@pembelamerit: Korea Selatan itu negara dg minat PNS nya yg rendah, jd banyak masyarakat sana yg gk berminat jd PNS. Nah tapi meskipun masyarakat Korea banyak yg gk minat jadi PNS, pemerintah sana tetep menjaga standar kualitas seleksi yg udh dibuat. Jadi gak ada aturan seleksi yg di ubah spt seleksi dipermudah demi menarik minat masyarakat, GK ada aturan jd PNS tanpa test, GK ada aturan yg mencederai meritokrasi, dll. Nah sedangkan di kita? Aturan seleksi ASN selalu berubah, demi mrk yg gk memenuhi syarat, ada org yg males test?maka dibuat kebijakan honorer diangkat langsung jd PNS tanpa test, ada yg males bersaing dengan masyarakat umum? Maka dibuatkan seleksi P3K PW. Jadi aturan dirubah itu bukanya semakin ketat, ini malah semakin gampang, trus semakin dirubah pun semakin tertutup pula kesempatan masyarakat umum dalam mengikuti test CPNS, karna ya kuota formasi yg seharusnya bisa terbuka, malah di khususin. Jadi jangan aneh kalau kualitas pelayanan publik (ntah di bidang Pendidikan, kesehatan, administrasi, dll.) di negara kita itu jauh lebih buruk ketimbang kualitas pelayanan publik di Korea. Karna ya di kita standar seleksi yg udh dibuat itu selalu diturunkan demi mrk yg gk memenuhi syarat. Dan masyarakat umum yg gk punya koneksi di lembaga pemerintah, itu selalu dikesampingkan. #fyp #fypシ #honorer #pns #pppk

Pembela Meritokrasi
Pembela Meritokrasi
Open In TikTok:
Region: ID
Monday 31 August 2026 23:31:43 GMT
46112
2289
155
118

