@bocah.angon95: Tgl 31 Agustus 2026, Muktamar ke 35 NU di Jombang, resmi ditutup. Gus Kikin alias KH Abdul Hakim Mahfudz resmi jadi Ketua Umum PBNU periode 2026 sampai 2031 dengan meraup 472 suara ninggalin jauh saingannya KH Zulfa Mustofa yang dapet 262 suara. Tapi ada 1 operasi senyap penuh intrik kekuasaan berbau Istana Negara. "HARUS Gus Kikin yang menang & sistem permainannya diubah secara mendadak?" Mekanisme Pemilihan selama ini, NU adalah demokrasi akar rumput, Di Muktamar ke 35 ini, sistem mendadak diganti dgn sistem AHWA/Ahlul Halli wal Aqdi yakni pemilihan diserahkan ke 9 kiai sepuh pilihan. Sistem AHWA ini jurus terlicik ngebajak demokrasi ! Kekuatan politik penguasa istana melobi/"mengkondisikan" 9 orang kiai sepuh itu diawal & itu lebih gampang & murah dikontrol daripada melobi ribuan pengurus cabang yang tersebar di pelosok desa ! Dengan ubah sistem jadi AHWA, kedaulatan ditarik dari rakyat bawah & diserahkan pada elit. Ini langkah awal Intervensi. Muncul gosip Gus Kikin orangnya Prabowo. Di Indonesia, kekuatan masyarakat sipil terbesar, tersolid & mematikan jika mengamuk ialah NU, dengan massa lebih dari 100 juta orang apalagi jika dipimpin independen keras kepala & berani nentang kebijakan pemerintah yang kebijakannya nyengsarain rakyat, Istana NGGA BOLEH membiarkan PBNU jatuh ke tangan yang salah. Istana butuh figur akomodatif yang kalo dikasih kode bakal langsung nurut. Gus Kikin bersikap pro-pemerintah setelah terpilih. Ada 4 alasan politis kenapa rezim butuh mereka. Alasan 1 : Mengamankan tiket 2029 pasti. Dengan sosok ramah istana di pucuk pimpinan PBNU, rezim lagi ngunci akses langsung ke ribuan pondok pesantren, puluhan ribu kiai kampung & jutaan jamaah tahlilan di seluruh pelosok Jawa & Indonesia. Ini adalah mesin pendulang suara paling organik, paling loyal & murah. Bisa kontrol imamnya & makmum bakal ngikut. Istana butuh PBNU hari ini & pastikan kelangsungan kekuasaan berikutnya. Alasan 2 : Meredam potensi kudeta sosial seperti kemarahan rakyat yang dilabeli legitimasi agama. Kalo mahasiswa demo, istana tinggal turunin polisi buat nembakin gas air mata. Kalo buruh demo, istana tinggal bayar buzzer buat nyerang di media sosial. Tapi kalo Banser, kiai & jutaan santri turun ke jalan teriak takbir nentang kezaliman penguasa? Negara bisa lumpuh dalam hitungan jam! Dengan Gus Kikin, istana lagi pasang katup pengaman. PBNU bakal keluarin statemen "mari kita jaga kondusifitas bangsa"/"mari kita hormati pemimpin kita" setiap rakyat muak dgn kebijakan pemerintah. PBNU jadi alat bagi penguasa. Alasan 3 : Stempel Halal buat kebijakan Rezim yang bakal keluarin kebijakan kontroversial. Tiap kebijakan kotor diprotes LSM/akademisi, istana butuh 1 lembaga raksasa yang punya otoritas moral buat maju ke depan & bilang: "Kebijakan pemerintah ini sudah sesuai dengan kaidah fikih demi kemaslahatan umat." PBNU bakal dijadiin stempel karet & halal buat mencuci dosa² oligarki. Kita tahu, PBNU udah terima konsesi tambang batu bara. Itu transaksi dimana agama ditukar sama kapital. Alasan 4 : Membersihkan sisa² independensi kepengurusan lama. Penguasa nggak suka pemimpin ormas yang beragenda sendiri/terlalu dominan secara intelektual & politik. Rezim butuh pemimpin yang ga merusak stabilitas koalisi istana. Gus Kikin adalah cara istana kirim pesan ke seluruh internal NU: "Ini orang kami, ini pilihan pusat, jangan berani melawan. Bayangkan petani miskin di pedesaan Jawa Timur & Tengah yang tiap bulan ikhlas nyisihin uang hasil panen ngga seberapa buat disumbangin ke kotak amal Lailatul Ijtima' NU. Mereka tulus cium tangan kiai karena percaya kalo NU adalah pelindung mereka dari kejamnya dunia. Kedaulatan jutaan Nahdliyin digadai dalam lobi politik tingkat tinggi demi mengamankan kursi presiden & kepentingan bos2 9 Naga. Muktamar bukan soal pergantian pengurus. Itu kematian buat independensi masyarakat sipil Indonesia. Saat lembaga agama terbesar sukses dikendalikan absolut oleh istana, maka rakyat kecil tak ada lagi tempat berlindung. (Has edited)

