@cahbaguscliper: Pelajaran penting soal komunikasi! Di Italia, nungguin barista bikin espresso di depannya adalah bentuk menghormati (Sign of Respect). Tapi beda budaya, beda penerimaan. Kuncinya ada di komunikasi verbal biar niat baik kita nggak bikin orang lain grogi atau merasa diintimidasi! 😉☕✨ #communicationtips #publicspeaking #chokysitohang #radityadika #podcastclips
dan 1 lagi espresso di Italia kalo minta gula di kasih dengan senang hati... kalo di indo malah di ejek 😅😅😅
2026-09-02 02:54:23
2114
yoms :
pesan espresso di itali harus ditunggu didepan barista
2026-09-02 07:39:43
2534
Wi :
Barista Italianya juga ga ngerti cara ngadepin turis. Lah dipikir turis ngerti apa budaya disana?
2026-09-02 05:02:39
976
DonySusanto84 :
Alasan gw gak mau tinggal di Italia
2026-09-02 02:20:07
214
RJun || Check-in N Chill :
Pesen cappucino di jam 9 malem malah di ketawain , 😭😭 trnyta cappucino di italia biasa buat sarapan ,, gimana klo mereka tau disini cappucino dicampur cincau ya 🤣
2026-09-02 15:55:13
378
KETAWA :
iya bener jir kalo diluar negeri bagus banget menghargai orang, dibanding di Indonesia
2026-09-01 22:52:26
569
M E Y E R :
cross culture uderstanding
2026-09-02 11:16:44
0
Nawfa802 :
save ah sapa tau besok2 diajak mertua kampret ke italy
2026-09-01 23:18:32
58
fardiansyah antili :
lebih ke budaya sih ini. jika diindonesia seseorang melihat kita kerja ya kita akan gugup dan gak nyaman tapi jika di Italia sana mungkin jika dipantemgin org kerja itu sebagai bentuk perhormatan.
2026-09-01 16:43:17
304
official :
beliau adalah insprator gw
2026-09-02 10:47:06
21
𝗢𝗻𝗲𝗕𝗹𝗮𝘇𝗲ᚐ :
nah gue juga kmrin ke Italy juga gitu jir
2026-09-03 11:11:11
21
Hi Two :
selalu suka sama narsumny radit.. sllu dpat pengalaman baru dr segi manapun....
Beda negara beda budaya, ya hormati saja jalani sesuai budaya nya
2026-09-02 09:01:57
12
Hans Landa :
seharusnya itu dikasih tau dari awal soalnya dia pasti tau coky turis, hal seperti ini bukan sesuatu yang bakal turis tau, pengen orang tau tapi gak mau kasih tau terus bete 😅😂
2026-09-02 14:11:58
5
Nan :
karena di indo klo diliatin gitu, takutnya yang dibelakang antrean jadi males dan gajadi order 🥰
2026-09-01 17:44:36
64
L :
"sign of respect bener bro"
2026-09-02 10:17:40
8
azeez strygwyr :
itu namany culture shock bang,, ditempat baru biasanya emang ada yg berbeda budaya nya, bahkan ada yg berbanding terbalik 180°
2026-09-02 00:59:54
6
evan :
alasan gw gasuka espresso
2026-09-02 02:35:15
11
klll_____ :
ya mungkin karena budaya ngopi Indonesia nga serba cepat KY di Itali di indo ekspreso aja abisnya lama
2026-09-02 00:48:32
5
Kenlendez :
No man , namanya aja espresso ,, espress , fast ,
2026-09-02 04:52:50
10
To see more videos from user @cahbaguscliper, please go to the Tikwm
homepage.