@sabrinamaidaaah: Salah satu kesalahan terbesar banyak orang menikah adalah “ajakan nikah” sebagai bukti keseriusan. Makanya saat mereka dipertemukan buruk mereka merasa sayang meninggalkan

Sabrina M | Psikolog
Sabrina M | Psikolog
Open In TikTok:
Region: ID
Tuesday 01 September 2026 04:59:00 GMT
439228
75445
688
8631

Music

Download

Comments

bubuprofen
bubuprofen :
Sepakat, sependapat, terlambat 🗿
2026-09-01 08:42:25
1622
fari.dahan
faridahan :
bener guys, jangan kesenengan dulu diajak nikah
2026-09-01 06:21:38
1029
risantiranti12
riesa :
pliisss buat yg single perpanjang aja single kalian,nikah itu gak enak,smua akan mawadah warhmah kalo sama laki2 yg tepat,tapi kita gak tau kn laki2 itu tepat atau nggk kalo gak ngjalanin dulu,kalo lebih bahgia sendiri,lebih baik sndiri,ibadah itu bisa apa aja🙏
2026-09-01 11:44:21
571
beautifylgurl
keynaraac_ :
betul bgttt, aku jg nyesel kenapa cepet2 mau diajak nikah diumur 23thn, nikah trnyata ga seindah yg dibayangkan, tanggung jawabnya besar apalagi kalo udah ada anak, lebih baik puasin masa muda dlu, kejar cita2, suksesin diri sendiri duluu krn nikah ga se worth it ituu..
2026-09-01 23:10:55
65
ha_fiyya
itspurple :
jangan lupa jugaaa.. survey calon mertua kalian.. toxic apa nggak. bagaimana sifatnya. karena 85% mertua itu suka ngrecokin anak mantunya yg sudah nikah
2026-09-02 03:11:29
55
matchaacaaaaaaa
cabelll :
Jgn dulu baper kalo ada yg ngajak nikah, pastiin dulu gimana cara dia mengelola emosi, plan dia apa aja, dan masih banyak hal yg harus diperhatikan sebelum benar-benar menerima
2026-09-01 09:38:27
175
bijikacangkedelai3
Bijikacangkedelai :
@Bijikacangkedelai: Pilih laki-laki yang cintanya lebihhhhhhhhhhhhhhhhhh dari kita, soalnya cape bgt sumpah minta di perhatiin dan di ngertiin seumur hidup tuh cmiw.
2026-09-01 22:47:39
65
mpute321
mlgptry :
krn ga semua yg serious ajak nikah siap pula bertanggung jwb
2026-09-01 08:37:52
187
ahhmemey
meh :
Lihat juga bagaimana dia mengelola emosi, menyampaikan pikiran, bertanggung jawab atas dirinya, berempati, menyelesaikan konflik, dan mau merefleksikan kesalahannya. AKU SANGAT AMAT SETUJU, gpp dihina belum nikah kita yg lebih tau hidup kita
2026-09-01 15:53:00
51
ree.juanah
akusayangaku :
Nilai dia saat lagi kondisi tidak Baik, apakah masih tetap memilihmu atau melepaskanmu! Kadang kita menganggap orang dewasa hanya dalam kondisi dia Sedang Baik2 Saja🤡
2026-09-01 07:52:57
53
themunlight
bintang :
rilllllll
2026-09-02 03:23:17
0
biyashii_
QUEEN ZAA👑🍀 :
Sepakat, gak pernah nyesal blm nikah diusia yg udh 27 tahun, malah bersyukur Allah kasi waktu aku buat berfikir lebih matang, seandainya dulu ngikutin egoku nikah usia 19-21 tahun, mungkin aku gak pernah berpikir sejauh ini buat cari pasangan, pasti karena cinta doang
2026-09-01 23:41:59
21
1urvitaminc
cindy11111 :
menyelesaikan konflik dengan tidak menunda-nunda dengan dalih (aku gini orangnya) nooo kalo mau sama2 maju buat selesein yaa harus selesai skrng jangan sampe dibawa tidur atau “nanti kalo kita ketemu”
2026-09-01 12:03:49
21
bbygurll_06
bbygurllll :
guys plis pendapat nya, aku lg dikasih pilihan yg berat bgt, nunggu seseorang yg aku cintai melamar atau menerima lamaran orang yg belum aku cintai, aku pacaran udh 4th lebih tapi nol terus plis gimana ini😭
2026-09-02 00:12:29
8
itsmeracaaa
Racaaa :
Setuju pliss buat yang blm nikah jangan liat cinta nya doang. Liat jga sikapnya, pelit nggak nya
2026-09-01 23:24:06
12
wardahnila
Yusssyy :
Yg penting sudah habis masa nakalnya 🥺
