rasya :
yang dibilang bang gundo gua setuju sih. ramos itu bek elite, bagus banget, cuma kalau dibilang GOAT defender masih bisa diperdebatkan/bisa dibilang overrated. kalau pure defending, menurut gua maldini sama nesta masih lebih komplet dari positioning, reading game, 1v1, timing, sampai konsistensinya. ramos punya kelebihan di leadership, mentality, big game, duel udara, sama kontribusi gol, minus barbar juga maen nya. jadi bukan bilang ramos jelek, cuma kalau ngomongin GOAT defender, masih ada yang lebih layak menurut gua
2026-08-29 06:28:08