@adhityamulya0312: Ciri Freshgrad yang akan gacor karirnya part 1: Good Communication Bapak, ibu yang anaknya masih mahasiswa, tolong didik anaknya untuk punya ciri ini. Gue 23 tahun melihat ada anak yang meroket dan yang tidak. Yang meroket, punya beberapa skill, salah satunya: Good communicator. Tau kapan harus ngomong. Tau bagaimana ngomongnya. Tau audiencenya. Kalo sama siapa ngomongnya gimana. Tau tempat dan waktu untuk menyampaikan pesannya. Dan yang paling penting, tau kapan harus diam. Ngomong sama director, dia pilih kata-kata yang sophisticated. Ngomong sama orang gudang, dia pakai bahasa simpel. They understand the art of shutting up. Jika mereka ga setuju sama atasan mereka, we talk in private. Setelah gue bedah, anak baru yang komunikasinya bagus ini rata-rata dulunya aktif di organisasi. Wajar karena saat di BEM atau himpunan, mereka terbiasa berdialog dengan teman sepantar, masyarakat atau bahkan pihak rektorat. Mereka tahu kapan harus lugas, kapan harus sopan. Bagi orang julid, ini terlihat seperti penjilat. Tapi nggak sama sekali. Mereka tahu kapan dan bagaimana harus setuju atau tidak setuju. Bagi kalian yang masih mahasiswa, latih skill ini. Beneran kepake. Follow gue untuk tips karir lain. Follow gue untuk tips karir lain #careertalk #careertips #tipskarir #fyp
Adhitya Mulya
Region: ID
Thursday 02 July 2026 11:13:37 GMT
Music
Download
Comments
Bunda Agil :
Anak sy masuk semester 5, aktif di BEM,senang presentasi,sering ditunjuk sbgai moderator dan MC,dan akrab dgn siapa saja,mulai dr dosen,Kaka tingkat,OB,satpam,semua knl anak sy .
2026-07-22 00:34:13
26
Caramel :
klu di Denpasar Bali di mana ya ada tempat kursus ini, utk putra sy..
2026-08-27 14:34:13
2
Estra Fitriah :
Pak, anak sy baru kelas XII, tapi skill komunikasi nya Alhamdulillah sudah lumayan, di sekolah jadi ketua MPK sering jadi MC, ikut lomba debat dlm bhsa Inggris dan bikin acara2 besar sekolah serta studi banding antar SMA. Cita2 nya ingin jadi diplomat, sy akan share VT bapa dan suruh follow akun bapa, terimakasih....
2026-07-27 00:44:12
9
niskala :
anak saya introvert,, jangankan skill komunikasi, mau keluar rumah aja dia deg2an 😭
2026-08-04 01:19:47
19
algaritma :
bang maaf, poto propilnya mirip permadi 🙏
2026-07-28 05:45:21
1
ibu'eHusnaDhiya'ulMubarok :
alhamduliLLAAH anak" saya sudah terbiasa ikut organisasi, yg sulung dulu sering dipercaya mnj mc saat acara pensi di SMA, ikut BEM sampe ditawari utk jd asdos oleh dosennya di sela skripsiannya kemaren.
klo adeknya smp dan sma jd ketua redaksi, mmg utk publik speakingnya belum segacor kakaknya, dia maba di univ yg sama dng kakaknya di yogya.
smoga dng masuk organisasi saat kuliah nanti bertambah kemampuan komunikasinya
2026-07-29 11:25:02
2
mommyEldo :
sangat setuju dan siap , trima kasih pak 🔥😇
2026-08-20 01:49:02
1
Ahmad Meriyan :
benar pak Anak saya aktif di organisasi di ugm sampai jadi ketua bem fakultas nya skg uda kerja di perusahaan asing dan karir cept naik dan banyak ikut juga di luar kampus
2026-07-22 04:40:05
4
pujiendah :
skill ini tdk di bagun dgn satu malam ya ayah bunda.. dasarnya dr keluarga..biasa berargumen.. memecahkan masalah tanpa ngejudge.. so di ajari setiap ada masalah.. pasti ada solusinya
2026-08-03 12:26:48
1
denimayaa :
yang gacor ya yg punya org dal, anak saya pernah sampai dalam tahap fgd terlihat banget ada satu kandidat yg selalu di bela dan di jelas apa keinginan kandidat itu dan ketika jawaban si kandidat salah terlihat penguji membelanya dan sduh di bisa di tebak dia yg masuk dan terbukti benar
2026-08-06 11:37:33
0
dyas :
bener banget,anak saya aktif di organisasi SAN dan SRE juga jd peer educator IRENA.....jd terbiasa bicara di depan macem2 orang dan mudah menyesuaikan diri
2026-08-01 09:29:41
2
mawardalamsurga :
Alhamdulillah, saya g terlibat organisasi apapun. Tp alhamdulillah bs komunikasi. Knp g gabung krn sambil kerja d perusahaan. Alhamdulillah bs jd MC, bs jd negosiator.
2026-07-29 08:49:32
2
Rae'sita :
knpa sih kl ilmu ilmu kyk gini gak BS di download... Krn kl kirim link gak bakal di buka loh..
2026-08-20 06:42:38
1
BundaDayana :
ada kursus buat public speaking gak ya
2026-07-22 13:26:15
0
M Hidayat :
tidak bs digeneralisasi juga
teman saya ada yg pendiam ga pandai bergaul malah sukses
nah teman satu lagi aktiv organisasi pinter ngomong ga jd apa apa
2026-08-06 11:07:44
0
tutitu :
Benar pak, anak saya aktif BEM, jadi project leader, magang sejak semester V. Belum wisuda sudah bekerja di Perusahaan swasta, meski sempat agak pesimis karena saingannya sudah punya pengalaman kerja.
2026-08-01 06:21:07
2
Esti Khairil :
ada tempat les nya nggak pak?
klu ada dmn tempat nya?
2026-07-22 05:43:03
1
marisamebel :
ditiap kota apa ada kursus public speaking gk pak
2026-07-26 02:52:13
1
Myeby :
yes
2026-07-22 13:23:05
1
Ni Uni Naa :
1 pesan dr alm ayah saya ...dpt peringkat KLO dunia nya hanya sekolah rumah itu wajar ..Krn sehari hari nya hanya belajar .. tp KLO dpt peringkat tp juga aktif organisasi dll itu luar biasa ... & hal itu yg sekarang juga AQ terapin ke anak² q
2026-07-29 06:15:52
1
nomorejustforfun :
gw bgt
2026-07-15 12:19:56
1
molamorgan :
pantesan kayak gk asing sama wajahny om Aditya . teryta penulis novel Sabtu Bersama Bapak . kita pernah ketemu waktu shooting film sabtu bersama bapak . farras sebagai Saka kecil . waktu umur nya mash 7 tahun. sekarang sudah kuliah di ITB..semoga farras nanti nya bisa punya skill seperti saran om Aditya . 😊
2026-07-21 07:16:54
2
Gulajawa :
keren ilmunya ...
2026-08-20 01:57:25
1
mahlev :
bismillah anak cikal yang sudah melalui proses ketua osis smp sma dan ketua himpunan, sukses buatmu cikalku 🤲🤲🤲🤲
2026-08-24 23:58:08
1
Orang Biasa4670 :
Ngandelin BEM?? Enggak banget!!
2026-07-20 13:02:00
0
To see more videos from user @adhityamulya0312, please go to the Tikwm
homepage.