@kumparan: Sejumlah orang tua siswa di Jakarta dibuat waspada setelah mengetahui adanya grup WhatsApp bernama “Add People As Much As You Can” yang mengundang siswa secara acak. Grup tersebut disebut telah beranggotakan lebih dari 1.000 orang dan mulai tersebar ke sejumlah sekolah.   Salah satu orang tua siswa, Yuda Fajrin @yudafajrin, mengatakan anak-anak dari jenjang SD hingga SMP terlihat berada di dalam grup tersebut. Ia mengetahui keberadaan grup itu setelah anak salah satu rekannya yang masuk ke dalam grup.   Yuda pun menyebut dalam grup itu terdapat voting di grup yang membahas orientasi seksual. Ia menilai pembahasan semacam itu dikhawatirkan dapat memengaruhi anak-anak yang masih berada di usia sekolah dasar dan menengah.   Yuda mengatakan, persoalan yang membuat orang tua khawatir bukan hanya mengenai pembahasan LGBT, tetapi juga soal siapa saja yang berada di balik akun-akun tersebut. Sebab, dari pengamatannya, terdapat anak SD dan SMP di dalam grup.   📸: Dok. Shutterstock, Yuda Fajrin.   Baca selengkapnya dengan klik link di bio. Cari tahu berita update lainnya dengan download aplikasi kumparan di App Store atau Google Play. 📝: newsupdate | update | news | svt | R059 | R207 | E099 | E023 #bicarafaktalewatberita #kumparan

kumparan
kumparan
Open In TikTok:
Region: ID
Tuesday 01 September 2026 15:03:22 GMT
555836
32823
1030
9913

Music

Download

Comments

haiakutataaa
🍓 :
Awalmula lgbt tuh apa sih, pliss ga masuk aja dilogikaku😭
2026-09-01 15:24:05
3159
_12gs9
￶￶ :
sumpah anak zaman sekarang di indo itu ngeri banget,gw pernah masuk ke grup wa gay yg isinya tuh ribuan orang nah gong nya lagi Rata" umur nya tuh masih anak" sekitar 11 - 18 tahun 🥲 ini pemerintah kalo belum tau parah sih .
2026-09-01 16:39:36
1937
bang_mir
Bang Mirza :
sesemangat itu mereka mengkampanyekan nilai mereka, kita mau menyebarkan Islam aja enggan dianggap sok alim
2026-09-01 22:48:45
769
medya899
Medya289 :
Anaku 15th lom ku beliin hp sendiri,jahat ga sih gue ?masih pake hp ku 1 lagi itupun cuma sabtuminggu/libur skul n klo da tugas dr skul di bawa, no wa teman2nya pun di save di no bapaknya jd bs di kontrol dr hp 1 lagi
2026-09-02 02:02:34
149
nitasari851
netha :
sumpah punya anak laki2 kyk berat skrng ini 😭 hrs ngejagain bngt 😭
2026-09-02 00:44:23
950
numbnest
₊‧꒰ა eleanor ˚✦🫒💭 ໒꒱ ‧₊ :
eh iya aku kan kantin sd, anak anak ada yg blak blakan nanya ke temennya lu gay ya? dan kayanya yg ajarin anak cewe mereka tuh ngerumpi. atau ga "eh lu jomok ga" "ciie gay sama ini" damnnn masih kecil masalahnya
2026-09-01 17:20:19
186
pengharumruanganotomatis
pengharum ruangan13 :
"kita gak merugikan kok" pfftttt😂
2026-09-01 17:51:32
163
fini1125
fini1125 :
Please para orangtua yg anaknya sdh remaja tolong periksa hp anaknya 🙏
2026-09-01 16:53:24
939
ambrellia
à :
mereka tuh bergerombol yaa, takut
2026-09-01 23:21:31
277
scorpio_n0v1
Sartika💫 :
ini sebab aku gak kasih sim card ke hp anakku padahal udah klas 4, biar dia gak pasang wa gak bikin akun google sendiri. aku ank pake akun ytb yg sama biar bisa aku pantau.
2026-09-02 01:58:35
46
thin_thun01
🎀thiຖ_thนຖ🎀 :
dunia jaman skrg udah tdk ramah anak😮‍💨
2026-09-01 17:43:30
96
etrida20_
danetafi :
dulu pny anak prmpuan kwtir bgt..skrg anak lakipun gk aman..
2026-09-02 03:20:30
23
cuanlee929
Berkah.Jalur Langit :
arggggh 😡😡😡😡😡
2026-09-02 03:18:24
0
momyjan3
Janii :
salah gak sih punya anak cwe gw slalu marahin slalu gw tegur kalo ada hal yg mencurigakan yg mnurut aku itu slah apalagi kalo mau main malam biarpun sma tmn cwe ,, karna tkut bgt kalo anakku knpa' ada apa" pas di jln atau gitu lah karna aku over bgt orng nya ,, huhuhu 😭
2026-09-02 01:37:25
23
user7997105417949
user7997105417949 :
reported
2026-09-02 01:36:53
0
midclasstechtok
αdαptive :
bentar lagi kiamat, banyak bgt tanda²nya sekarang
2026-09-01 16:53:39
48
rize200
let it flow :
ORANG TUA WAJIB CHECK GROUP W.A ATAU GROUP TELEGRAM ANAK , MAU DIA SUDAH SMA PUN WAJIBB DI CHECK YA MOMS AND DAD
2026-09-01 17:18:40
174
witrilaviani27
Ibunya Adnan :
makin serem ya Allah
2026-09-01 16:33:52
269
call_me_giaa
call_me_Giaa✨ :
ngurusin hidup masing-masing aja klu dampak nya kena kln baru ngomong 😭
2026-09-01 17:57:25
7
rainv01
rainv :
family link, hp cb dipegang weekend, no utube, no medsos, terserah ank gw mau dibilang kuper, terserah gw mau dikatain toxic parent.
2026-09-02 08:47:15
5
cookies.by.me2
cookies_khiemel :
astagfirullah.. innalillahi .selamatkan anak anak ku dr kejahatan diluar . aamiin
2026-09-01 22:39:43
15
paruburu
ParuBuru :
harusnya di laporin ke polisi dlu. kalau keburu di up begini anggota nya keburu pada bubar
2026-09-02 01:50:56
7
atika_fitt
atika_fitt :
serem jaman skrg. anakku kelas 5 minta HP oh no no. mo beli pake uang tabungan dia sendiri oh ttp no no. jdwal main HP 2 jam di sabtu dan minggu dn harus dkt2 sama aku! kuper? ndakpapa asal selamat. bismillah
2026-09-02 04:13:06
47
istiisme0
istiii :
anak sd gausah dikasih hp
2026-09-01 22:31:35
73
To see more videos from user @kumparan, please go to the Tikwm homepage.

Other Videos


About