Music

Download

Comments

marinarina016
Marinafarm :
halooo kakak sepertinya kakaknya suka banget deh bikin fitnah, coba deh lebih bijak lagi ... p3k yg terangkat adalah orang yg ikut tes juga kak...dan adapun p3k khusus itupun dia bersaing dengan p3k khusus yg lain dan mereka tes..dan p3k khusus itu adalah p3k yg sudah bertahun tahun mengabdi kak. btw saya juga alumni tes P3k kak dan saya tau tes nya seperti apa qadarullah mungkin bukan takdir saya tidak lolos dengan 5 peserta yg bersaing jadi pliss jangan bilang p3k yg mau diangkat PNS ngk tes, karena mereka sudah tes.dan mereka orang yg rata rata sudah pengabdian nya puluhan tahun .. trus kakaknya membandingkan dengan korsel berdasarkan pelayanan yg bagian mananya pelayanan indonesia yg buruk, boleh di spilkan lebih rinci bagian mana, dan harusnya memng yg gimna berikan contoh kasus dong.. pliss deh jangan bikin konten yg suka memperkeruh Negara sendiri seputus asa itu kah tinggal di indonesia. oh iya apapun itu niat nya kakak, dan apapun yg dilakukan semua nya bakal di pertanggung jawabkan diakhirat 🙏
2026-09-01 06:51:57
46
publizer66
Publizer :
nice brooo 🔥🔥🔥
2026-09-01 09:01:13
0
jayatynur
❝⋆°𝒟𝒽𝒽𝓌𝓎𝓎𝓎°⋆❞ :
Betul, setuju banget, sekarang sistemnya sudah bagus seleksi CPNS melalui sistem CAT, dibuka secara umum. tolonglah jangan dirusak. Ini untuk mencegah NEPOTISME
2026-09-01 08:53:22
34
mr.yogalearningenglish
Mr. Yoga Learning English :
saya doakan Ya Allah angkatlah seluruh honorer, pppk penuh dan paruh waktu menajdi PNS. Saya menyaksikan langsunh bagaimana kesungguhan mereka dalam bekerja. Benar2 besar hatinya sudah digajih kecil namun tetap totalitas dalam bekerja dan melayani masyarakat. Kabulkanlah doaku ini Ya Allah.
2026-09-01 04:41:20
31
calonorkay27
ytta :
jangan bertengkar, emang ada p3k yg bertahun2 mengabdi yg lebih kompeten dr pns, tapi banyak juga yg honorer jalur ordal diangkat p3k kan, jangan pura2 ga tau deh.. persenan berapa yg kompeten dan yg jalur ordal tu kita ga tau
2026-09-01 08:21:23
26
jangan.marah.lo
Jangan Marah Lo :
Kak, aku di korsel uda cukup lama. Menjadi PNS adalah pilihan profesi terhormat disini. Meskipun tdk setenar profesi lain namun masih selalu diperebutkan dg keketatan yg tinggi. Anyway, aku sangat setuju kok dg opinimu tntang pemerintah tntg sistem kita
2026-09-01 05:30:21
46
jesica_brt
Elvi Jesica Berutu :
Paling gak masuk akal jurusan yg tidak linear, terutama di posisi profesi fundamental seperti Guru, aneh tapi kalau bersuara pasti ada aja pembelaan 1,2,3 dan seterusnya jadi yaudahlah.
2026-09-01 03:29:27
20
arsenio_saputra
Arsenio :
fakta, yg pro dg kebijakan ini hy mereka yg honorer. kalo dipresentasikan banyakan masyarakat umum drpd honorer.
2026-09-01 01:45:55
55
fucxoffu
Toko semua jaya :
Honorer yg telah mengabdi lama untuk negara, wajib negara memberikan reward, entah p3k/pns tanpa tes, karena dgn gaji yg kecil rela mengabdi untuk negara tanpa pamrih, knp seolah2 itu kejahatan ? Seharusnya negara berterimakasih dgn mengangkat pns semua honorer yg lebih dari 5 tahun bekerja bukan p3k lagi
2026-09-01 11:24:01
2
najih44018
Najih :
Kantrok dibandingin sama Korea, Secara Gaji saja jauh beda, giliran yg memberatkan masyarakat nyontoh negara maju, kalau meng enakan masyarakat nyontoh negara kismin.
2026-09-01 06:15:24
8
amalina.01
Amalina :
setuju sih malah kemunduran
2026-09-01 07:22:24
6
mpyhd
prsss :
gw adalah salah satu org yg nyesel jdi pns pemda, penghasilan bener2 pas2an, lanjut kuliah harus pake izin belajar yg ribet banget syaratnya dan gk efisien waktu, harus nunggu sekian tahun lah, padahal ini loh buat ningkatin kompetensi dan pake uang sendiri..kalau mutasi mungkin iya mereka takut pada kabur karena tpp nya rendah..udh gitu didaerah sini susah nyari kerjaan lain..kek gk ada pilihan..ibarat dipaksa makan nasi jagung
