@hiutua7: #inenagekeo🤍 #fyp

Bibe🐼
Bibe🐼
Open In TikTok:
Region: ID
Tuesday 16 June 2026 02:12:18 GMT
569024
55346
810
454

Music

Download

Comments

bukan.buayabiasa
buaya.betina🐊 :
Gak boleh gitu kak, orang tua nyari uang sampai anaknya sarjana itu suatu pengorbanan juga kak, kita sama sama bersykur aja kak
2026-06-17 15:47:29
407
rianggg2206
adek bungsu :
mulai awal kuliah sampai sekarang allhamdullilah hasil kerja sendiri komitmen : jika seandainya saya blom bisa bahagiakan orang tua saya setidaknya saya tidak membebani orang tua saya berdiri di atas kaki sendiri,jalani sendiri,selesaikan sendiri
2026-06-17 03:52:37
179
usmanjafar259
Mamanya clara🤍 :
ini seriusan masih pada blum paham maksud kaka nya?
2026-06-23 08:58:24
52
skyeandstaghorn8474
DezaseteXVII˗ˋˏ♡ˎˊ˗🐜࿐ :
Sarjana bukan soal siapa yang membiayai, tapi bagaimana ilmu dan kerja keras dijalani. Saya kuliah dari hasil keringat sendiri dan sampai sekarang tetap bekerja. Jadi tidak ada alasan untuk merendahkan pekerja mana pun, termasuk kuli. Setiap orang punya jalan perjuangannya masing-masing. Tidak semua sarjana dibiayai orang tua, dan tidak semua kuli hidup dalam kesulitan. Mungkin akan lebih bijak jika fokus pada proses dan prestasi diri sendiri daripada membuat narasi yang dibangun dari asumsi tentang kehidupan orang lain.
2026-06-16 14:36:45
51
geraldotibaly48
geraldotibaly48 :
Ini komen pada paham maksud kakanya ga si, kalian berhak pakai privilege orang tua kalian sesuka kalian, tapi ga pantas kalian menghina seseorang, entah apapun pekerjaannya, bahkan kalo kalian bayar kuliah pakai uang kalian sendiri, ga pantas juga sesama manusia
2026-06-17 09:25:51
47
wastu.09
wastu :
bukan 300jt jg k?
2026-06-16 13:05:34
50
nathann_nnt
tititnaga :
Tidak seorang pun layak menghina orang lain, baik sarjana maupun kuli, karena martabat manusia tidak ditentukan oleh pendidikan, pekerjaan, maupun kondisi ekonominya.
2026-06-17 08:04:21
30
ticantiq
TisyaBahri✨ :
ini banyak arti dalam kalimat tersebut, tergantung bagaimana presepsinya. menurut saya, yang di maksud Sarjana dari hasil di biayai orang tua terdapat pesan bahwa orang tua sudah susah payah menyekolahkan anaknya agar memiliki pribadi dan moral yang tinggi, maka dari itu pantang menghina kuli ( dalam artian mungkin tidak semua org dapat kuliah ) yang berkerja keras untuk keluarganya. memang kewajiban orang tua menyekolahkan dan menghidupi anak sampai dewasa, namun orang tua juga tidak ingin anaknya menjadi sombong karna tidak semua keluarga bisa menyekolahkan anak. ini lebih ke pesan moral bahwa semakin kita berilmu maka kita tidak patut merendahkan usaha orang lain.
2026-07-06 07:23:33
5
moneyforlife41
Money for life😀 :
Terimakasih kepada ortu saya yg bertanggung jawab penuh kepada saya bahkan setelah selesai sarjana kerja tdk pernah di tuntut apapun🙏🥰
2026-07-04 00:37:26
8
yobadot01
ketsya💋 :
izin KK, aku kuliah dari hasil kerja ku sendiri puji Tuhan skrng udh semester Akhir+ membantu orng tua + kasih uang jajan ke ponakan2 dan tidak merepotkan siapa pun🙏🫰
2026-06-16 13:41:39
17
lwerissa
ʀʜᴇʏ ʟᴇᴡᴇʀɪssᴀ :
Tapi tdk semua org yang sarjana hasil dari org tua di luar sana pasti ada yang bekerja demi masa depan ya itu fakta dan nyata yang ssaya temui.. dan tdk semua manusia itu sempurnah terkecuali di mata Tuhan 😇🙏 #IJiN_Kak
