@cahbaguscliper: Pelajaran penting soal komunikasi! Di Italia, nungguin barista bikin espresso di depannya adalah bentuk menghormati (Sign of Respect). Tapi beda budaya, beda penerimaan. ​Kuncinya ada di komunikasi verbal biar niat baik kita nggak bikin orang lain grogi atau merasa diintimidasi! 😉☕✨ #communicationtips #publicspeaking #chokysitohang #radityadika #podcastclips

Cah Bagus Cliper
Cah Bagus Cliper
Open In TikTok:
Region: ID
Tuesday 01 September 2026 15:07:55 GMT
1115544
73845
447
1671

Music

Download

Comments

apm_hiro
apm_hiro :
dan 1 lagi espresso di Italia kalo minta gula di kasih dengan senang hati... kalo di indo malah di ejek 😅😅😅
2026-09-02 02:54:23
2114
d.y.fithra
yoms :
pesan espresso di itali harus ditunggu didepan barista
2026-09-02 07:39:43
2534
_ldw_gy
Wi :
Barista Italianya juga ga ngerti cara ngadepin turis. Lah dipikir turis ngerti apa budaya disana?
2026-09-02 05:02:39
976
donysusanto84
DonySusanto84 :
Alasan gw gak mau tinggal di Italia
2026-09-02 02:20:07
214
rjuniyan
RJun || Check-in N Chill :
Pesen cappucino di jam 9 malem malah di ketawain , 😭😭 trnyta cappucino di italia biasa buat sarapan ,, gimana klo mereka tau disini cappucino dicampur cincau ya 🤣
2026-09-02 15:55:13
378
tawainaja31
KETAWA :
iya bener jir kalo diluar negeri bagus banget menghargai orang, dibanding di Indonesia
2026-09-01 22:52:26
569
rialmeyer
M E Y E R :
cross culture uderstanding
2026-09-02 11:16:44
0
rafaragood
Nawfa802 :
save ah sapa tau besok2 diajak mertua kampret ke italy
2026-09-01 23:18:32
58
fardiansyahlee
fardiansyah antili :
lebih ke budaya sih ini. jika diindonesia seseorang melihat kita kerja ya kita akan gugup dan gak nyaman tapi jika di Italia sana mungkin jika dipantemgin org kerja itu sebagai bentuk perhormatan.
2026-09-01 16:43:17
304
hanafi.aulia3
official :
beliau adalah insprator gw
2026-09-02 10:47:06
21
rdwnprz
𝗢𝗻𝗲𝗕𝗹𝗮𝘇𝗲ᚐ :
nah gue juga kmrin ke Italy juga gitu jir
2026-09-03 11:11:11
21
hi_two14
Hi Two :
selalu suka sama narsumny radit.. sllu dpat pengalaman baru dr segi manapun....
2026-09-02 00:05:04
62
shdr_yosh
matcha_chew🍀 :
diliatin choky Sitohang siapa yg nggak grogi bjirr
2026-09-02 10:28:38
11
boxperkakas
warungperkakaz :
udh gw catet, tinggal ke italinya g tau kapan 🥺
2026-09-02 11:31:46
11
fauzidex
Dex.shop :
Beda negara beda budaya, ya hormati saja jalani sesuai budaya nya
2026-09-02 09:01:57
12
catconquero3
Hans Landa :
seharusnya itu dikasih tau dari awal soalnya dia pasti tau coky turis, hal seperti ini bukan sesuatu yang bakal turis tau, pengen orang tau tapi gak mau kasih tau terus bete 😅😂
2026-09-02 14:11:58
5
zegionlk
Nan :
karena di indo klo diliatin gitu, takutnya yang dibelakang antrean jadi males dan gajadi order 🥰
2026-09-01 17:44:36
64
niceguybin
L :
"sign of respect bener bro"
2026-09-02 10:17:40
8
azrunzala
azeez strygwyr :
itu namany culture shock bang,, ditempat baru biasanya emang ada yg berbeda budaya nya, bahkan ada yg berbanding terbalik 180°
2026-09-02 00:59:54
6
crispyyevan
evan :
alasan gw gasuka espresso
2026-09-02 02:35:15
11
ataraxia_100
klll_____ :
ya mungkin karena budaya ngopi Indonesia nga serba cepat KY di Itali di indo ekspreso aja abisnya lama
2026-09-02 00:48:32
5
kenlendez
Kenlendez :
No man , namanya aja espresso ,, espress , fast ,
2026-09-02 04:52:50
10
To see more videos from user @cahbaguscliper, please go to the Tikwm homepage.

Other Videos


About