@putee390: I hate it #targetaudience #foryou #patriarchy #foryou

Justhuman
Justhuman
Open In TikTok:
Region: ID
Sunday 30 August 2026 11:45:44 GMT
36119
7039
45
388

Music

Download

Comments

cihuyyy_lhh
cihuyyy :
patriarki sudah ditanamkan dari lahir malahan, liat banyak ortu yg sedih ga dapet anak perempuan krn gada yg bisa bantuin ibunya di dapur, nanti gada yg bantu beberes rumah
2026-08-30 12:20:02
1369
ceeisdarderdor62
inisial c 💚👇👆 :
ibuku pengen punya anak 2 cowo semua awalnya. ternyata anak kedua lahir, aku cewe, trs sodara2 bilang "gapapa, malah enak anak cewe bs bantu2 beberes rumah". trs ibuku jawab "kalopun anakku 2-2 nya cowo, semuanya aku ajarin buat beberes"
2026-08-30 19:17:14
207
lightoffaith.5
Aᴍɪɴᴀʜ. :
gini ya, kalau mau jujur mah, contoh yang kamu sebutkan itu lebih tepat disebut pembentukan stereotip gender, bukan otomatis berarti "diajari patriarki". anak perempuan dikasih mainan masak-masakan atau boneka, sementara anak laki-laki dikasih mobil-mobilan dan robot, memang bisa memperkuat anggapan kalau perempuan identik sama urusan rumah dan laki-laki identik sama dunia luar. tapi mainannya sendiri bukan masalahnya bang. yang jadi masalah itu kalau pilihan mainan dianggap sebagai aturan hidup perempuan harus bisa masak dan ngurus rumah, laki-laki gak perlu, perempuan gak cocok memimpin, laki-laki harus selalu dominan. nah, itu baru stereotip yang perlu dikritisi.
2026-08-30 22:47:32
21
_nislad
_nislad :
Gua yg suka main robot" an bhkn mobil" an dan kartu bahkan sepedaan dianggap kek lakik dan cewe tomboy pas kecil 😂😂 g punya mainan rumh"an bhkn barbie boneka"an krna merasa miskin
2026-08-30 12:57:30
187
dhekil21
Kila :
up up up up
2026-08-30 12:32:12
22
0nly_145
ฟรีนเบ็คกี้ 🧚‍♀️🐰 :
haloo my idool🤭
2026-08-30 11:48:59
19
wawan.wawan8786
Wawan Wawan :
kaya gitu doang langsung di cap patriarki 😹
2026-08-30 11:51:00
20
moezha_quin
IG || an_tikaa01 :
aku ngajar d MI, tpi kalimatnya ku ubah😂 ibu memasak ayah mencuci piring, biar enak d pandang😭
2026-08-30 16:44:56
18
cookiee.njz
qilazd🍪 :
ayahku malah kalo ibuku lagi pergi dia bersihin rumah dari masak,nyuci piring dll
2026-08-30 13:00:46
29
kim_jessica
sanjawonnie(◍•ᴗ•◍) :
pokoknya kalau gue besok di masa depan dapet anak cowok akan gue didik biar gak patriarki dan anak perempuan gue gue agak manjain, kalau anak laki-laki gak akan gue manjain biar mereka tau kerja keras wanita mengurus rumah itu secape apa
2026-08-30 23:11:36
6
elifvia7
Amoy :
anak cowokku aku suruh cuci pirinh, cuci baju dia sendiri, suruh masak sendiri kalau emaknya lagi mager gak masak, suruh nyapu ngepel juga.
2026-08-30 13:16:16
19
bee_ra382
Bee_Ra? :
bukan apa tapi secara nyata seperti itu, gw punya adek dan itu cwo. Padahal dia udh SMA tapi apa? gw maklumi kalo dari Senin ampe Jum'at dia sekolah pulang sore, tapi pas libur hari Sabtu sama Minggu dia nggk ngapa ngapain. cuma bangun tidur, mandi, nunggu makanan masak trus makan selesai balik ke kamar main game. Bahkan dia bangun kesiangan nggk di marahin, kalo gw dari SMP sampe SMA entah libur apa enggak di didik buat bangun pagi dan itu gw rasain sampe sekarang di umur terbilang udh 20 tahun tetap di bilang memang udh tugas mu, sedang adek gw cuci piring satu aja udh di anggap rajin
2026-08-31 00:29:56
0
kitty_kece
myu🖇 :
ketiga
2026-08-30 11:52:19
3
melisa_assyifa
sybau :
ga repost, tapi gua di sini
2026-08-30 13:46:49
0
elifvia7
Amoy :
anak gadisku mainannya ada mobil"an juga
2026-08-30 12:28:12
7
siapa_0691
kidsszzz_ :
bpk gue dpet bilang ke nenek gue klo anak anak yg cewe males bersih bersih, trs nenek ku bilang klo bapak ku males jg, dan bapak ku bilang dengan kesadaran penuh "lah kan tugas nyapu ngepel cuci piring dll itu tugasnya perempuan bukan laki laki"
2026-08-30 22:20:03
0
gandaputri1
wanda :
sprti suamiku pdhl dlu dirumahnya cmn makan tidur,baju dicuciin,dimasakin, pokonya terima beres tapi smnjak nikah dia jdi suami yg menurut aku ga patriaki krna dia sering bantu aku nyuci baju,masakin aku makan,bersih' rumah,apalgi skrg aku lagi hamil dia smkin rajin kerjain pekerjaan rumah pdhl dia sbnrnya udh cape kerja, bersyukur banget sih dizaman ini dpt suami modelan kyk suamiku ini🥹 penuh tanggung jawab
2026-08-31 00:40:44
0
brownie_artzey
✧Artzey🩹✧ :
beruntung bgttt astaga dari ayah, om, kakek ga ada yang partiarki semua tugas rumah di bagi rata😉😏
2026-08-30 23:07:05
2
rena_akira28
𝚁𝚎𝚗𝚊 𝙰𝚔𝚒𝚛𝚊 :
ga dulu dan ga berlaku di aku aku anak cewe yg dari kecil di cekokin transformers, Power rangers, ultramen bahkan power rangers dari A sampe Z punya koleksi nya
2026-08-31 00:23:22
0
To see more videos from user @putee390, please go to the Tikwm homepage.

Other Videos


About