@umbiesstory: Kalo pengalaman teman² tiap bulan doa gaada potongan, karena ada gonjang ganjing keuangan, PNS adalah garda terdepan untuk potong gaji, dan ikut menanggung dari gaji #pns #fyp #4u

umbiesstory
umbiesstory
Open In TikTok:
Region: ID
Sunday 30 August 2026 02:57:10 GMT
188600
7444
380
431

Music

Download

Comments

xxiczlv
✨ :
Kenapa sihh
2026-08-31 14:08:16
0
raya33296
raya :
sy PNS say sarankan lebih baik kalian kerja diperusahaan tambang, lanjut tabung buat masa tua, jgn jadi PNS sekarang PNS apalagi di daerah TDK sesuai ekspektasi, sy punya 2 anak sy suruh anak sy jgn kerja PNS dan mereka kerja di tambang. PNS kalo TDK hati2 bahaya, 1 kanan dipenjara 1 kaki kiri di neraka, kadang kita bekerja di peruntah berdasarkan ego penjabat2 korup dan mereka menerima keuntungan dan kt hanya JD kacungan🥰
2026-08-31 06:25:45
1116
andriutomo21
Haniyya :
PNS kementrian yang tukin sudah >80% sangat worth it kok, adek2... apalagi yg penempatan daerah tp statusnya PNS Pusat😁
2026-08-31 07:12:50
319
duapuluhenam_maret
yang mulia ratu :
sakit mental klo untuk orang introvert
2026-08-31 06:11:35
157
shottieee__
shottieee__ :
sebelum daftar pns aku kerja di tambang. iya gaji gede tapi sering sakit sampe sebulan bisa 3kali opname, karena beban kerja dan tupoksi banyak banget. awal jadi cpns cukture shock selain gaji mini ternyata tupoksi cuma satu bener-bener kerja sesuai tupoksi jabatan. alhamdulillah udah gapernah temenan sama jarum suntik lagi. dan btw setelah pns 100%, dijalani sampe sekarang tuh gajinya gede kok gays karena kita punya banyak tunjangan dll (aku pns pemda). sekarang udah sangat sangat bahagia bisa jadi pns. love my job✨
2026-08-31 15:13:33
100
ilhamham460
ilhamham460 :
pikir pikir ya dek, inti nya kerja. toh kalau gak cocok pns kan bisa berhenti, dicoba aja dulu. jangan merasa kalian bisa milih kerja dimana saja, skrang nyari kerja susah, dan cpns adalah seleksi kerja paling fair kalau tanpa skb non cat 👍 semangat 🔥
2026-08-31 10:57:28
76
butterflysunshine250
yaya :
Ini semua tergantung pilihan klo aku ya tetep pilih PNS. Soalnya masuknya adil dan transparan tanpa pandang lulusan mana. Ambil di K/L saja yg ada gapok + tukin + uang makan sangat worth it
2026-08-31 11:29:25
263
taffrizza
Taff Rizza :
klo bisa istri pns...suami swasta...itu saling melengkapi...gaji istri buat ayem2 di tabung,gaji suami buat keperluan rt..tp sebisa mungkn satu atap jgn ldr ya...jd pilih lokasi yg sedaerah sm suami mu kerja,klo ga ada formasi y udah..krn klo ldr ga cucuk😭😭
2026-08-31 12:51:43
69
ehdyti_
Hi,Er :
"Yang pentjng keterima dulu, nanti juga bisa mutasi" jangan ya dek ya 😁🙏
2026-08-30 09:05:36
174
esyabachri
cha :
Dik adik, Kalo nanti kalian keterima jd cpns, trus pas ditempat kerja ada senior yg sering bilang kamu "Kamu pinter banget", hati2 ya itu cara dia memanipulasi kamu biar kerjaannya dihandle sama kamu 🤭🤪🤪
2026-08-30 07:57:47
125
gurupembelajar_24
Guru Pembelajar📚 :
Untuk CPNS 2027 nanti, riset dulu sebelum pilih formasi, ya. Jangan ulangi kesalahanku pilih nonhomebase tanpa tpp😌
2026-08-30 10:35:50
140
karindaryin
karinda.rhd :
udah minggir kalian semua biar aku yg majuuuu jgn ada yg daftar gak enakk katanya dek 🤣🤣
2026-09-01 01:44:14
9
annisanandai
Annisa Loss 13Kg :
Ta-pii tetep aja, PNS its my dream 🥺🤲
2026-08-31 05:22:19
42
anaktengahr
Capricorn :
banyak senior dan atasan yg toxic bikin pengen mutasi tapi hampir smw atasan pada toxic cuy😭😭
2026-08-31 13:38:13
14
kaorimiyazono_08
kaori :
tertekan banget jadi asn, yg lingkungan toxic, banyak yg bermuka dua, banyak yg suka lempar2 masalah, kerja gak dihargai, senioritasnya tinggi banget😭 mau cari kerja lagi, tapi di usia 32 apa masih bisa😭
2026-09-01 04:51:35
10
zanszst
zansz :
pns zaman pak sby itu kebanyakan sogok, liat aja kualitas pns zaman sekarang kalo gk kasus korupsi yak malak
2026-08-31 15:18:34
14
ayahnyarimba_13
Rahmad Fachri :
Dgn penuh ksdaran milih pns pusat penempatan homebase 🥰
2026-08-31 10:49:18
7
nurfaizah_92
نور فاءزة :
kalau asn jalur sekolah dinas masa depan pasti cerah.. kalau asn pemda jangan2 deh sk digadaikan..
2026-08-31 12:32:24
6
user4201837232
User420184728240 :
Halo calon adik² aku tercintah kakak umur 24 lulus kementerian pusat penempatan homebase, masih worth it kok, kalo mau tanya² gapapa aku bantu jawab nnti
2026-08-31 15:14:48
13
erinacandra6
erina candra :
Duluuuu gaji sebulan PNS bs buat beli emas 25gram. Skrg cuma bisa segram lbh dikit dg beban kerja berkali lipat 😁
2026-08-31 05:26:41
36
happy.selalu98
always be happy :
udah kupikir ribuan kali, pokoknya harapan ku lulus CPNS 2026/2027,, GK papa gaji cuma UMR, toh klo PPG juga lumayan gede gajinya, drpd sekarang ngajar di sekolah swasta, gaji tergantung jumlah murid,,
2026-08-31 05:39:39
31
alfian_.21
alfian :
pilih kementrian atau pns pusat ,jgn daerah kecuali dki dan kaltim level pemprov
2026-08-31 00:54:38
7
akhtaraqilah888
AkhtarAqilah :
sambil bisnis kak,jgn ngandelin gaji
2026-08-30 09:29:50
5
annkells
kellxy.jpg :
mau gimanapun sy tetep pgn jd ASN bukan karna gengsi atau apa tapi karna proses seleksinya fair, dominan gaada yg harus interview, trus jg kriteria yg diminta jg ga ribet, ga aneh2 dan sesuai sm gaji nya (I KNOW GAJI NYA IMUT YG DI PEMDA BIASA tapi beban kerjanya, hari kerja dan jam kerja nya masih memanusiakan manusia). Dan sisa waktunya bisa digunakan untuk hal lain (ntah family time, me time atau nge side job yg punya online bisnis kyk sy atau kegiatan lainnya)
2026-09-01 01:03:05
6
davenport92
Davenport :
Kalau masih muda dan bisa berkarir di Swasta Bonafit, lebih baik ke Swasta Bonafit dlu
2026-08-31 07:09:37
7
To see more videos from user @umbiesstory, please go to the Tikwm homepage.

Other Videos


About