@rivaldydevinsolo: Bye bye ChatGPT, dirimu terlalu lemot untuk seorang Hybrid Vibe Coder 😂

Rivaldy
Rivaldy
Open In TikTok:
Region: ID
Saturday 15 August 2026 04:40:28 GMT
17115
698
51
29

Music

Download

Comments

ryzarena
Riyan Dpk :
Kalau soal ini gue agak beda pendapat sih wkwk 😂 Gue udah lumayan lama subscribe ChatGPT dan pake GPT/Codex buat coding, dari Flutter, native mobile apps, web, backend sampai berbagai sistem informasi. So far hampir selalu bisa ngikutin apa yang gue mau. Udah pernah coba ngejar speed pake DeepSeek Pro, Qwen, Mimo, Gemini, Claude, dll. Yes, beberapa emang lebih ngebut, tapi seringnya gue malah capek jelasin context & flow berkali-kali biar dia nangkep 😭 Claude sebenernya oke, cuma buat gue cost-nya lumayan. Kalau GPT/Codex somehow makin sering gue pake, makin nyambung sama workflow dan cara gue develop. Jadi kalau disuruh pilih speed vs ngerti konteks + hasil yang usable, gue masih stay di GPT/Codex sih. 😂
2026-08-15 17:17:52
9
prastyarw
Prasss? :
Kalau aku ya, model china itu emang sudah oke banget sebagai implementator / eksekusi code tetapi masih butuh model gpt buat plan. Karena code yang dibuat model china itu menurutku belum siap untuk di production. Dalam artian kita harus menjelaskan sebagaimana detail flow nya baru di model china ini bisa nangkep dan itupun harus 2-3 kali. Udah 1 bulan ini pakai ohmypi ( omp ) beli chatgpt plus 1 trial 40k sama opencode go untuk deepseek flash sebagai eksekusi code aja. Planning + debugging tetep aku serahin ke model gpt
2026-08-15 10:50:16
1
tikus.expert
Mas Jawa 🐜 :
info Kimi gimana om ? pernah nyoba ?
2026-08-15 11:18:57
2
kresnabs
mons :
boleh dicoba gemini 3.7 flash bang, lumayan itu ngebut banget dan udah gk terlalu plenger.
2026-08-15 16:02:25
2
peterjkambey
Peter J Kambey :
welcome to deepseek bro.. pindah VSCode ke Hermes. bisa VibeCoding dan Vibe CI/CD juga..
2026-08-30 13:16:06
0
tryfatur
Try Fathur Rachman :
Unfortunately, ChatGPT gw terlalu banyak tau apa yg gw kerjain. Alias, konteksnya udah terlalu banyak dan terlalu beresiko kalo pindah platform 😅
2026-08-15 17:16:12
1
agthm3
agthm3 :
gua bukan masalah cepat-cepatan tapi kualitas hasilnya....cocok tidak dengan "mau" kita...gua pakai semua dan akhirnya cuma pakai Chatgpt dan Gemini. Chat gpt untuk diskusi, brainstorming, tentukan prompt awal. Gemini ekseskusi teknis ..... dan itu udah jauh dari yang gua mau. (sebenarnya bagusan Claude sih, tapi Claude mikirnya minta ampun)
2026-08-15 16:31:52
1
dragonest.wandar
BangWandar :
perasaan gpt 5.6 sol ultra kenceng bangat makan projek unity gw yang make mcp atau rebuild source server game pun masih dibilang ngebut . kalau soal token perminggu itu gpt ngasih kesempatan reset 1x .
2026-08-17 18:51:09
0
arfanzarkasi
Zarkasi :
Deepseek naik harga bang 😅
2026-08-19 01:52:16
0
geprekfam
geprek :
bang mau nanya, gua ada budget buat beli macmini, niatnya buat jadi ai agent sendiri pake model gratisan yanga ada, kira kira worth it atau engga ya buat ngebangun ai agent sendiri? atau selamanya subs model
2026-08-15 05:09:17
0
d_bagoes
den_bagoes :
Saya yang sekedar bayar buat include organization biar dapet GitHub Copilot jatuhnya apa ya? 🗿
2026-08-22 04:48:58
0
heruprambadi
Heru Prambadi :
sama ! saya pindah ke claude btw
2026-08-17 13:12:29
0
catatan_dev
Catatan Dev :
gw ttp dsv4 sih😂
2026-08-24 12:44:27
0
andrinur13
andrinur13 :
gw kira fery irwandi bg
2026-08-21 13:18:45
0
hihihihiji73
Alo.com :
quality per tokenya gpt belom ada lawan menurut gua kalo butuh kecepatan tinggal fast mode 🗿. cuma mahal. model china emg udh mulai mendekati cuma token yg di butuhkan untuk hal yg sama mungku 2-3 kali lebih banyak. jadi tetap setia pada codex
2026-08-17 10:03:00
0
fikarender
Jasa 3D render VR AR Bali :
Lagi menikmati local qwen3.6😁
2026-08-18 16:47:14
0
ekoapratama
Eko A. Pratama :
gpt sol 5.6 sudah menjawab semua nya jadi gak mau pake ai lain selain opus 5
2026-08-22 23:23:29
0
moralitybowl
MoralityBowl :
chatgpt itu pelopor, dan udh ada base nya,.. it just matter of time tools tolls baru akan muncul.. di roots bpk bpk yg liat bayi nya kejang pertama yg ditanya chatgpt... jd klo org pindah sih ya~~
2026-08-15 04:59:25
1
thisbo1sus
Fot :
itu lokal kok token per sec nya lambat bgt?
2026-08-16 17:13:52
0
n4uq3
Teknik AI :
Sebenarnya memang depends on the need kalau saya masih make GPT 5.6 atau Claude. Pengalamn saya itu dua itu the best kalau buat vibe coding. Chinese model bagus juga buat agentic seperti Qwen3.8. DeepSeek V4 Flash 0731 juga ok. Plus open weight.
2026-09-04 21:26:35
0
cmnexus.com
CMNexus :
ya bandinginnya sama codex lah koq chatgpt untuk coding?
2026-09-03 11:18:49
0
bagusbagussssss
bagusbagussssss :
Bbeennneerrr bgt bang
2026-08-16 23:25:05
0
yourenosy8
ga tau :
term hoarding 🤣
2026-08-16 22:38:40
0
sunwols
Sunwols :
udah ga langganan gpt lg, pakai gemini dan claude aja
2026-08-16 21:54:12
0
papabearrrrr_
Bubur di Aduk :
karena pake opencode jadi yaa udah convert ke china, pake deepseek sama mimo yang sementara ini udah cukup untuk coding
2026-08-15 09:59:12
2
To see more videos from user @rivaldydevinsolo, please go to the Tikwm homepage.

Other Videos


About