@mommy.glowing: Kalau fokus kamu flek & melasma, kita jangan asal pakai produk viral. Targetnya itu: 1️⃣ lindungi dari UV 2️⃣ tekan produksi melanin 3️⃣ perbaiki skin barrier Aku jelasin yang basic tapi efektif ya 👇 ⸻ 🌞 1. Sunscreen (WAJIB banget) Kenapa? Melasma itu 90% dipicu & diperparah sinar UV + panas. Kandungan yang bagus: • Zinc Oxide / Titanium Dioxide (physical filter) • Tinosorb / Uvinul (chemical modern filter) • Iron Oxide (kalau ada, bagus untuk proteksi cahaya biru) Cara pakai: • 2 jari penuh untuk wajah & leher • Ulang tiap 2–3 jam kalau aktivitas luar • Pakai setiap hari walau di rumah Kalau sunscreen kamu bikin tambah gelap, biasanya kurang takarannya atau jarang reapply. ⸻ 🌿 2. Moisturizer (Perbaiki Barrier Dulu) Melasma sering makin gelap kalau kulit iritasi. Cari kandungan: • Ceramide • Panthenol • Niacinamide (≤5% untuk barrier & bantu mencerahkan) Cara pakai: • Pagi setelah serum • Malam setelah treatment • Jangan terlalu tipis, tapi juga jangan over layer ⸻ ✨ 3. Serum/Treatment Pencerah Ini inti buat tekan produksi melanin. Kandungan paling efektif untuk flek & melasma: • Azelaic Acid (anti inflamasi + bantu melasma) • Tranexamic Acid (tekan produksi pigmen) • Alpha Arbutin (mencerahkan ringan) • Niacinamide (support) • Tretinoin / Retinoid (malam saja, resep dokter lebih baik) Kalau belum pernah pakai aktif, mulai dari azelaic acid dulu 2–3x seminggu. ⸻ 🌙 Contoh Basic Routine Aman PAGI 1. Gentle cleanser 2. Serum tranexamic / niacinamide 3. Moisturizer 4. Sunscreen (paling penting!) MALAM 1. Gentle cleanser 2. Azelaic acid / retinoid (selang-seling) 3. Moisturizer ⸻ ⚠️ Catatan Penting • Jangan kebanyakan layering aktif sekaligus • Kalau panas & merah → stop dulu, fokus barrier • Melasma itu butuh konsisten minimal 8–12 minggu #melasma #flekhitam #sunscreenwajib #basicroutine #skincarebasic

MommyCantik
MommyCantik
Open In TikTok:
Region: ID
Friday 27 February 2026 10:50:24 GMT
117715
1947
215
274