2026-09-01 14:55:25
9
aisahshop5
aisah :
karna gak sedikit orang yang ngajakin nikah cuman formalitas asal nikah, tuntutan ortu dan buat nutupin aib biar dikata normal
2026-09-01 23:48:02
8
ne_roglu
viyyyo🐣 :
bener, berani nikahin tp gak mau keluar duit buat nafkahin jg artinya belum siap nikah.. yaa kan😌
2026-09-01 07:42:29
43
matcha_frappe19
matchafrappe :
realll, siap nikah bukan berarti sudah “siap” secara emosional, mental, dll
2026-09-01 10:49:59
9
ucayangkuu
caa🫧 :
jujur bener bgt, jadi perempuan jangan ngebet nanya "kapan aku dinikahin? " apa² bahasnya kepengen nikah, liat dulu lakinya gimana, bisa gak kelola emosinya dengan baik, bisa gak ngebimbing, kan suami itu nahkoda dalam rumah tangga, bertanggung jawab gak?? ntr giliran udah dinikahin terus gak sesuai ekspektasi bilangnya "merried is scary" padahal harusnya dari awal udah menilai, laki² ini bagaimana
2026-09-01 07:57:26
33
paws348
paws348 :
Kakkkkkk😭 kmrn akhirnya aku berani untuk lepasin walaupun november diajak nikah krna ga kuat sma cara bicara dia yg selalu emosian, seneng klo orang2 takut sma dia, dan merendahkan aku pdahal aku lg jln S2, dia yg insecure tp sibuk merendahkan aku trs2an. Bnr2 ga kuat bru 2 minggu alhamdulillah bsa lepass🥺
2026-09-01 07:51:20
83
filaria51
mput | your secret admirer :
salah satu kesalahan besar sebelum menikah : ternyata kalimat i love you ga selalu diucapkan pake perasaan, kadang itu cara memanipulasi lawan biar dia yakin mau dipersunting. sedangkan hatinya masih diisi cinta yang lama
2026-09-01 05:58:43
36
knia.__
michimochii 😺 :
aku dulu bener bener kaya lotre sii sama suami inii.. dari awal ketemu aku melihat potensi banyaknya ++++ dari dia, walaupun minusnya lumayan fatal (di duwit) 😭.. tapi tetep aku gas, dulu aku mikirnya "aku dari kecil aja udah mandiri, yakali nikah bergantung sama suami, yg penting mah watak dan sikap tanggung jawabnya" gituuu.. jadi tetep aku pepet, ketemu juni 2016, kenalan july, agustus aku nyolong pin bbm di hp temennya terus aku bbm in, chat senin dibales kamis 😭 september mulai lumayan, chat pagi dibales malem.. oktober lumayan intens aku langsung nanya "kita ini mau kemana? kalo pacar pacaran doang, aku punya pacar". eeehhh dia jawab "kita nikah" 😭.. akhirnya januari 2017 kami lamaran, galama setelah itu nikah.. sekarang udah tahun ke 9 pernikahan, alhamdulillah aku ga salah menilai, sekarang aku jadi princessnya suami akuu, hari hari dimasakin, dibantuin beberes, dicukupi semua mau dan butuhku, MasyaAllah 🥰✨✨
2026-09-01 14:53:15
40
alvislami
Alviana :
tertampar kaka ehe keinget kok aku se serius itu ya nganggep orang dari ajakan nikah aja, action gaada😇
2026-09-01 12:09:02
6
rosernest2
laroseyposey :
Apakah hidup selalu berakhir tentang pernikahan guy's? aku sih ada beberapa fase pengen ya, cuma banyak gak pengennya. Alasannya karena selama ini aku gak pernah cocok sama laki laki manapun, aku belum pernah ngerasain keterikatan emosional dengan laki laki manapun, bahkan ngerasa kayak ada gak sukanya gitu sama laki2. Tapi kalau sekedar naksir ya beberapa kali pernah lah ya bisa di hitung jari selama 24 tahun hidup. Dan aku sadar, ada hal dalam diriku yang memang sedikit berbeda. Jadi misal gak memutuskan untuk menikah gapapa kan? Tapi kita gatau kedepannya gimana, siapa tau ada satu laki laki yang bener bener buat aku ngerasain hal yang belum pernah aku rasain dari laki laki lain.
2026-09-01 23:25:42
11
To see more videos from user @sabrinamaidaaah, please go to the Tikwm homepage.

Other Videos


About