@marshalhabil: Mau mulai nabung emas tapi bingung pilih merk yang mana? 🤔 Jangan asal beli, karena tiap jenis emas punya "karakter" dan strategi cuan yang beda-beda! 📈 Di slide ini gue breakdown 4 jenis emas populer di Indonesia: Antam, Galeri 24, BSI Gold, dan Hartadinata. Ini ringkasan strateginya buat lo: 1️⃣ Galeri 24 (The Beginner’s Choice) Cocok banget buat pemula atau tim "nabung receh". Lewat aplikasi Tring, lo bisa mulai dari Rp 10.000 aja. Prinsipnya: Sedikit demi sedikit, lama-lama jadi batangan! 🧱 2️⃣ Hartadinata Emasku (The Efficiency King) Buat lo yang punya budget tapi gak niat jual cepet. Spread-nya kecil, jadi lebih efektif buat investasi jangka panjang (minimal 3-5 tahun). Rekomendasi gue: Beli langsung di gerai resminya biar dapet harga terbaik. 💎 3️⃣ BSI Gold (The Prestige Choice) Satu "darah" sama Hartadinata, tapi aksesnya lewat Bank Syariah Indonesia. Cocok buat nasabah setia BSI yang pengen punya fisik emas cakep dengan sistem cicilan yang syar'i. 🕋 4️⃣ Antam (The Liquid Gold) Ini "Toyota"-nya emas di Indonesia. Walaupun spread-nya paling tinggi dan sering harus antre di gerai, tapi likuiditasnya juara! Paling gampang dijual ke perorangan dengan harga pasar kalau lo butuh uang cepat. 💸 Kesimpulannya: Gak ada emas yang buruk, yang ada cuma emas yang gak sesuai sama tujuan keuangan lo. Cek tabel di slide terakhir buat liat perbandingan spread-nya ya! Kalau lo sendiri, lebih prefer tim nabung dikit-dikit di aplikasi atau langsung sikat fisik Antam nih? Share pendapat lo di kolom komentar! 👇 #InvestasiEmas #NabungEmas #Antam #Galeri24 #hartadinata

Marshal Habil
Marshal Habil
Open In TikTok:
Region: ID
Wednesday 01 April 2026 22:51:13 GMT
588264
10620
834
2689