2026-06-22 07:41:14
11
nanikamaluddin_19
mamy Alia :
mungkin maksudnya bukan buat menyinggung proses orang lain tapi lebih kepada org yang pernah meremehkan prosesnya kaka ini, namun setiap caption yang kita tulis akan ada orang lain yang merasa di remehkan karena setiap orang tidak bisa memilih proses yg akan dia lewati krn kita semua hanya menjalani sekenario dari sang Pencipta 🥰🙏🏻🙏🏻
2026-06-17 03:08:09
5
hallogewa
Hallogewa :
Esensi dari pendidikan membentuk pola pikir, cara memandang dunia agar tidak gampang di bodohi apalagi merendahkan, kalo kita masih menilai orang yang belum sukses menurut standar mu, mungkin kita lupa ada orang yang menempuh pendidikan bukan hanya untuk validasi, tapi agar mereka tidak tumbuh menjadi pribadi yang suka merendahkan perjuangan orang lain. Titik paling tinggi pendidikan adalah tidak merendahkan siapapun dan apapun pekerjaannya
2026-06-17 03:16:22
7
sayaahmad430
Ana benteng :
foto nya kaka juga kasih tau kalo orang tuanya yg kulih bangunan juga perlu jual sawah warisan buat dia kerja.. TIDAK SEMUA...
2026-06-24 05:53:17
5
www.barcelona.2
❤️💙 :
Pada akhirnya, bukan gelar atau pekerjaan yang menentukan nilai seseorang, melainkan akhlak, kerja keras, dan rasa hormat kepada sesama.
2026-06-26 09:04:29
8
modekuli6
𝓣𝓲𝓷𝓽𝓪 𝓱𝓲𝓽𝓪𝓶-@ :
saya seorang yang putus sekolah, dan istri saya seorang sarjana,tapi alhamdulillah nafkah materi smua dari saya
2026-06-17 00:56:15
6
yanbarbie8
Yan🍁 :
aku yg lulusan SMA aja paham yg di maksud vt kk ini loh? Klian paham GK sih masa GK Pham sih 😳
2026-06-28 06:21:57
6
_benyharahap
Benyharahap :
sarjana belom tentu lebih bagus daripada yg lain,. intinya mari sama sama mencari rezeki dan saling menghargai pekerjaan org lain,.
2026-06-17 18:11:29
7
jhulians023
Jhulians :
Tidak usah saling menyindir kak. Biarkan aja kata orng. Kita netral aja
2026-06-16 14:55:51
7
zii.r_20
ZIyaaa🌻 :
ka semua orang yg menata karirnya juga memakai uang dari orang tuanya. sy kuliah sampai sarjana pakai uang orang tua sy, bgtu juga Kaka selama proses seleksi juga pakai uang orang tua jadi kita sama sja, cuma waktu Tempu untuk berada di ujung proses yg berbeda. sy jadi sarjana kerja udah ga pakai uang orang tua lgi, pasti sama hanya dengan Kaka kan ga mungkin udah kerja masih pakai uang orang tua🥰
2026-06-17 01:01:10
9
onix73068
onix202225 :
makasih sda mewakili kami para kuli🙏
2026-06-16 20:52:17
6
maysilingga5
maysilingga5 :
dia itu menghargai yg bisa mencari buat keluarga bukan haus validasi ya teman teman karna dia tau gimana capeknya nyari duit karna dia sudah lihat gimana perjuangan orang tua mati matian demi menyekolahkan anak nya setinggi-tinggi mungkin lantas gimana yg menghidupi keluarga nya yg seharus nya dia juga dibiayain orang tuanya sampe sini paham kan teman "🥰
2026-06-30 07:48:40
1
pisc256
🍃 :
izinn kak kulihh tanii😇
2026-06-23 23:22:20
1
iromann221
PACE Mbojo🥷 :
TAMTAMA hadir DANRU🔥
2026-06-19 04:39:37
1
caca1ikaa
Caca :
cara daftar tentara gimana yah kak
2026-08-02 00:09:22
0
To see more videos from user @hiutua7, please go to the Tikwm homepage.

Other Videos


About