@marshalhabil: Mau mulai nabung emas tapi bingung pilih merk yang mana? 🤔 Jangan asal beli, karena tiap jenis emas punya "karakter" dan strategi cuan yang beda-beda! 📈 Di slide ini gue breakdown 4 jenis emas populer di Indonesia: Antam, Galeri 24, BSI Gold, dan Hartadinata. Ini ringkasan strateginya buat lo: 1️⃣ Galeri 24 (The Beginner’s Choice) Cocok banget buat pemula atau tim "nabung receh". Lewat aplikasi Tring, lo bisa mulai dari Rp 10.000 aja. Prinsipnya: Sedikit demi sedikit, lama-lama jadi batangan! 🧱 2️⃣ Hartadinata Emasku (The Efficiency King) Buat lo yang punya budget tapi gak niat jual cepet. Spread-nya kecil, jadi lebih efektif buat investasi jangka panjang (minimal 3-5 tahun). Rekomendasi gue: Beli langsung di gerai resminya biar dapet harga terbaik. 💎 3️⃣ BSI Gold (The Prestige Choice) Satu "darah" sama Hartadinata, tapi aksesnya lewat Bank Syariah Indonesia. Cocok buat nasabah setia BSI yang pengen punya fisik emas cakep dengan sistem cicilan yang syar'i. 🕋 4️⃣ Antam (The Liquid Gold) Ini "Toyota"-nya emas di Indonesia. Walaupun spread-nya paling tinggi dan sering harus antre di gerai, tapi likuiditasnya juara! Paling gampang dijual ke perorangan dengan harga pasar kalau lo butuh uang cepat. 💸 Kesimpulannya: Gak ada emas yang buruk, yang ada cuma emas yang gak sesuai sama tujuan keuangan lo. Cek tabel di slide terakhir buat liat perbandingan spread-nya ya! Kalau lo sendiri, lebih prefer tim nabung dikit-dikit di aplikasi atau langsung sikat fisik Antam nih? Share pendapat lo di kolom komentar! 👇 #InvestasiEmas #NabungEmas #Antam #Galeri24 #hartadinata
Marshal Habil
Region: ID
Wednesday 01 April 2026 22:51:13 GMT
Music
Download
Comments
Artyas29 :
nih ya temenku yang main emas batangan udah lama bilang. kalo mau cari aman gampang dijual, mau ke toko emas agen resmi dan perorangan, ambil antam. kalo kalian mau capet cuan ya ambil yang spread nya paling kecil. Tapi yang wajib diingat "Cari tau pasar besar di daerah kalian masing2 yang paling banyak diminati yang mana dan paling mudah dijual saat kepepet" kalo mau invest cepet jangan main emas batangan. makanya disarankan pake uang dingin. banyak yang woro" harus beli ini itulah itulah. sesuaikan sama kepentingan kalian aja. skrg yang kalian bilang spreadnya rendah, tapi kalo peminat sepi/pilih" mending pikir 2x kalo mau ambil yang kata inilah itulah, buat yang baru mulai. kalo jangka panjang mending main di antam. tapi kalo cuma mikir cepet cuan ya udah ambil aja sesuai baget. apa lagi yang hidup dikampung. masalah harga antam beda tahun beda harga, aduhh akal" tuu pergii jual ketempat lain.
2026-05-20 07:11:45
85
Yandra Cendana Putra :
antam paling the best jual 3-5 tahun kerasanya luar biasa😁😁😁
2026-04-02 00:28:20
26
Si Uda Zul :
kok byk yg bahas masalah spread/buyback ya...ini niat beli emas fisik utk simpan jangka panjang atau pendek? klo niat jangka panjang ya ga usah mikirin lg spreadnya, cari aja LM yg hrgnya lbh masuk akal menurut masing2 lgs beli ... klo mikirin spread berarti niatnya cari cuan jangka pendek mending trading gold ato kripto aja...
2026-04-04 14:03:42
63
SalaminaStore :
aku tim emasku hartadinata🥰🥰
2026-05-01 16:06:09
62
ica :
aku galeri 24 soal nya di sini gada hartadinata
2026-06-18 09:36:37
10
Miunnnnn :
Kalau beli lewat web galeri24 itu aman ga yah pengirimannya
2026-06-25 03:05:24
2
AaaaUraa :
Aku slalu beli Antam sampai thn 2025. sebelum ada harga gorengan. dan permainan para reseller.
tahun ini beralih ke hartadinata, Bisa beli di web dgn mudah. spread nya kecil.
2026-05-12 07:08:34
7
useruseruser :
tim LM ANTAM. hehehe, tadi abis beli 5gr
2026-06-12 13:37:30
5
rajafatih76 :
pertama Antam,knp Antam Krn Antam udh internasiol(bisa jual d luar negri)kedua Galery 24 hrga stabil klu d balikin k pengadean itu kalau sy pribadi🤭,tiap org kan berbeda2 cara investasi emas,selera aja sih
2026-05-10 15:23:19
8
. :
Antam paling okeee, dulu sempet beli 25gr harga nya masih 12jt an trs ke jual tahun 2022-2023 harga nya udh 46jt😭dan skrng yg 25gr udh 70jt☺️syokkkk haha skrng mulai nabung lagi dri 0 mulai di 5gr nya dulu🤣
2026-04-02 18:12:36
10
29. :
saran jual antam ke perorangan gimana ya caranya. ada barang tok nggk ada surat kaya dari toko gitu gpp kan?
2026-04-02 18:06:43
5
Serbaserbifamily🪄 :
Perasaan gue nyari LM Antam, g24 dan hartadinata dapet2 aja dah 😬
2026-08-08 10:55:43
1
@tokotikitaka :
kenapa ga beli UBS kak? ✌️🙇
2026-08-05 08:46:09
0
Baju Anak Dua Putri :
padahal sama2 emas beda merek nya aja ngaruh ya😁
2026-04-02 01:43:42
5
Ramadhan1sa :
yg paling bagus kemasannya hartadinata sih... antam sejuta umat bikin harga dan spreadnya tinggi.. Pegadaian juga dulu jualnya antam sekarang punya merek sendiri G24.. banyak outlet buyback jg g perlu pake surat... gimana pilih yg mana?
2026-04-02 11:06:53
10
Orange :
yg jual antam area solo
2026-06-24 12:30:06
0
Henny :
UBS gimana Kak?
2026-07-04 17:45:25
0
10_Juni♊ :
Kak kalau beli G24 lewat tring bisa? ambil fisik emas nya dimana?
2026-07-04 16:08:29
0
long :
infoo raja emas dong, oke ga ya
2026-06-03 07:40:10
0
Bundadari 🚀 :
info dong gaes.. cicil emas lbh murah di BSI apa tring pegadaian?
2026-05-22 10:18:41
0
Nothing special :
Antam katanya box rusak ngaruh ke harga bnr gk si
2026-06-05 02:33:15
1
Ani Rokhayati :
Kalo cicil mas di bank atau pegadaian ada biaya tambahan gitu ga si atau sesuai gramsi yang kita mau?
2026-06-10 14:22:44
0
Slick🪿. :
Tolong rekomendasi yg bagus dong yg baik nya beli yg mana?🙏🏻
2026-06-26 06:04:02
0
FitZhop :
kk,emasku dan bsi itu pekinganya sm kaya antam gk ya????
2026-06-13 02:51:31
0
Matchaterusss :
Bsi gold besok kalau dijual untungnya gede ga ka
2026-06-11 21:48:53
0
To see more videos from user @marshalhabil, please go to the Tikwm
homepage.