@tirazhaa: harta bisa habis tetapi ilmu tidak akan pernah habis. . sc : YT Jeda Nulis . #jedanulis #xaviera #podcast #realateable #fyppppppppppppppppppppppp
tapi keluargaku berbeda, bahkan lebih banyak ngeremehin apalagi pake embel embel kata 'kamu kok di sekolahin malah kaya gitu, lah justru kalo ngga sekola gabakal bisa mikir kaya gini dan bisa tidak jadi seperti mereka, mereka ga ngerti investasi pendidikan jadi jangka panjang banyak banget berguna nyaa karna kan ada pepatah juga ngatain kalo lu di kasih duit tu duit bakal habis mau berapapun TPI kalau lu di kasih ilmu sampe kapanpun itu ga akan pernah hilang, suka sedih kalo lagi gini🥺bahkan tak pernah bener benar didukung mau itu dari biaya bahkan support sistem jirr, peluk jauhh untuk kalian yang seperti ku🫂
2026-03-24 12:04:25
2362
bib b nya blo on :
tolong yakinkan aku untuk mau berkuliah, soal nya rasa ingin gw naik turun, dan ortu kayak.. ga mensupport gitu, karna mereka takut gw ga lolos kipk, dan mereka ga sanggup membiayai nya, tpi terkadang gw juga meyakinkan mereka, klo ga lolos kipk, gw cari kerja disitu gw bilang, plis, kasih gw motivasi supaya gw merasa bisa
2026-04-03 01:27:29
418
.𐙚s1lvyi :
aku butuh orang kaya kak xaviera di keluarga ku
2026-03-25 02:48:25
850
cantik🅰️ :
agree! aku saksi banyak bgt hal yang berubah dihidup ku, bukan tentang pengetahuan tapi menjadi individu yang jauh lebih berkembang jadi kuliah bukan dapat gelar tapi journey yg kita lewatin untuk membentuk diri
2026-03-27 04:42:49
634
kin's :
Pengen banget org" bisa memandang pendidikan tuh gini.
2026-03-27 01:54:19
182
rinaa🌷 :
akuu kagum banget sama kamuu kaa😻
2026-03-27 11:39:05
45
sunrise :
disuruh kerja setelah lulus sma, padahal aku pengen kuliah, dan boleh kuliah tapi harus sambil kerja, ya allah gimana ya capenya kuliah sambil kerja, kalau aku akhirnya kaya gini ngapain dulu ngerja prestasi mati matian🥲
2026-04-03 03:09:38
34
🐜 :
bener banget disiplin itu penting, karena gua ngerasain sampe detik sekarang, gua selalu lakuin di semua hal kerja contohnya gua berangkat pagi" banget karena gua pengen kerjaan ini cepet selesai dan cepet juga pulang dan lakuin hal yang lain yang harus di kerjain juga karena apa kalo kita banyak istirahat dan banyak diem kerja kita jadi males, makanya gua selalu lakuin banyak hal yang sblm harus di kerjain, jadi kalian semua yang kerja banting tulang untuk diri sendiri dan keluarga kalian, kalian harus semangat iyaa, semangat terus iyaa buat kalian yang merasa hidup nya selalu cape🥰
2026-03-30 04:48:41
39
rizkia.mld :
bener banget kuliah bukan hanya tentang sarjana tapi pengalaman yang berharga
2026-03-30 13:50:41
9
h :
aku mati matian dalam kuliah S1 ini, walaupun ortu aku gatau se survive apa anaknya tapi aku berusaha semaksimal mungkin, yang tadinya aku ga berani jadi berani, yang tadinya ragu, mulai memantapkan langkah pokoknya selalu ada hal baru buat aku, di dunia pendidikan terutama kuliah😭
2026-04-03 12:50:53
9
siti aisyah tanjung :
masyaallah tabarakallah 🥰bangga kalau semoga gen z fikiranny seperti ini🤗🫢
2026-03-07 13:11:02
41
🦇 :
suka banget sama KK Xaviera
2026-04-09 23:31:54
0
indinn🇵🇸 :
nama YouTube nya?
2026-03-24 13:36:14
14
A :
benerrr ... pemberian tugas yg dimana itu adalah latihan waktu disiplin ..dan pengerjaan tugas dengan rapi kosa kata rapi itu adalah latihan publik speaking bagus dan terarah
2026-06-19 01:59:00
2
I🅰️mGuss :
paling ga suka dibilang "buat apa sekolah tinggi tinggi,buang buang duit aja,mending kerja aja" iya iya itu menurut kamu,menurutku biaya pendidikan memang tinggi,tapi perjuangannya harus lebih tinggi,aku juga milih sekolah setinggi mungkin karena kemauan dan jalan ku,karena dengan pendidikan lah aku bisa terdidik dari ilmu hingga sikap,stop bilang sekolah itu mahal,banyak ko beasiswa
2026-04-12 01:59:26
10
Frix :
setuju
2026-03-21 22:10:25
15
azy zikry :
good
2026-02-27 15:41:43
5
litaaaaaa :
kak aku usahakan gelar itu suatu saat, tapi untuk saat ini aku berjuang dlu ya? gapapa kan?
2026-03-28 02:34:24
10
ORG TDK DKNL :
aku terkena kemiskinan struktural, apakah pendidikan bisa jadi jalan keluar dalam posisi ini? 😭
2026-05-06 03:19:49
2
Konter Dalam Gang :
sekolah itu penting yaa breeee
2026-04-28 00:14:43
3
anak lanang :
izin follow yaa kakk, semangat buat kontennya [yummy]
2026-05-09 13:02:27
1
frnana611 :
lewat setelah mbku bilang ngapain sekolah s1 s2 banyak yg kagak kerja kok, ya allah kesinggung banget krn aku sarjana pertama di keluarga pake beasiswa dan cuma honorer😭
2026-04-09 14:16:52
2
zairyy :
izin save kak
2026-03-27 22:57:53
2
caaadwia★ :
kalau aku gabisa kuliaah semoga kelak anakku harus kuliah
2026-03-29 12:48:12
2
To see more videos from user @tirazhaa, please go to the Tikwm
homepage.