@sandymovieconversations: Dua dekade berlalu, tapi The Lord of the Rings masih jadi salah satu film fantasy yang paling sering dijadikan pembanding. Mungkin memang ada sesuatu yang sulit diulang dari trilogi ini😉 Menurut kalian, film fantasy apa yang paling berhasil mendekati level LOTR?👇👇👇 #TheLordOfTheRings #LOTR #LordOfTheRings #FilmFantasy #FantasyMovies
scene galadriel di dol guldur itu scene favorit aku. "You have no power here, servant of Morgoth! You are nameless! Faceless! Formless! Go back to the void from whence you caaaaaaaaame!" oh i love it. aku sering niruinnya😂
2026-08-09 04:59:47
114
sandycheeks :
Menerima smua perdebatan film tp khusus ini kalau ada yg blg jelek, gw susah bgt nerima dg lapang dada sumpah😭
2026-08-10 12:07:16
391
FindingNemo008 :
Harry Potter dan The Lord Of The Rings adalah 2 film yg gak bakal ada tandingan di genre nya.
mereka adalah film yg bahkan bisa dinikmati dulu, sekarang bahkan 10 tahun lagi.
terlalu ikonik dan magical 🥰🥰
2026-08-09 09:41:58
170
Anie~yulianie :
Still my fav movie 3 hours worth it to watched
2026-08-09 04:19:27
55
ay :
Pdhl jaman itu blm ada CGI dan AI 🥹 da best bgt tp visual effect nya
2026-08-09 09:45:42
265
pii 🪷 :
tapi jujur iya, film fantasy th 2000an diera tlotr, harry potter, narnia, dan yg lainnya diera itu tuh bagus2 bgt, ditonton skrg pun msih g kalah saing sm teknologi yg maju skrg, dan vibesny g dpt lagi dimovie2 yg skrg😭
2026-08-19 11:27:13
32
Warung Bibi Sasih :
Aku klw rindu film ini, aku sediain waktu hanya untuk duduk tiduran atau apapun asal film ini bisa selesai ku tonton lagi dan lagi, sdh hapal jalan ceritanya,, masih tetap merinding di scene tertentu kadang ngk sadar mata berkaca kaca, anakku sampai heran ibu nonton film apa smpai seserius itu dan seantusias itu, salah satu hal yg ku minta ke anak klw kamu dewasa , kamu wajib nonton film ini🥰 aku nonton film ini awl aku masih Sd sedangkan aku sekrng sudah punya anak usia 9 th dan 7 th. FILM WAJIB DI NONTON SEKALI SEUMUR HIDUP KAMU🥰
2026-08-09 04:59:43
23
Mas Abhi :
Agak sulit sih. Sebab Tolkien menulis kronologi Arda karena beliau menganggap bahwa Inggris sangat kekurangan tema mitologi dalam budayanya. Maka ia mencoba menciptakan mitologinya sebagai pelengkap khasanah literatur Inggris dgn mengambil inspirasi dari bnyak sumber. Jika harus mencari yg setara dgn karya2 beliau maka kita harus skip semua ide2 fantasi modern yg skrg bertebaran baik novel maupun film. Karena hanya mitologi2 besar yg pantas disejajarkan dgn karya2 beliau.
2026-08-09 04:49:02
51
anca :
Dumbledore sama Gandalf sama gak sih pemerannya?
2026-08-13 13:38:05
6
Blackangel :
bagi aku, belum ada yang bisa menandingi kompleksitas film LOTR padhl dia dibuat ketika CGI ga sehebat sekarang, bahkan film Avatar pun belum bisa
2026-08-11 03:14:37
5
K.K :
bro tolkien itu nyiptain bahasa fantasy sendiri...the real professor.
2026-08-11 14:16:08
5
D-ONE :
kedua anak perempuan saya diberi nama semua karakter perempuan di LOTR 😂
2026-08-11 15:53:20
6
Trader Ash :
Pertama kali suka film fantasi nonton harry potter lanjut nonton narnia dn the hobbit lalu ketemu the lord rasanya seperti terpenuhi smua ekspetasiku, bener bner alurnya sedetail itu dan serasa masuk ke dunianya.
2026-08-13 15:02:54
7
Dimas :
padahal sekarang zaman lebih modern canggih, tapi belum ada yg bisa ngalahin film legend ini emang ga ada obat dulu produksinya terlalu jenius
2026-08-11 09:48:12
17
kazehaya_kyoka𓆚 :
Gimana gak bagus, yang nulisnya aja seorang profesor dan ahli filologi nya Oxford. Sampe dikasih julukan bapak fantasi modern. Kebanyakan cerita² fantasi juga terinspirasi dari karyanya Tolkien ini, kayak HP, dll. Bahkan setelah bertahun-tahun, kalo dengar kata elf, pasti banyak yang mengingat visual elf di kisah Middle earth karya beliau 👏
2026-08-16 11:30:32
6
jangnara :
udah rewatch beberapa kali semua serier lotr emg sebagus ituu, kalo hobbit menurut gw kurang si
2026-08-09 07:49:20
4
[hehe] :
yang nonton filmnya: wuih keren banget filmnya.
yang baca novelnya: yang kalian liat ga seberapa. Baca novelnya dan rasakan setiap detail kata demi kata dari Tolkien yang sumpah... imajinasinya keren banget di luar nalar🥰
2026-08-09 12:55:38
66
theashushu :
Paling epik adalah background music The Shire, sekali denger langsung kebayang hangatnya rumah, perapian, makan malam😔 padahal isinya instrument aja tapi ngena bgt
2026-08-09 12:09:40
412
Fëynorian :
gue nonton LOTR dari kecil dan addicted banget sampe beli2 buku tolkien. umur gue sekarang udah 30 dan masih jadi fans berat
2026-08-09 12:01:34
8
Amalia in Prague :
Aku nyesel banget baru nonton awal tahun ini wkwkwk. Ternyata sebagus itu. Pas kecil mau nonton tapi kayak jorok bgt penampakan filmnya😭😂 ternyataaa wadidaw sekali
2026-08-09 06:47:08
12
jkrahmaa :
dan ketika kalian nanti baca buku The Silmarillion, semua ini makin luar biasa, sejarah panjang dan tragis di middle earth tapi penuh perjuangan dan kehormatan....Seperti kata Figon sebelum dia mati " Uthulien Aure"
2026-08-09 07:27:54
32
Zannn :
Game of thrones kalo ikut full versi buku bakal jadi saingan berat🗿
2026-08-09 07:46:47
15
To see more videos from user @sandymovieconversations, please go to the Tikwm
homepage.