keizau :
Tuhan masih kasih kita napas sampai hari ini, itu tandanya kita belum sampe di garis finish, dan Tuhan selalu punya rencana yg terbaik. wajar kok kalau butuh waktu lama buat sembuh, apalagi sakitnya dateng dari orang yang paling kita sayang. kalo kalian ngerasain mati rasa yang kalian rasain itu sebenernya cara otak buat ngelindungin diri biar kita ga makin hancur karena trauma.
secara psikologis, itu mekanisme pertahanan diri alami supaya kita nggak makin terluka. jadi, jangan anggap itu sebagai akhir., malah jadiin alarm buat mulai fokus ke diri sendiri. mending kita sibukin diri buat upgrade kualitas diri, salah satunya dengan benerin lifestyle dari kurang baik jadi lebih baik. kurang kurangin makan makanan yang nggak sehat, kontrol asupan gula biar pas jangan berlebihan tapi jangan kurang juga. cobain deh olahraga di luar ruangan biar dapet sinar matahari, terus jangan lupa banyakin me time dan hangout bareng temen deket yang support kalian, haircare biar rambut kalian shining shimmering splendid, skincarean biar glowing, pake bodycare juga biar kulit bersih. jangan lupa juga konsumsi vitamin juga.
seiring berjalannya waktu, kalian bakal dapet banyak keuntungan. kalian ga cuma bakal sadar kalau orang yang pernah jahatin kalian itu levelnya ga ada apa apanya dibanding kalian, tapi kalian juga berhasil punya lifestyle yang jauh lebih sehat. tapi yang paling penting dari semuanya adalah tetep deketin diri sama Tuhan. mau keluar dari zona mati rasa, zona gamon, atau zona nyaman itu sebenernya pilihan. kalau kalian milih buat keluar dari zona itu semua, artinya kalian sayang sama diri kalian sendiri dan punya kesadaran kalau posisi kalian jauh lebih tinggi daripada orang orang yang suka jahatin orang. cepat atau lambat kalian akan ketemu yang sebanding dari segi apapun sama versi terbaik kalian. disini " upgrade diri " itu bkn berarti kalian yg skrg ga sempurna tapi aku mau kalian cari ketenangan kalian dgn melakukan yg bermanfaat untuk jangka panjang, daripada cari ketenangan ke hal yg ga bikin trauma kita sembuh. kalau kalian punya cara sendiri yg bermanfaat bagi kalian silahkan, aku cm share pengalaman aku dan ini works di aku.
2026-07-13 06:31:29