Bocah Angon
Bocah Angon
Open In TikTok:
Region: ID
Wednesday 02 September 2026 05:55:22 GMT
320802
3804
1502
812

Music

Download

Comments

abdullah.muhammad1819
Abdullah Muhammad al-adli :
siapapun ketua NU saya kok Ndak yakin ya.. akan selamat dari genggaman penguasa.. saya NU mondok di NU , pernah ikut milih Rois 'am PWNU Riau th 96. waktu itu Abuya kami habis masa jabatan nya dan tidak ikut lagi, saya kok merasa andai negara ini pengelolaannya diserahkan muhammadiah, Indonesia akan sejahtera insha Alloh.
2026-09-02 13:48:21
373
jujur.family
Jujur Family :
Tondo akhir jaman lur NU mbiyen Karo Saiki wis Ra Podo , NU mbiyen rahmatalil allamin , NU Saiki sopo sing kuat wani jamin , akeh wong pinter keblinger , pasar ilang ramene , mesjid ilang kumandange , akeh panen salah mongso , wong bener di sio2 wong salah di pujo2 , akeh ulama , kyai , ustadz lan Gus Podo mingkem ndelok kahanan sing wis ora teratur wong dzolim di Ayomi wong cilik di pulosoro
2026-09-03 16:21:22
80
user8868029588457
Merah Putih :
Ya Allah ... mohon dijaga organisasi Mumammadiah... ini benteng terakhir kami...
2026-09-02 14:17:14
214
bakol.suket2
BAKOL suket :
so sweet
2026-09-04 03:25:53
0
bahro383
Bahro, :
secara tidak langsung anda sudah , menuduh , ulama , ulama NU, yg sepuh sepuh, bisa di interpensi, oleh , istana, , istigfar , minta ampun sama Alloh,
2026-09-02 23:02:23
30
hansen4993
hansen :
wowo pro zionis
2026-09-03 16:04:03
1
suliman0964
siliwangi :
karena rakyat NU yg terbanyak di Indonesia ini wajar saja klu byk kader NU yg menjadi aparatur pemerintah memangnya ada yg melarang, justru saya bangga klu seluruh aparatur pemerintah di isi oleh kader-kader terbaik NU, optimis NU akan selalu terdepan membimbing umat.
2026-09-02 14:44:37
17
kukuhzhm74t
🇮🇩 KUKUH Kediri 🇮🇩 :
Tidak perlu banyak komentar, dan juga menjelekkan sana-sini., toh nsnti akan terkuak sendiri seiring dengan waktu. Saya sebagai orang jawa msh kental pegang falsafah nenrk moyang : BECIK KE TITIK OLO KETORO, NGLURUK TANPO BOLO, MENANG TANPO NGASORAKE.
2026-09-03 14:10:58
14
hrf.jifu
wong NU :
NU kini sedang alami degradasi mendasar..... banyak kiayi sepuh tapi miskin figur yg kuat terhadap godaan dan rayuan
2026-09-02 14:52:32
55
yanto_arya5
arya_69 :
gak usah Ado domba ,kita bersaudara siapapun itu orangx kita smua ikhlas dan ridho ,jangan benturkan warga NU sama urusan negara ,warga NU udah pintar dan cerdas gak akan terpengaruh isu adudomba kayak gini #warga NU guyub rukun damai itu indah#
2026-09-03 10:40:35
18
lilymuflikhatun
@Lily :
Alhamdulillah muktamar NU ke-35 sudah selesai dengan baik dan lancar mari sebagai warga NU ga usah saling tuduhan kita sama2 membangun negara gus kikin adalah cicitnya mbah hasyim saya santri tambakberas InsyaAlloh beliau amanah dan jujur beserta kyai2 sepuh NU lainnya alulama warostatul anbiya ulama adalah pewaris para Nabi nadi kita ikuti fatwa2 beliau dengan baik karena zaman udah akhir selama masih ada ulama diindonesia semoga indonesia menjadi negara yang aman ,damai gemah ripah lohjinawi asal pejabat2nya jangan korupsi rakyat aman harga2 jangan naik terus ,sebagai umat islam harus banyak bersyukur biar Alloh menambah nikmat2nya kepada kita. jadilah tik toker yang bijaksana jangan cuma bisa mengkritik kita bangun Indonesia bersama2 🥰🥰🥰
2026-09-03 02:44:55
13
ichson2
ichson :
nu dijaga oleh walisongo dan para malaikat, insya Allah selamat dlm membimbing umat,
2026-09-03 08:17:47
9
alwiburhanudin
AlwiBurhanudin :
Sampaean menuduh 9 kyai sepuh itu bisa dibeli ? apa tdk kualat ?
2026-09-02 15:38:13
10
wied864
aryodwipangga :
