miin :
Izin berpendapat kak gita. Sebagai org yg mengalami alopecia, aku udh coba segala macam hair oil dri yg murah sampe yg mahal, udh pernah hair mask rutin jg ke salon, coba segala macam hair tonic, hair mask, hair serum, dan sejuta produk lainnya. Sampe akhirnya aku ke spkk dan lgsg diresepin minox dari sekali dokternya lihat pola kebotakan aku yg sepertinya masuk ke ludwig scale type 2, awalnya aku diresepin yg 2%, aku pake selama 3 bulan samsek ga ngaruh… udh mau putus asa tp akhirnya aku upgrade ke 5% sembari derma roller dan skrg di bulan pertama pemakaian alhamdulillah udh tumbuh sedikit2 walaupun konsekuensinya adalah rontok di awal scalp jd kering. Kalau kata dokter spkk yang aku temuin: hair oil, hair serum, hair vitamin, dll itu cocok buat yg rontok/botaknya itu bukan yg karna bawaan genetik, sedangkan buat yg bawaan genetik kayak androgenik alopecia ini harus pakai minox dan harus konsultasi dulu ke dokter karna penggunaan obat tsb memang ada bbrp efek sampingnya. Tp skrg pun aku ga cuma pakai minox aja, aku barengin demgan hair oil before keramas, dan jg hair tonic dan hair serum after keramas, lalu baru pakai minox setelah rambutnya kering. Aku pake mereka bukan buat ngilangin rontok apalagi numbuhin rambut karna di aku ga ngaruh euy tp buat support si minoxnya dan menjaga rambut n scalpku biar tetep sehat walaupun diserang minox yg lumayan kerasss terus terusan 😂
2026-02-07 11:48:27