@afiah.nasution: Ngebayanginnya jangan kayak rasa mint di odol atau di permen men*os ya!😂 Ini rasa mint-nya alami guys, karena pakai daun fresh mint yang di-infuse ke whipping cream. Jadi aromanya tuh herbal-fresh, lembut, nggak lebay sama sekali. Dipadu sama dark chocolate couverture 70% yang pahit-manis pekat plus buttery crust yang renyah... behh sophisticated! ⬇️RESEP⬇️ untuk loyang tart 20 cm -Mint Infused Whipped Cream: 150 gr Merrylady non dairy whipping cream *15 gr daun mint segar (jenis spearmint) Sejumput garam 1-2 tetes pewarna hijau, opsional *Note: Wajib keringkan daun mint sampai benar-benar kering setelah dicuci (bisa tepuk-tepuk pakai tisu dapur atau kain bersih). Air yang tersisa di daun nanti bisa bikin whipping cream lebih berair dan susah kaku saat dikocok). -Tart Shell: 90 gr unsalted butter, suhu ruang 30 gr gula halus ¼ sdt garam 1 kuning telur ½ sdt vanilla extract 150 gr terigu protein sedang -Chocolate ganache: 150 gr dark chocolate 70%, kalo prefer less bitter pakai yang 50% aja 150 gr Merrylady non dairy whipping cream, suhu ruang / hangatkan sebentar juga bisa 15 gr unsalted butter Sejumput garam ✅Quick steps: 1. Buat mint infused whipping cream seperti di video. ⁠Simpan di chiller minimal 6 jam (aku: semalaman, jadi bisa prep h-1 ya). 2. Mix butter dan gula halus, kocok 1-2 menit. 3. ⁠Tambahkan kuning telur dan vanilla, aduk rata. 4. ⁠Masukkan terigu, aduk rata, padatkan. 5. ⁠Bungkus dengan plastik wrap, simpan di freezer 30 menit. 6. ⁠Gilas setebal 2-3 mm, pindahkan ke loyang. Rapikan dan potong pinggirnya dengan pisau. 7. Tusuk-tusuk dasarnya dengan garpu, lalu simpan di freezer lagi 30 menit. 8. ⁠Bake di oven yang sudah dipanaskan, suhu 170°C sekitar 30 menit. Setelah matang, dinginkan di cooling rack. 9. Ganache: Lelehkan cokelat dengan cara au bain marie. Campur dengan cream, butter, garam, aduk rata. Tuang ke tart shell yang sudah dingin. Simpan di chiller 2 jam atau sampai set. 10. Kocok mint-infused whipping cream dengan sejumput garam dan pewarna hijau, pakai speed medium, cukup hingga medium stiff peak. Oles ke atas tart berisi ganache yang sudah set, hias dan sajikan🧡 #baking #afiahnasution

Afiah Nasution
Afiah Nasution
Open In TikTok:
Region: ID
Monday 31 August 2026 09:04:50 GMT
59199
5908
68
456

Music

Download

Comments

jayaabadigemilang
M2K :
pie pasta gigi😭
2026-08-31 10:15:33
62
indah_kitchen01
indahhhh :
kk ini rasanya ngodol bangett ga ?
2026-08-31 15:21:11
91
afiah.nasution
Afiah Nasution :
Btw daun mint umumnya ada 2 jenis: Spearmint: Ujung daunnya lebih memanjang/runcing (spear-shaped), urat daunnya jelas, dan warnanya hijau terang. Peppermint: Daunnya agak membulat (oval), warnanya hijau lebih gelap, dan kadang ada corak/bercak keunguan di bagian batangnya. Nah daun mint yang aku pakai di sini “spearmint” ya, supaya rasa mint-nya lebih kalem dan ada manis alami. Tapi kalau kamu dapetnya peppermint juga gak masalah kok. Bedanya, peppermint itu kandungan menthol-nya lebih tinggi, jadi sensasi dingin dan aroma mint-nya lebih strong. ❗️Tips: kalau pakai peppermint, durasi infusinya dipersingkat aja dari 20 menit ke 10-15 menit biar rasa mint-nya tetap kalem dan sopan☺️.
2026-08-31 09:07:06
42
rasmidarmawan21
Rasmi 🐨 :
ini pasti enak banget
2026-08-31 09:31:27
70
peceltahutelor
Anak Bawang :
YEEESSSSS CHOCOMIIINNNTT
2026-08-31 16:40:45
1
nurcahyadi94
Semur Tahu :
itu pewarna nya merk apa ka ? dan rasa apa ?
2026-09-02 02:31:53
0
ddoljeonghan
🪨 :
kak, kalo pakai compound buat ganache, boleh?
2026-08-31 09:45:32
1
elzzcha
elzzcha :
nonton video ini bukan karna kepo resepnya tp suka dgr suara kakaknya dan suka cara jelasinnya, keliatan pinter bgt[Menghangatkan hati]
2026-08-31 12:14:57
6
calminherconfliction
tuan putri👸🏻💅🏼 :
boru nasution emg jago masakkkk😍
2026-09-01 23:36:15
0
aarapatigenah
aarapatigenah :
eh siapapun jualan dong. gue mau tp males bikin
2026-09-01 10:50:20
2
perbacotanduniawi
P0opc0orn :
Benerr bgttt aku cinta bgt sama mintchoco asli
2026-09-01 11:54:09
1
fhsenee1
SH3YY. :
beli cetakan tart dmn kaa yg kaya gitu
2026-09-01 07:40:55
0
flyingsalmonade
𝓲𝔀𝓮𝓴𝓪 • ⋆˙⟡ :
rasa surga
2026-09-01 02:50:39
1
siinajwaaa
wawaa :
YA AMPUNNN LOVEEE MINTCHOOOO🙌🏻
2026-08-31 17:20:16
1
tinycat2209
depp :
kakkk kalo pienya di ganti remahan biskuit bisa ga? 😭
2026-08-31 12:07:09
0
nasimejikom_
min🧚🏻‍♀️ :
kalau pakai ekstrak atau perisan mint bisa ga ya kak?
2026-09-01 10:06:25
0
strawbelllaaa_
𝐼𝓈𝒶𝒷𝑒𝓁𝓁𝒶 ࣪˖ ִֶָ🍓་༘ :
aku juga sukaaaaa banget! chocomint
2026-09-01 05:09:58
1
_alika_tiara
✧\Ti4r_aノ✧ :
baru 3 menit niih
2026-08-31 09:10:47
2
thisnotmesy
tasha. :
omaigatt suka bgt sama mintchoco
2026-08-31 15:47:22
1
farah.mutia82
Farah Mutia :
kak kamu pinter bgt ihh mauu
2026-09-01 03:55:15
1
achamalfoyxxx
art.shanda :
cochomint fav flavor aku after redvelvet, emang aga aneh tapi ituu enakk bgttt manis semriwiing🥰
2026-08-31 12:45:07
1
xxxnnnnd
xxxn :
Kak tart shell nya bisa buat adonan asin (ky quiche) ga?
2026-09-02 06:41:11
0
ak.swara21
.Ak :
ULALA 🥰
2026-09-01 13:44:58
1
z401945
z :
Kak kenapa adonannya masuk freezer
2026-09-02 01:32:49
0
br4andonn
佑 Alfino :
Coklat ketemu mint itu enak banget 🤙🏻🙏🏻
2026-09-01 15:06:54
0
To see more videos from user @afiah.nasution, please go to the Tikwm homepage.

Other Videos


About