Alhamdulillah..saya muslim dan mengikuti masyab NU, yg saya heran kenapa pemilihan pengurus apa saja di NU selalu ribut,bukannya berbeda pikiran itu adalah rahmat, tetapi kenapa banyak orang yg paham agama dan NU selalu ribut salahin yg menang dan diumbar dimana2, kenapa ga tabayun saja, bukankah itu yg diajarkan, sya sangat resah sengan situasi seperti ini,yg semasyab saja saling menyikut bagaimana bangsa dan negara kedepan bisa maju
2026-09-02 12:29:42
23
agus.santoso273
Agus Santoso27 :
saya mencermati tulisan diatas..tdk ada maksud membenci kiyai sepuh...tdk ada rasa membenci NU..kita diajak ubtuk senantiasa intropeksi diri yg muaranya jangan sampai ormas NU ini dukemudian hari akan keluar dari relnya dan tdk sejalan dg kiyai2 sepuh pendiri NU terdahulu...dan dialam demokrasi ini kita harus mampu berpikir kritis dan membangun demi kesejahteraan ummat. .
2026-09-04 11:52:32
5
karma.karmadi6
Karma Karmadi :
kadang kalau di ambil perumpamaan kita ini seperti, maaf ( ayam ) .dalam kootek politik , kita di panggil di kasih makan agar kumpul dan gampang di tangkap , di ambil suaranya , dii manpaatkan dagingnya manakala calon penguasa membutuhkan dalam hajatan politiknya . setelah selesai hajatnnya dan mendapat apa yg di inginkanya . maka mereka lupa pada ayam ayam yg telah berjasa menyubangkan darah dan dagingnya untuk sebuah pesta politik yg megah untuk penguasa. Kesimpulanya ayam di butuhkan kalau para tuan tuan punya hajat untuk pesta . setelah itu para ayam di lupakan ,karena merasa sfh membelinya.
2026-09-03 01:58:13
17
oz21093
Ozi2100 :
knp pak probowo selalu difitnah ya, apakah pak probowo memimpin selalu iklas ya, semoga beliau selalu dilindungi Allah SWT, Amiiinnn
2026-09-02 13:25:26
14
alfiyanto_wajiwa
WaJiWa Dance Center _ DanceLab :
Adagium “Hidup-hidupilah Muhammadiyah, jangan mencari hidup di Muhammadiyah” adalah pesan dari pendiri Muhammadiyah, Kiai Haji Ahmad Dahlan, yang bermakna bahwa setiap warga atau pengurus harus berorientasi pada keikhlasan beramal dan mendedikasikan diri untuk memajukan organisasi, bukan menjadikan organisasi sebagai tempat mencari kekayaan atau keuntungan pribadi
2026-09-04 00:57:32
8
styono51
styono51 :
semua pemimpin itu udah dapet Wahyu Allah semua udah di atur oleh Nya. manusia hanya bisa berharap yg terbaik
2026-09-02 12:32:27
5
szan141
szan :
Terima kasih pencerahannya 👍 Biar byk yg lbh melek matanya
2026-09-02 08:25:57
19
suyanta676
Suyanta :
trims. orang cerdas dibutuhkan utk pencerahan, bagi orang2 berhati jernihnan suci dan sportif perjuangkan keadilan , kejujuran , kemakmuran, utk nkri bermartabat.
2026-09-02 12:29:17
12
jamhariari869
Jamhari Ari869 :
jangan la berburuk sangka ... kita tunggu gebrakan nya Gus kikin .kalau selama ini NU kita di pimpin Gus Yahya ... sudah lari dari koridor sebagai wadah NU yg murni ..kali ini coba kita kasih kesempatan beliau untuk memperbaiki NU agar lebih maju dan bermanfaat bagi umat Islam pada umumnya.. Ter khusus untuk kaum Nahdliyyin...semoga amanah Gus kikin .. satu garis keturunan dari pendiri NU.. semoga
2026-09-02 16:17:54
8
user766739126
Rifai :
2029 prabowo otak pikiran dan badan sdh loyo bakalan kalah
2026-09-02 11:58:03
5
pejuang_receh3381
pejuang_receh :
meskipun ketua PBNU di dukung pemerintah .belum tentu pilpres 2029 mayoritas suara NU pilih incumvent..Krn rakyat memilih langsung
2026-09-02 16:36:55
1
bodozz975
BODOZZzz :
namanya juga kyai tentu lebih dekat dengan Allah dan pasti ada petunjuk dari penguasa alam ini, kita ini miskin ilmu dan pengetahuan agama jadi para kyai lah yg lebih pantas menentukan arah organisasi NU tapi kalau ada orang merasa lebih mengerti dan lebih tahu tentang agama di keorganisasian itu tidak layak di sebut kyai
2026-09-03 18:33:36
0
To see more videos from user @bocah.angon95, please go to the Tikwm homepage.

Other Videos


About