@shineonisa: Buat kalian yang baru start, konsisten aja dulu. Gak perlu langsung jago semua framework, yang penting paham fundamentalnya. Teknologi bakal terus ganti, tapi problem solving mindset bakal lo bawa selamanya. #programmer #frontend #fullstack #codingindonesia #anakit
aku terus terang lagi berjuang, ditambah memang lagi dihimpit dari berbagai sisi juga mbak (kesehatan, financial,impostor syndrome,etc)
2026-01-11 13:48:50
36
Edo_Golans :
Saya IT dari nol sampe skrg udah 25 thn mulai dari User Support, Network Engineer, Newbie Programmer, Cybersecurity Head, dan skrg iseng buka usaha Salon 😂😂😂
2026-01-11 14:27:10
23
Tina :
kak kalo ui/ux untuk kedepannya gimana ya? soalnya para PM sudah ter iming-iming dan membandingkan sama AI yang bisa nge build UI dalam waktu beberapa detik/menit meskipun belum 100% sempurna, daripada harus menunggu UI itu selesai sama manusia.
2026-01-11 17:34:34
3
Roland Gembez :
Sy tahun 98 sdh jd programmer VB dan Delphi, Clipper dg database SQL server sekarang thn 2026 sdh punya 8 dapur MBG 😌😌
2026-02-05 12:14:20
4
BeadyGurl :
aku di umur baru menginjak 24thn, fg dan blm punya pekerjaan, telat gk sih kak belajar ngoding? aku pernah ikut program cloud computing, tp gk mahir² bgt dan agak lupa. Thn ini mau coba memperdalam, tp bingung mulai dari mana, trs apakah bisa bersaing dgn orang2 yg mungkin udh mulai lebih dulu, blm lagi komen orang2 yg bilang programmer kedepannya bisa tergantingan oleh AI
2026-01-11 14:46:23
0
paintphobia :
Ak ud skitar 15 YOE di perkodingan kak, dan skrg masih di dunia koding TAPI prepare backup plan di dunia pertanian 😅, mmg jauh bgt dr dunia IT tp jujur aj skrg buat catching up ke latest tech bnr2 ngos2an
2026-01-11 14:33:07
0
ann :
izin cerita, aku tahun ini baru jalan ke 2 tahun kerja as profesional, rasa nya lumayan agak lelah karena awalnya ini bukan cita-cita, tapi aku bersyukur karena ini pemasukan utama aku dan di era saat ini rasanya ngelepas juga bukan keputusan yang bijak.
makasih sudah sharing ya kak! setidaknya sejauh ini siapa tau aku bisa survive kyk kk dan lebih semangat belajar dan bertumbuh lagi.
doakan aku juga ya biar bisa bertahan, dimudahkan dan sukses dalam berkarir:)
2026-01-11 12:14:38
0
blakeman :
kak saya asn, tertarik mau ambil course bootcamp IT biar bisa berkarir juga, apakah saya telat? apakah sebaiknya resign
2026-01-11 14:22:36
1
NyongGabut :
lagi di fase jenuh, 16 tahun didunia IT, pengen nyoba sesuatu yang baru🥺
2026-01-19 22:25:37
0
Rivaldi_fdlh :
diriku malah mau pindah haluan ke perkodingan dari bidang juru masak 🗿😂
2026-01-11 14:10:06
0
Naooo :
Memasuki tahun ke 7 ngoding udh mulai bosen, mau pivot ke baking/sewing tp ko ya duitnya ga segede ngoding 😅
2026-02-24 07:48:33
0
qalsthenics :
Haii Kak, aku mahasiswa semester 4 dan mau mulai freelance tahun ini. Sekarang lagi fokus di React full-stack dan JAMstack, niche juga sudah ada.
Aku masih bingung karena katanya tiap klien bisa beda bahasa atau stack. Boleh minta tips buat yang baru mulai? Kalau Kakak ada di posisiku, dengan skill yang sekarang, bakal mulai dari mana?
2026-01-29 06:31:39
0
Cellbie :
kak aku mau nanya nih, profesi aku Skrang TNI ad kak naaah aku dalam tahun ini mau kuliah jurusan teknik informatika menurut kakak worth it kah tidak?kalau aku ambil kuliah jurusan teknik informatika?
2026-01-13 01:57:59
0
its_vijay_prajapti37 :
kak spill apa yg perlu dipelajari?
2026-01-11 13:36:47
1
username :
halo kak
mau tanya, usia 26 switch career ke Data Science kira" telat ga ya untuk terserap ke industri setelahnya?
Dari dulu pengen terjun ke IT namun apa daya banyak Hal yang terjadi dan baru ada kesempatan mulai dari awal sekarang 😁
2026-01-11 14:23:45
0
suryaaja :
salken ya, udh lama berhenti ngoding...
tp lg cb belajar lagi dgn flutter..
2026-01-11 14:38:43
0
Zoom :
itu pp jkt bdg tiap hari kah kak? kepikiran mo cb cari kerja luar jkt soalnya susah bgt😅
2026-01-11 12:48:36
0
Nvn :
endgame dari seorang programmer itu kalo ga usaha ya farming 😁😭
2026-01-11 19:00:24
1
Mr J :
saya bukan sarjana TI/programer, tp sedang belajar otodidak bahasa pemrograman. melihat tulisan n8n seperti nya ide menarik 🤔 tp masih kurang minat dgn bahasa JS nya walaupun bs jg pake (opsional) pyton
2026-03-23 14:04:50
0
La Ode Naubil | Berproses :
Gue baru mau terjun kak,cita cita gue bangung bisnis digital, not just about coding
2026-03-29 14:35:48
0
KaelaDo - Lemon :
gokil
2026-03-10 16:49:31
0
virgilistian :
hi kak, saya dr coding, skg jadi tukang kueh balok 🤣
2026-03-10 02:29:17
0
Agung Sugiarto :
Tahun ke 5 maintain project web desa, berhasil migrasi framework ci3 ke laravel dengan pendekatan strangler fig pattern.
2026-03-06 20:25:13
0
Kipow :
sepertinya ini roadmap programmer zaman now 😂 semangka !
2026-03-05 21:48:13
0
rudev.web.id | website | video :
Hahaa, kok mirip banget sama aku. Sekarang jalan usaha travel sama usaha bebek yg ada lelenya 😂
2026-01-11 15:19:09
0
To see more videos from user @shineonisa, please go to the Tikwm
homepage.