Music

Download

Comments

yungendis
Yun Gendis :
aku uda hampir stress karna flek di muka ku, kemakan skincare ini itu enggak tau dah cara ngilangin nya pake apa tolong bantu kalau ada yg tau🥲🥲
2026-03-19 14:19:26
24
vania050520
Denshy Loilopa :
aku pake Wardah Mlm (foam + serum + Moisturizer) siang (foam + serum + Moisturizer+ sunscreen spf 50 warna pink) klo masker tomat + kopi akhirnya flek di jidat, pipi kiri kanan yg super tebal dan sekarang sdh mulai menghilang di jidat sama pipi kanan sdh hilang tinggal pipih kiri masih seperti bintik"🥰
2026-03-16 13:08:58
20
siommay
suchi siommay :
aku gag aneh aneh.malam moisturizer siang sunscreen .cukup. sama sabun wajah .malah bgus .drpd rangkaian lengkap .muka kaya keracunan niacinemade
2026-03-30 13:42:35
21
borjun0287
Borjuntak siappudan 🇮🇩🇲🇾 :
knp setelah pakai sicincer kadang bulu di wajah cepat tumbuh
2026-03-05 07:40:33
3
sri.hastuti27
Sry_Moeda :
seneng banget dpt info bgni, trkadang aku trlalu sering fomo sbb ngk sabaran ingin cpt hilang flek jd Gonta ganti skincare. skrng jd numbuh jerawat satu2 n close komedo, bingung skin barier dl atau jerawat dl yg di atasi ???😣😣😣
2026-03-08 23:53:53
9
spalspillwar
MamaCandy :
Flek itu lebih cocok ke physical SS apa tinted SS gak sih ?
2026-03-30 06:36:36
0
ratnamebromse1
Ratna Mebromse :
sdh nd mau ke dokter kulit,sdh nd mau gonta-ganti skincare.. skrg fokus dg sabun,toner,mois dan sunscreen.
2026-03-24 12:06:47
5
nihhhhowan123
mmah Irma :
udh gk trtarik sama skincare apapun kapok skarng saya lbih rutin pake suncren wardah
2026-03-13 17:31:11
9
pingkyy73
pingkyy73 :
aku pake sunscreen uda gonta ganti perasaan kek mlh kusam gmn si caranya nyari yg ccok susa bngt perasan 😭
2026-03-31 13:16:58
1
lesi.purnamasari0
Taurus🐃 :
aku udh stres mw ganti2 nyoba skincare, jd sekarang pasrah sama tinted ss aja.. alhamdulillah membaik
2026-04-14 03:55:25
0
rotim16
. :
aku pake vitacid, mouis skintific darkspot,tinted suncreen facetologi🥰🥰🥰
2026-04-24 02:32:23
1
dhefiet3
yulianti :
hampir aja ke makan iklan,,tp ttp konsisten dengan rangkaian produk viva,selain murah,aman jg pasti nya,tambah minum natur e,ga ada flek flek,di usia 42 th
2026-04-02 20:58:51
0
ika_simarmata4
afry :
jadi bingung ada yg bilang kalau di rumah aja gak perlu pakai sunscreen...
2026-03-06 01:42:31
1
unuy_18
UnUy Ci MusLimah :
perlu dikasih saran gk sih sesuai caption itu utk produk recomen dan sesuai caption nya 🙏🏻
2026-03-08 01:37:07
5
min.aries2
Min Aries ♈ :
sekalian produknya donk min yg rekomen , gw tim yg males ribet kalo hrs baca satu2 komposisinya mana tulisan di kemasannya biasanya lembut bngt pula. 😩
2026-03-23 03:17:51
7
wie780
Wie :
Capek bgt sm flek 😭😭😭
2026-04-22 13:25:04
1
niaazis24
niaazis24 :
bagus edukasinya... tpi skalian dengan produk nya dong mba 🙏🏻
2026-04-27 08:41:40
1
pecandu_kaff3in
Rieka🍁 :
aku melasma dibawah hidung udh kek kumis, Alhamdulillah memudar walaupun ga hilang total cm pake ss Viva n pelembabnya aja emg mesti rajin reaplly.jd setiap abis sholat ya aku langsung pakein..
2026-04-22 06:49:59
2
anaaaa56444
✧⟭⟬💜𝐴𝑙𝑙𝑖𝑛𝑎💜⟬⟭✧ :
maaf kak, karen aku kurang paham dgn perscincaran udh capek gonta ganti skincare, tolong di spil kan basic scincare apa yg bagus di kulitku yg punya flek menahun kusam berminyak berpori kulit badak biar aku gk salah lagi🙏
2026-04-23 12:19:43
1
linalaila92_
linalaila92_ :
klo aku ada flek dibagian tulang pipi fokus pake produk dari hanasui yg orange
2026-04-05 22:40:46
1
nenahhasanahnenah
Nenahhasanah Nenahhasanah :
maaf ka aku di saudi udah setaun basic skincare, sekarang lagi pake serum anua, tpi moisturizer nya cetaphil lotion, itu gimana bagus ga, flek nya udah lumayan ilang walaupun ga ilang banget masih ada di bagian bawah mata, kalo sanscreen pernah pake cetaphil tpi malah beruntusan jdi aku stop sekarang, kulit ku tipe berminyak gampang iritasi
2026-03-12 20:46:42
2
nin_ciyaaa
Tina ajay :
bolehka setelah serum,sunscreen,,terus pake cream siang ?
2026-03-14 06:04:13
0
idah54224
mama maheer🌈 :
flek jerawat bekas jerawat harus pake apa?
2026-03-27 03:52:44
1
mah.e.niken7
Niken :
pke apa ka
2026-03-04 13:31:35
2
ifamiftah
Lemontea :
gluthation perlu ga ka?
2026-03-14 12:24:11
2
To see more videos from user @mommy.glowing, please go to the Tikwm homepage.

Other Videos


About