gak perlu tergantung visa master, Indonesia sudah punya jaringan cadangan. Qris yg sudah berlaku secara regional, kartu kredit GPN sedang digarap, jaringan ATM national GPN. Indonesia gak akan terkena dampak gateway asing.
2026-09-01 23:45:43
1
DLL :
Indonesia sudah melangkah yg benar sudah punya GPN, Qris. perlu di kembangkan sebagai kemandirian bangsa.
2026-09-02 00:21:38
1
EkA_KP :
tunai lebih baik
2026-09-02 00:50:42
0
Arsya Devandra :
kita bisa tarik tunai ndak pakai atm
2026-09-02 00:49:42
0
ANDRE. :
7
2026-09-01 23:36:41
0
TERANGPANJERINA :
Indonesia 🇮🇩 perlunya data base server mandiri untuk menunjang segala aktivitas baik perbankan dokumen pemilu maupun pertahanan.
jangan selalu tergantung dengan server negara asing
2026-09-02 00:26:29
0
Supianor Pegatan :
bangkrut amerika
2026-09-01 23:52:13
0
Iuties :
pake qris solusinya
2026-09-01 23:38:42
0
Saepudin s :
Suka dipake alasan transaksi tunai suka dipakai pencucian uang.
Sebenarnya gampang bagi pemerintah untuk menghapus pencucian uang.
Hukum mati koruptor, sita aset
2026-09-02 00:10:03
0
user 123456789 :
pindah ke apa aja..tpi klo internet sndri tdk ada... ttp aja, mrka bisa mlumpuhknnya..
2026-09-02 00:35:17
0
1234598760 :
sama aja lepas dari mulut singa masuk mulut biaya, selama pembayaran masih pakai digital maka isi dompet anda akan di kontrol oleh suatu sistem, jgn mau terpedaya oleh satu sistem pembayaran jadi sekalipun sdh ada digital tetap kita harus selalu adakan pembayaran memakai tunai. bila dipaksakan kita memakai digital lebih baik kita mulai kembali memakai barter. ingat uang kita dan isi dompet kita adalah kedaulatan kita sepenuhnya, bukan sewaktu waktu bisa diambil alih oleh siapapun termasuk negara.
2026-09-02 00:09:22
0
To see more videos from user @triyanto.wibowo, please go to the Tikwm
homepage.