@bidan_syefiw: Apa tujuan pemeriksaan CRL? 1. Menentukan atau memperkirakan usia kehamilan. 2. Membantu memperkirakan hari perkiraan lahir (HPL). 3. Menilai apakah pertumbuhan embrio/janin sesuai dengan usia kehamilan. 4. Membantu mengevaluasi perkembangan awal kehamilan. CRL diukur melalui USG. Pada awal kehamilan, pengukuran biasanya dilakukan ketika embrio sudah terlihat jelas. Dokter mengukur jarak dari bagian paling atas kepala sampai bagian bawah bokong, bukan termasuk panjang tungkai. #bidan
SAHABAT PARA IBU
Region: ID
Wednesday 02 September 2026 07:04:04 GMT
Music
Download
Comments
eThoy :
ihh aku jg bingung mna yg bnr msing2 dokter bilangnya beda2 😭
2026-09-02 11:08:24
36
Novi iryani26 :
Jadi ngitung usia kehamilan juga ikut hasil usg pertama ta bu bid, soalnya masi bingung mau ngadain 7blnn juga
2026-09-02 09:24:50
6
Sitifatimah :
jngn lupa Bu isi dompetnya harus siap juga 🫢🫢
2026-09-03 02:10:04
0
bukansiapasiapaa :
Bu bid, kalo hpl awal desember tgl 10 cuti melahirkan di pertnghan november tgl 14 terlalu mepet ga ya?
2026-09-02 14:58:17
1
ini aarumiiii :
aku di 21week plasenta rendah, ktnya bidan suruh istirahat dan banyakin sujud lama, takut bgt gak bisa lahiran normal .
2026-09-02 09:49:02
1
hainda718 :
hpl dbawah 16minggu atau paas kita usg pertama?klo usg berarti yg udah ada janin nya kn yh?
2026-09-03 03:00:37
0
🫁blorok madu🫁 :
AQ hpl 3 november bund
2026-09-02 11:30:12
0
𝓐𝓽𝓲𝓮𝔀 :
mendekati akurat biasany HPL hpht...
dlu anak pertama bgtu
HPL 23 Agust
lahir 22 Agust
2026-09-02 11:53:22
0
nha_16700 :
USG pertama di 7 Minggu hpl 19 Oktober
hitungan Hpht, hpl 12 oktober
USG ke 2 di 28 Minggu hpl 25 September,
jadi bingung buk bid 😁
2026-09-02 11:33:08
0
Lindha yuliana♡ :
37 minggu bukan bingung masalah persiapan baju tp pengen lahiran di dampingi suami di rumah suami libur dulu tp liburnya bingung mau dari minggu brp
2026-09-02 12:40:28
2
Neng Reni :
aku pertama usg 9 minggu hpl 10 oktober,pas usg ke 31 minggu jd 27 september,trus kmren periksa lg katanya sblm tgl 20 harus udh lahir katanya🤭🥰
2026-09-02 13:03:25
0
Mell ChimeL :
Pantesan dari usg pertama sampe ke 4x hpl nya beda”,, sampe bingung yg bner yg mna, klo di tnya orng hpl nya kpn, aku jwb bulan nya aja😭
2026-09-03 01:50:03
0
Linaa2_D :
usg pertama baru 5 minggu,usg ke dua dan 3 HPLny ttp sama 😄
2026-09-03 02:22:46
0
alvina :
klo 22 Febuari hpl ny November tgl brp yaa
2026-09-02 12:03:33
0
❀❦𝑅𝑒𝑛𝑛𝑦❦❀ :
aku hpl 09 September.. entah itu tgl maju atau mundur 😭tp udh konpal
2026-09-02 09:39:57
1
Mrs Lee :
Hpl 18Oktber Ada Yg Sudah Packing
2026-09-02 20:25:51
0
Jinggalova :
aku HPL tetep sama gak beda jauh dari hpht.
2026-09-02 18:50:00
0
icekarina :
bubid aku hpl nya 20 Desember besok, itu gimana bubid ?
2026-09-02 08:46:46
0
malaikat kecilmu :
ak mlh awal usg trnyata dh 16m🤭
2026-09-03 04:43:04
0
Aihendry :
aku 4 kali USG semua beda" USG terahir malah akhir bulan ini😂
2026-09-03 02:31:43
0
Reniiia🖤 :
alhamdulilahh nemu ini yallah aku kebnrran hpl prtma 5 november yg kedua oktober makasih bu bidan tadinya aku bingung mau ngambil cuti
2026-09-02 14:18:16
0
morti :
dok q belum telat haid tp udh tespek dan jeng jeng terus gris 2 samar.
2026-09-02 13:43:16
0
Qinan 24 :
emg bener pengalaman AQ gtu kadang sebelum 2 Minggu dari hpl udah lahiran kadang lewat dari hpl baru lahiran
2026-09-02 13:09:17
0
Hanapertiwi🌻 :
usg 3x sama semua 27 februari 2027 hitungan bidan jg sama 😄
2026-09-02 12:42:53
0
Ay Ainaya :
pengalaman aku pas anak pertama hpl bidan tgl 12 april hpl usg terakhir 29 april,, pas lahir tanggal 25 maret lahirnya
2026-09-02 09:56:41
0
To see more videos from user @bidan_syefiw, please go to the Tikwm
homepage.
© 2021-2026 TikWM. All rights reserved.