aslinya boleh saja menggunakan chat gpt sebagai refrensi tapi tida sepenuh nya mengambil karena terkadang bnyak kekeliruan tpi gunakan chat gpt untuk menjadi landasan berfikir kita aja
2026-09-02 00:48:06
430
RI :
kok bisa ketauan plek ketiplek ai tp dia ga nangis 😭😭 gue yg malu
2026-09-02 00:55:18
162
Sora (空) :
ada AI di manfaatkan kocak
2026-09-02 01:51:40
25
Toko Alexa :
Busyet, anak zaman sekarang pada copas AI. sedangkan dulu aku harus baca minimal 20 jurnal, cari refrensi dll baru bisa ngajuin judul karena harus tau gap dan novelty nya. sekarang tinggal tanya chat gpt suruh buatin judul , malah ada yg sampai bab 5 pakek chat Gpt 😭 parah
2026-09-02 00:49:34
66
ibuperi316 :
tapi kalo dosen yang merevisi pakek ai/gpti gimana?? (DISCLAIMER AKU TIDAK MENJELEKKAN APAPUN HANYA CERITA DARI PENGALAMAN PENGALAMAN KLIEN KU)
kebetulan aku open jasa konsultasi skripsi. banyak mahasiswa yang konsultasi ke aku karena bingung mau revisian seperti apa soalnya semakin direvisi semakin banyak revisian berikutnya, selain itu ada juga mhsws yg konsultasi karena bingung kalo sidang mau gimana soalnya selama bimbingan sama dosen tidak dikasih arahan hanya acc acc saja. nah dr itu aku nemuin banyak banget pengalaman Dr klienku , ternyata banyak lho sekarang yang dosen males baca, jd ketika mahasiswa bimbingan disuruh kirim file online, nah dosen tersebut kemungkinan masukin file mahasiswa ke gpt terus suruh revisi, jadi revisian yg keluar itu filenya bener bener salinan dari gpt dan yg direvisi cuma sebatas format atau typo typo saja. materi bener bener ga cek langsung acc. jadi waktu ujian mereka habiss dibantai sama penguji dan bahkan ada dosen yg gapaham sama isi materi mhsw bimbingannya waktu sidang. kemaren jg ada dr klienku yg habis sidang nangis nangis karena selama bimbingan hanya di cek acc acc saja, pas sembas habis kena bantai penguji bahkan disuruh ganti judul dan dosbing cuma diam saja.
maybe bagi sebagian mhsw yg dpt dosen suka revisi pakek ai, terus mereka skirpsian juga cuma mencopas dr ai/gpt , barangkali mereka jg ngerasa mau dikerjain sesempurna apapun kalo dosen ngerevisinya pakai ai/gpt dan engga ngecek isi cuma format saja dirasa juga percuma😇😇
2026-09-02 02:31:30
5
lamineyamal🇵🇸 :
asik bgt penguji begini jadi lebih semangat buat meneliti tugas
kerennn poll
2026-09-02 01:10:04
32
AnLie 🫦 :
pakai ai bisa aja sebenarnya, tapi harus di kuasain
2026-09-02 01:44:34
21
piutimutt :
mana gw suka pke ai😂😭
2026-09-02 01:47:08
15
kukissmatcha :
sebenarnya gapapa kok pakai ai, aku ngerjain skripsi dibantu ai dan dibolehin sm dosen aku, tp hanya alat bantu ya ges ga semua dari bab 1-5 pakai ai, aku ttp harus cari referensi 10-20 jurnal yang harus min sinta 3 dan min scopus 3, cari referensi nya harus ke kampus buat bisa buka web kyk springer dan cambridge krn hanya bisa diakses gratis kalo pake wifi kampus, trs aku bedah dlu satu2 tu jurnal trs taro di excel, kalau sudah baru bisa nemu judul yang bagus dan udah deh eksekusi, cari juga referensi punya skripsi kating dlu2 dan kita kembangkan lagi dari punya kating lebih terbaru dan update, punya kating hanya referensi dan acuan juga, ga atp punya kating, dan ai membantu kita nyusun kata2 yang baik agar rapih sesuai bahasa akademis dan belajar juga di ai saat pertanyaan+jawaban diajukan dosen saat sidang
2026-09-02 01:16:51
21
8_74k :
nyari jurnalnya manual, tp parafrasenya full ai
2026-09-02 01:47:07
15
W H O AM I 🥀 :
Inilah untuk membentuk mahasiswa, lanjutkan bukk😁
2026-09-02 02:32:09
2
AmanahShop2003 :
Lega banget liat gini pas udh kelar sidang
2026-09-02 01:38:44
5
Liam :
dlu aku buat skripsi di tahun 2022 sampai mager banget buka laptop karena penuh dengan jurnal😂 di baca sampai puyeng sendiri tapi syukurlah semua jawaban bisa ku jawab, btw aku IT hehe
2026-09-02 01:35:16
7
kentut gorenk :
takoettt nyaahh
2026-09-02 01:12:47
6
Diamond 💎 :
Aku juga pake chat GPT, tapi gak copy paste langsung, aku baca terus sesuaikan sama yg aku mau tetep harus ada yg di ubah sih
2026-09-02 01:51:38
7
kedai sambel 0vi :
jaman dulu gw kuliah mah masih blm banyak yg pake gpt 😅
2026-09-02 01:00:30
5
rifqi :
sbgaia refrensi aja gunakan claud ai untuk mencari refrensi jurnal jurnal lalu bisa di ambil jurnal nya untuk menjadi landasan teori di skripsi
2026-09-02 00:49:58
14
inisial A :
dosen nya termasuk sabar😁
2026-09-02 02:21:37
1
putry_surya :
aku jg d bantu GPT tp ya harus ttep d kuasai isinya dan apa yg dicari gak ditelan mentah" gt aja 😭
2026-09-02 02:21:37
3
je-langkung :
ibuu, apakah ada saran untuk mahasiswa yang dospemnya tidak pernah mengoreksi maupun membaca tulisan kita? beliau cuma memberi arahan jika mahasiswanya aktif bertanya, sedangkan saya juga bingung apa yang perlu ditanyakan ke dospem karena di bimbingan sebelumnya hal hal yang saya bingungkan sudah saya tanyakan. hard file juga tidak pernah dibuka sama sekali :(
2026-09-02 02:47:17
0
▪︎ :
aku klo gtu sih lgsg pipis di tempat 😭😭
2026-09-02 02:13:12
1
Cantika :
lah malah sma dosen pembimbing gue blh aja pake gpt asal premium
2026-09-02 02:24:13
2
💃 :
aku pure chat gpt aman aja
yang penting paham aja
2026-09-02 02:11:51
1
To see more videos from user @eraakhair, please go to the Tikwm
homepage.