama aku travelling), belum ada yang menandingi apa yang aku “dapatkan” di sini sih meskipun ya super duper expensive. Jadi walau mahal aku selalu ngerasa setiap franc yang keluar tuh ada “balasannya” gitu
2025-10-14 07:22:49
89
yuskyy30
yuskyyy :
yg mahal lingkungan nya juga, disana pasti ga ada tetangga ngerumpi, tetangga rese yg problematik dan nyetel musik keras2
2025-10-14 07:27:50
15
elepche
kay :
Berapa sulit kak non eu citizen utk dpt kerja di swiss? Dan katanya setiap kanton ada kuotanya
2025-10-14 11:33:23
1
youlee715
pejuang anxiety :
dream my children
2026-01-07 08:13:34
0
v.kimmoura
VarkimM :
kredipo msh macet kak, blm sanggup mikir ke swiss 😫
2025-10-14 07:36:38
0
_mis07_
~MI§-⛎ :
kapan Indonesia begitu?🗿
2025-10-14 07:26:21
1
123akusukamilk
M🌹 :
pertama?? 🥰🥰🥰
2025-10-14 07:08:16
0
bandhot871
ariantobeny :
untuk kerja visanya apa ? apa bisa dari visa turis di pindah ke visa kerja ?
2025-12-11 16:46:21
0
angelcrypto17
AngelCrypto :
sepadan, tenaga medisnya juga sgt kompeten, jdi pke asuransi nya worth it gk kyk pke bpjs 🤭
2026-01-06 20:35:14
1
hff7874
Hff :
kak aku masih jetlag abis semingguan naik SBB sekarang balik ke realita naik KRL 😌
2025-10-29 00:39:31
0
leginyaa
Cendol Jelly & Thai Tea Jogja :
bolee connect linkedin kak? 🥹
2025-11-16 02:49:09
0
juahuhauju
hana :
nggak? mending tinggal di Jerman tapi kerjanya di Swiss 😂
2025-10-14 11:26:35
3
finepersonal
thisorthat :
Asuransi 7 juta ? 😭
2025-10-20 03:35:58
1
kylian_skarsgard
Ainun :
definisi ada harga ada kualitas 😭😭
2025-11-09 03:54:05
1
majinra229
Boo18229311299 :
artinya kan gaji dan biaya kehidupan sehari-hari bakal berbanding lurus sama juga kayak di negara lain
2025-10-14 13:48:24
1
my.lovely6
PESONA_ Daily 🌸 :
Sangat Sepadan 👍. drpd dsni smua dipajakin tp Tdk ada timbal balik dr Pemerinrahnya!!
2025-10-14 15:14:19
3
skwrsky11
illen's :
dibelahan bumi lain kebutuhan naik gaji stuck 😭
2025-10-21 08:47:38
0
pinkang88
pinkang :
cara mengajukan Visa kerja bagaimana kak?
2025-10-20 11:40:46
0
canxz32
Canxz :
kak mau tanya disana ituh pajaknya berapa?
2025-10-15 00:41:32
0
tomyhasudungansiregar
Tomy Hasudungan Siregar :
kalau living kosnya 70 jutaan perbulan, apakah pemasukannya sekitar 140 juta perbulan ka?
2025-10-16 03:32:57
1
jekahunal
jekahuna :
Saya st gallen liat vt ini jdi senyum😂
2025-10-16 02:55:08
0
__tuan__muda__
Tuan Muda :
disana ada pabrik otomotif/lainya kah?
2025-10-21 02:06:05
0
rararararaa8
Belvaboloshop :
Pengen kesana ka
2025-10-20 16:07:02
0
kendalljennerwifeyy
Kendall wifey :
kak. cara ny kerja disana gmana???? ad website ny ga kak?mmm
2025-10-18 04:03:04
0
lianalexan.dria
lianalexan.dria :
Cuma makanannya agak kureng, makanya prefer pindah ke UK masih ketolong di lidah…
2025-10-14 07:55:39
0
To see more videos from user @lifewitheveee, please go to the Tikwm homepage.

Other Videos


About