@davidalfasunarna: Kalau lu jualan jastip ke luar negeri, ini bisnis, bukan hobi. Tapi mayoritas kita masih jalanin kayak hobi. Duitnya ada. Cuma chaos-nya kadan bikin revenue ilang.
ua bikinin sistemnya pake Emergent.sh. Katalog per customer, auto-convert kurs asing ke IDR + markup default, status per item (dicari, ketemu, dibeli, dibayar), total revenue + margin per trip. Tanpa ngoding, 0 baris kode.
Trip berikutnya, jastip lu jadi bisnis beneran. #emergentsh #vibecoding #buildwithai #fullstackapps #jastip
David Alfa Sunarna
Region: ID
Friday 10 July 2026 08:23:46 GMT
Music
Download
Comments
Donni :
yg begini cocok minimal jadi Kominfo.
2026-07-11 06:21:49
1736
ドラえもん :
klau mau jastip itu pkai visa apa?
2026-07-12 12:17:35
0
wwgombel :
bukanya kalau jastip barang under 500$ gk kena bea cukai yaa
2026-07-11 10:29:57
22
kopigadis1mas :
masih ga ngerti orang2 jastip bayar cukainya itu gimana, soalnya gue coba ikut jastip cuma kena 30-40% harga barang asli, giliran coba beli sendiri kena 1:1 pajak seharga barang.
2026-07-11 18:32:25
258
𝐌𝐔𝐒𝐓𝐎𝐅𝐀𝟐𝟕 :
kena cukai nggx , kalo kena siapa yg bayar ?
2026-07-11 08:26:48
54
SWI_5171 :
harusnya elo jadi Menkominfo bro
2026-07-12 02:44:10
100
nesh :
Problemnya adalah pas bayar pake kartu kredit kursnya ga akan sama dengan rate di google, apalagi beda bank beda kursnya jg.. ya mgkn bisa diakalin dengan naikin mark up nya lagi.. cuma ya cogs nya ga akan sama dengan kurs google nya ttp manual lagi cek nya per cogs sesuai kurs waktu transaksi
2026-07-11 18:54:08
17
ifan_efd :
cocok buat ide skripsi nih bang😁
2026-07-10 10:10:08
25
yeebin :
aku mau buka jastip tp masalahnya gada yg nitip 😭
2026-07-16 11:28:38
2
AGRES ID BOGOR :
Kapan harga ram dan SSD turun kalau AI makin banyak data center makin butuh Ram dan SSD 🥹
2026-08-02 17:04:13
1
sayang bgt sama cewenya 🤩♥️ :
boleh minta promt nya gak bang 😂
2026-07-10 11:34:59
0
viralbeauty :
ilangnya biasa dipakai jajann ekwkkw 😁
2026-07-12 10:56:18
2
sunflower mg :
ni pernah nyoba begini, udh kapok wkwk ngurusin bea cukai. ilang, red line, denda gede, stuck berbulan-bulan wkwk capek 😂
2026-07-12 22:48:31
3
Faris Azhar :
Mending jadi mentri bang. Sangat membantu banget kepada masyarakat indonesia 🥺
2026-07-21 18:27:28
1
yaaa :
mantap ilmunya om 👍
2026-07-10 08:33:57
1
taci hung :
Gue ga kepikiran ih
2026-07-12 14:03:01
1
Jdl store :
AI nya itu harus langganan dulu ya ka...
2026-07-10 08:58:04
0
Airlangga88 :
bang gak mau jadi mentri kah
2026-07-10 15:20:49
1
LoveIn Fariz :
coba bikinin dashboard nya paa pake vt pgn tau lgsg selesai ga app nya 😁
2026-07-10 11:29:48
1
nouna Nayla9 ™ :
cukai nya bang besar..makanya jastip Aja emang banyak kerugian Kadang buyer balik barang lagi Entah dimana maslah nya
2026-08-10 05:30:07
0
Idrus Al Haddar :
tokennya ...mahal
2026-09-03 09:52:57
0
syarifah !<3 :
Gimana cara dapetin aplikasi ini ka?
2026-08-17 09:33:51
0
utinutin_ :
dulu ada airfrov, bisa ambil orderan kalau lagi ke LN. dan bisa pesen barang juga nanti orderan kita diambil sama yang lagi di LN dan mau balik indo. sekarang airfrov nya udah tutup.
2026-08-17 03:44:59
0
pudding binar :
Bu yuni hadir 🥰🙏🏻
2026-09-03 15:05:53
1
To see more videos from user @davidalfasunarna, please go to the Tikwm
homepage.