Music

Download

Comments

artyas29
Artyas29 :
nih ya temenku yang main emas batangan udah lama bilang. kalo mau cari aman gampang dijual, mau ke toko emas agen resmi dan perorangan, ambil antam. kalo kalian mau capet cuan ya ambil yang spread nya paling kecil. Tapi yang wajib diingat "Cari tau pasar besar di daerah kalian masing2 yang paling banyak diminati yang mana dan paling mudah dijual saat kepepet" kalo mau invest cepet jangan main emas batangan. makanya disarankan pake uang dingin. banyak yang woro" harus beli ini itulah itulah. sesuaikan sama kepentingan kalian aja. skrg yang kalian bilang spreadnya rendah, tapi kalo peminat sepi/pilih" mending pikir 2x kalo mau ambil yang kata inilah itulah, buat yang baru mulai. kalo jangka panjang mending main di antam. tapi kalo cuma mikir cepet cuan ya udah ambil aja sesuai baget. apa lagi yang hidup dikampung. masalah harga antam beda tahun beda harga, aduhh akal" tuu pergii jual ketempat lain.
2026-05-20 07:11:45
85
yandracendanaputra
Yandra Cendana Putra :
antam paling the best jual 3-5 tahun kerasanya luar biasa😁😁😁
2026-04-02 00:28:20
26
si.uda.zul
Si Uda Zul :
kok byk yg bahas masalah spread/buyback ya...ini niat beli emas fisik utk simpan jangka panjang atau pendek? klo niat jangka panjang ya ga usah mikirin lg spreadnya, cari aja LM yg hrgnya lbh masuk akal menurut masing2 lgs beli ... klo mikirin spread berarti niatnya cari cuan jangka pendek mending trading gold ato kripto aja...
2026-04-04 14:03:42
63
salaminastore
SalaminaStore :
aku tim emasku hartadinata🥰🥰
2026-05-01 16:06:09
62
besttt555
ica :
aku galeri 24 soal nya di sini gada hartadinata
2026-06-18 09:36:37
10
rahmatriutami04
Miunnnnn :
Kalau beli lewat web galeri24 itu aman ga yah pengirimannya
2026-06-25 03:05:24
2
aa.uraa1
AaaaUraa :
Aku slalu beli Antam sampai thn 2025. sebelum ada harga gorengan. dan permainan para reseller. tahun ini beralih ke hartadinata, Bisa beli di web dgn mudah. spread nya kecil.
2026-05-12 07:08:34
7
usertrtr03
useruseruser :
tim LM ANTAM. hehehe, tadi abis beli 5gr
2026-06-12 13:37:30
5
adenia196
rajafatih76 :
pertama Antam,knp Antam Krn Antam udh internasiol(bisa jual d luar negri)kedua Galery 24 hrga stabil klu d balikin k pengadean itu kalau sy pribadi🤭,tiap org kan berbeda2 cara investasi emas,selera aja sih
2026-05-10 15:23:19
8
user126383993838272782
. :
Antam paling okeee, dulu sempet beli 25gr harga nya masih 12jt an trs ke jual tahun 2022-2023 harga nya udh 46jt😭dan skrng yg 25gr udh 70jt☺️syokkkk haha skrng mulai nabung lagi dri 0 mulai di 5gr nya dulu🤣
2026-04-02 18:12:36
10
luluksukmaa
29. :
saran jual antam ke perorangan gimana ya caranya. ada barang tok nggk ada surat kaya dari toko gitu gpp kan?
2026-04-02 18:06:43
5
kurenvia
Serbaserbifamily🪄 :
Perasaan gue nyari LM Antam, g24 dan hartadinata dapet2 aja dah 😬
2026-08-08 10:55:43
1
tokotikitakashop
@tokotikitaka :
kenapa ga beli UBS kak? ✌️🙇
2026-08-05 08:46:09
0
bajuanakduaputri
Baju Anak Dua Putri :
padahal sama2 emas beda merek nya aja ngaruh ya😁
2026-04-02 01:43:42
5
ramadhan1sa
Ramadhan1sa :
yg paling bagus kemasannya hartadinata sih... antam sejuta umat bikin harga dan spreadnya tinggi.. Pegadaian juga dulu jualnya antam sekarang punya merek sendiri G24.. banyak outlet buyback jg g perlu pake surat... gimana pilih yg mana?
2026-04-02 11:06:53
10
orangesssssssssssssssss
Orange :
yg jual antam area solo
2026-06-24 12:30:06
0
hennyyr10
Henny :
UBS gimana Kak?
2026-07-04 17:45:25
0
jamleann_
10_Juni♊ :
Kak kalau beli G24 lewat tring bisa? ambil fisik emas nya dimana?
2026-07-04 16:08:29
0
justilongg
long :
infoo raja emas dong, oke ga ya
2026-06-03 07:40:10
0
dinirizky03
Bundadari 🚀 :
info dong gaes.. cicil emas lbh murah di BSI apa tring pegadaian?
2026-05-22 10:18:41
0
fan.e2
Nothing special :
Antam katanya box rusak ngaruh ke harga bnr gk si
2026-06-05 02:33:15
1
anirokhayati3
Ani Rokhayati :
Kalo cicil mas di bank atau pegadaian ada biaya tambahan gitu ga si atau sesuai gramsi yang kita mau?
2026-06-10 14:22:44
0
slickauto125
Slick🪿. :
Tolong rekomendasi yg bagus dong yg baik nya beli yg mana?🙏🏻
2026-06-26 06:04:02
0
fitriia20
FitZhop :
kk,emasku dan bsi itu pekinganya sm kaya antam gk ya????
2026-06-13 02:51:31
0
coffealmond_
Matchaterusss :
Bsi gold besok kalau dijual untungnya gede ga ka
2026-06-11 21:48:53
0
To see more videos from user @marshalhabil, please go to the Tikwm homepage.

Other Videos


About