@afiah.nasution: Normalisasi beli nanas gak cuma untuk nastar atau rujak🙌🏻 Cobain deh bikin No-Baked Pineapple Cream Tart ini. Kombinasi dari buttery crust yang renyah, stabilized diplomat cream yang super lembut, rich, creamy plus pineapple compote asam segar dan caramel crumble di atasnya... juara! Jujur pas dingin rasanya mirip makan es krim nanas di salah satu hotel bintang 5 🤤 cobain deh! ⬇️RESEP⬇️ Untuk loyang 22,5 x 22,5 x 4 cm Base: 200 gr Regal / digestive biscuit 1/8 sdt garam 100 gr unsalted butter, lelehkan Pineapple Compote: 300 gr nanas matang, potong dadu kecil aja 20 gr gula pasir 15 gr unsalted butter 2 cubit garam 1 sdt maizena, larutkan dengan 1 sdm air 1 sdt - 1 sdm perasan lemon (kalau nanasnya agak asam, 1 sdt aja) Stabilized Vanilla Diplomat Cream: 40 gr gula pasir 1/4 sdt garam 20 gr maizena 2 kuning telur 250 ml susu UHT full cream 15 gr unsalted butter 1 sdt vanilla extract *4 gr gelatin halal bubuk/lembaran, bloom dengan 20 ml air es 180 gr Merrlady non dairy whipping cream (dingin) *Note: Kalau tanpa gelatin, penyesuaiannya kayak gini: 1. Maizena 30 gr 2. Whipping cream 130 gr 3. Whipping cream dikocok terpisah dulu sampai medium peak. Baru diaduk lipat, atau mix di low speed dengan pastry cream. 4. Setelah disusun, simpan di kulkas wajib semalaman. Tapi ini hasilnya tetep ga se-clean kalau pakai gelatin ya, cuma oke lah. Dan better ambilnya langsung scoop aja, gausah dipotong2. Jadi kayak modelan banana pudding gitu👌🏻 #nobake #dessert #afiahnasution
Afiah Nasution
Region: ID
Monday 03 August 2026 09:24:07 GMT
Music
Download
Comments
radabolot :
karna ga punya nanas, saya ganti kimpul
2026-08-04 16:42:53
2
michimomimomi :
Menarikkk
2026-08-03 10:34:18
17
Sasaaaaaa :
Kalau ga suka nanas, opsi buah lainnya apa ya
2026-08-04 08:38:03
3
ckckckck :
aku baru liat diplomat cream dgn wc dicampur lgsg di wadah yg sama tanpa wc nya hrs di mix dulu sampe soft peak. apa itu yg bikin hasil akhirnya agak cair kak?atau resting di kulkasnya kurang lama?
2026-08-04 15:09:00
1
🐬 :
kak ada rekomendasi yang bisa gantiin nanas ga? apa bebas pake buah apa aj?
2026-08-03 12:23:06
1
lol :
reegalnya bisa diganti biskuit sari gandum ga kakk
2026-08-03 09:51:43
1
dua N :
ka kalau pake selai nanas bisa g?
2026-08-03 14:46:13
1
AKU SI KAYA RAYA 💰 :
Udah ka udah stop ya, tolong buka pintu aku bawa piring 🍽️
2026-08-04 06:03:26
1
m.e.g :
ini pasti uenakkkkkk pol 😌
2026-08-04 16:14:31
4
Diajeng Dina :
duh, aku penggemar nastar.kyknya enak ini🥰
2026-08-04 13:21:09
3
AyuSafira Erliasari :
kebetulan selai Sisa lebaran banyak bener, pengen bikin
tinggal tambahin nanas aja sbiji
2026-08-04 01:51:22
1
anelia perdana :
makasih buat resep nya, boleh bagi merk gelatin nya kah..? thank youuu..
2026-08-04 06:52:56
1
mersisiokain :
Resepnya Terbaik👍
2026-08-06 00:45:13
1
Yolandaa :
aku gak serajin itu kak, beli nanas lansung di makan
2026-08-04 09:36:46
1
Maulannisa :
Gelatin nya bisa di ganti jelly plain gitu kah?
2026-08-05 01:52:08
1
n🌷 :
Kakak spill gelatin halalnya dong😭
2026-08-04 07:24:21
2
hi👋 :
kak untuk unsalted butternya bisa diganti butter aja gak? terus wp nya pake wp bubuk bisa gak?
2026-08-03 12:08:29
1
Ummi Kholsum El Ab :
pengganti merylady apa ya Kak...dengan takaran tetap sama atau beda kalau merk lain....
2026-08-10 08:25:32
1
Putryciremai18 :
kalau ngga ada gelatin pake apa ?
2026-08-04 23:49:06
1
nengsepti :
pasti enak🥰
2026-08-04 12:48:58
1
YTTA :
alkamdu. Lilah. asalamu. ala. ekum. waduh. bikinnya. asik. pasti. rasanya. juga. asik. amin.
2026-08-16 07:04:09
1
user8083228149954 :
🥰
2026-08-16 18:06:04
0
Aichi :
loyang ukuran berapa ya kak?
2026-08-24 23:13:04
0
user8083228149954 :
🥰
2026-08-16 18:05:50
0
To see more videos from user @afiah.nasution, please go to the Tikwm
homepage.