2026-09-01 04:42:57
8
amelll_pengen2
pukimawati_amel_chudai :
kakkk, kondisi korsel dengan indo itu udah beda kak, nggak bisa disamain, problem negara mereka dengan negara kita beda, tidak ujuk2 sistem aturan dari sistem negara yang lebih baik dari kita bisa kita ikutin sepenuhnya, coba kakak lihat implementasi sistem pendidikan terbaik ala finlandia ala Nadiem dulu, gimana menurut kakak?pendidikan sistem terbaik didunia lohh kak diadopsi ke indo, tapi gimana hasilnya Kak?nggak sesuai kan kakkkk. terus dari pns, setau saya sistem pns kita termasuk sulit dari tes sampai akhir, dan bahkan hampir tidak mungkin di bobol sejauh yang saya lihat, bahkan banyak warganet melihat bahwasanya sistem pileg seharusnya mengikuti aturan pns yang emang begitu ketat dan untuk beberapa kasus seperti kakak bilang, itu saya lihat melihat kondisi juga
2026-09-01 01:15:17
8
charlieluckyg01rl
lucky girl as always :
Yang lulusan guru jg baru aja lulus udh dsruh mkir lagi buat dapat serdik gunanya ya itu buat daftar cpns 😁😫 sdgkan yg honor kdang bs masuk tanpa serdik kala itu
2026-09-01 07:02:09
0
xxxx.723
user951188901860 :
Di ASN PEMDA dari dulu sampai sekarang selalu ada Istilah : Masukin Pegawai HONOR/P3K lewat Jalur SAUDARA. 😂😂😂 Berarti klo nggak punya Saudara nggak bakal bisa Masuk Honorer/P3K lewat Jalur KOMPETENSI/KEAHLIAN. 🥲🥲🥲
2026-09-01 08:22:01
2
floresty130
Floe :
lah, terus gimana ini kak, kan indo banyak pengangguran, pemerintah kitanya aja gak nyediain banyak loker, mulai deh nyalahin rakyat, padahal yg salah ya pemerintah kita sendiri
2026-09-01 03:39:03
4
yeppojualan
yeppodysie :
siapkan dulu industri kerja dipemerintahan gaji bagus, ya pasti orng gak mau jdi PNS. knp PNS di indo bnyk di minati karna embel2 kesejahteraan di masa tua terjamin disenangi calon mertua, gaji stabil..
2026-09-01 02:11:09
3
justikki
🏠 :
Di dinas saya yang pppk ga mau kerja. Pulang sebelum waktunya. Kalopun ada pppk rajin seharusnya tidak dipermudah jalannya. Harus melalui proses yang sama seperti pns bila ingin jadi pns.
2026-09-01 10:45:29
0
tete_kimceklis95
thv_95 :
iya,, mereka minta afirmasi terus😂😂😂😂😂
2026-09-01 04:54:20
2
dewan_millenial
DEWAN_MILLENIAL_😎 :
SEANDAINYA PEGAWAI SWASTA ADA PENSIUNANNYA SEUMUR HIDUP KAYAK PNS. SAYA JUGA OGAH JADI PNS
2026-09-01 08:13:22
3
umankumank_
UmankUmank_ :
Kak, saya setuju dan sepakat dengan apa yang kakak sampaikan. Negara dan pemerintahnya sendiri yang memfasilitasi untuk menurunkan standar yang kompeten demi kepentingan apapun. Semoga kita semua yang akan mengikuti seleksi CPNS kedepannya, dimudahkan dan lulus dengan kompetensi yang kita miliki tanpa mengharapkan bantuan dari siapapun. Kecuali Allah dan Orang Tua. Aamiin
2026-09-01 05:29:21
2
pulu_ulup
Pulu_uluP :
Udah paling bener pake sistem cat yg sekarang. Transparan, semua punya hak sama. Ga ada cerita sogok sogokan selama seleksinya cat
2026-09-01 07:49:17
1
lnunana
lnunana :
Aku cuman pengen loker dibuka sebanyak mungkin dan ga mandang usia, serta orang gampang keterima tanpa syarat yg ngejelibet, dan gaji yg cukup, cukup buat makan, jajan, dan cukup buat ditabung. Jd ga cuman bisa makan tp bisa kebeli aset juga dan punya dana pensiun jd orang indo ini bisa puny pemikiran kalo kita diusia tua tetap aman kya di bunda korla dijerman 😭😭😭 umur 31 ni susah pol dapet kerja
2026-09-01 07:16:34
2
juliamyar
Julia :
Di drakor miss night & day pemeran utamanya disuruh ortu daftar CPNS 😅
2026-09-01 04:49:17
1
adnan732polar
Adnan_ :
Negara menghargai rakyatnya yg sdh lama mengabdi
2026-09-01 11:44:27
0
To see more videos from user @pembelamerit, please go to the Tikwm homepage.

Other Videos


About