@badangizinasional.ri: SESUAIKAN JAM KERJA, OPTIMALKAN SPPG!🕒 Demi memastikan kesiapan petugas serta kelancaran seluruh proses, mulai dari penerimaan bahan baku, pengolahan, hingga distribusi Makan Bergizi Gratis (MBG) dapat berjalan optimal, Badan Gizi Nasional menetapkan penyesuaian jam kerja bagi personel Satuan Pelayanan Pemenuhan Gizi (SPPG). Bagi Kepala SPPG dan Pengawas Gizi, tugas dijalankan dalam dua sesi operasional. Sesi pertama dimulai pukul 02.00 hingga 08.00 WIB yang difokuskan pada tahap pelaksanaan produksi dan distribusi, dilanjutkan sesi kedua pukul 17.00 hingga 19.30 WIB untuk penerimaan, pemeriksaan bahan baku, serta pencatatan sisa makanan. Sementara itu, Pengawas Keuangan mengawali sesi pertama pada pukul 09.00 hingga 15.00 WIB untuk survei pasar dan verifikasi administrasi keuangan, sebelum bergabung pada sesi kedua di jam yang sama untuk membantu pemeriksaan bahan baku dan pencatatan sisa makanan. Setiap sesi kerja dilengkapi dengan waktu istirahat selama 30 menit. Dalam kondisi tertentu di mana Kepala SPPG dan Pengawas Gizi berhalangan hadir, Pengawas Keuangan akan mengambil alih komando operasional SPPG dan menyesuaikan jam kerjanya. Pihak yayasan juga diimbau untuk menyesuaikan jam kerja Asisten Lapangan (Aslap) serta relawan dapur lainnya agar sejalan dengan jam operasional SPPG. Mari tingkatkan koordinasi dan komitmen bersama demi wujudnya generasi penerus bangsa yang sehat dan bergizi!💪 Badan Gizi Nasional, Baik, Bagus, Benar, Bersih dan Bergizi. #BadanGiziNasionalRI #MakanBergiziGratis #GenerasiEmas2045 #GiziSehatuntukIndonesia

badangizinasional.ri
badangizinasional.ri
Open In TikTok:
Region: ID
Wednesday 02 September 2026 12:31:39 GMT
125401
4751
347
1024

Music

Download

Comments

chyntiaadevimp
Chyntia | Next kemana lagi ya? :
Izin menyampaikan saran saja Pak, mungkin BGN bisa melihat tata kelola dapur rumah sakit yang mungkin RSUP dimana jumlah pasien jumlah hampir sama dengan jumlah PM dapur BGN . Namun jam kerja mereka sangat wajar. Mungkin bisa dilakukan shifting dan menambah SDM seperti 1 dapur 2 AG seperti yang dilakukan setiap Rumah Sakit. Sistem ini lebih efisien dan meminimalisir kerjadinya KLB dan memperketat SOP yang ada Pak. Sehingga kesehatan Tim menjadi tolak ukur juga Pak. Kita memperhatikan kesehatan Penerima manfaat tapi kesehat kami kurang terurus karna jam kerja yang overtime. Sedangkan jam 08.00 tidak semua dapur selesai pemorsian karena kebanyakan baru selesai jam 11.00 maksimal karena jumlah PM yang lebih dari 2000 dari titik pendistribusian yang lebih dari 30 titik Pak. Mohon untuk menggandeng @kemenkes_ri dan @dpppersagi untuk tata kelola dapur BGN. Dan mohon perhatikan jam kerja dan kesehatan kami sebagai pekerja yang ada di dapur BGN @kemnaker sesuai UUD ketenagakerjaan yang ada 😊🙏 semoga dapat tersampaikan dan didengar ya Pak sarannyaya, kami sangat terimakasih sekali jika saran kami ini dapat dipertimbangkan kembali demi Indonesia lebih Baik😊🇲🇨 @badangizinasional.ri @sudaru_sudaryono dan mohon maaf jika statement bapak menyampaikan jika keberatan dengan peraturan sihlakan resign, sedangkan kami yang bekerja di SPPG adalah kami yang membutuhkan pekerjaan untuk menyambung hidup ditengah ekonomi saat ini. Semoga dapat didengarkan kritik dan saran dari beberapa pekerja di lapangan ya Pak😊🙏🙏 @prabowo bapak presiden pun saya sangat berterima kasih karena dengan adanya BGN , saya dan teman teman ahli gizi yang tadi sulit mendapatkan pekerjaan kini memiliki pekerjaan sehingga mengurangi angka pengangguran di Indonesia🙏🙏😊
2026-09-02 20:03:56
406
anotheruniverse027
aries gurl :
saya resign habis ini
2026-09-02 14:57:21
147
svankaputri
Piaa :
@Piaa: Ga pernah se kangen ini sama seorang dadang dudung
2026-09-02 19:13:11
197
gung_inten
Gung Inten :
sepertinya semua sudah mulai dipaksakan.. mereka yg bekerja bukan lg dengan hati... tapi penuh ketakutan kalo ngga nurut peraturan dampaknya tau sendiri lah... ya kuat kuatin aja.. saya rasa ini ngga lama lagi ....
2026-09-02 14:14:16
346
journeyshaa
shaa ♡ :
saran pak/bu, apabila ada jam kerja ini dibuat berlandaskan kepada kejadian menonjol yg sudah terjadi lebih baik ditingkatkan kapasitas, pengetahuan soal SOP, lalu di cek di lapangan, dengarkan kendalanya seperti apa. jangan cuma standby, lalu apa gunanya standby tapi tidak tahu ilmu nya ? mau duduk” doang ? tolong bngt, stndby kalau tidak tau soal SOP, HACCP juga untuk apa ? malah tidak optimal 😁
2026-09-02 15:34:58
117
yangbacajodohkuya
simangunsong :
Asli sihh kepala sekarang memanusiakan masyarakat tapi tidak memanusiakan relawan dia, padahal penerimaan bahan baku setiap dapur itu beda beda ada yg disiang hari, itu pun ag ak harus memantau juga. dimana titik istirahat relawannya coba. gilak memang bgn skrng disuruh buat label per4 jam bisa dimakan setelah selesai pengolahan, dia ga mikir masukan kedalam ompreng itu ga gampang dan menuruni ompreng ke sekolah juga membutuhkan waktu yang lumayan bnyak, gmna lagi yang bnyak sekolahnya mbg nya, ag ak bukan asn tapi jam kerja dan tanggung jawab yang dikasih udh menyamain kasppg yang udah jadi asn dan gaji yang lebih besar dibanding yang blm ASN
2026-09-02 18:39:53
36
bungatulip08
🌷 :
pak Coba bikin aturan yg sesuai dengan lapangan, di juknis tugas Ag ngawasin permorsian sedang kan di jam2 8 itu blm selesai pemorsian, gmn pak pemorsian blm selesai masa harus di tinggal pulang, giliran ada kasus keracunan yg di cari AG nya
2026-09-02 21:44:06
55
user183779095
Pablo Escobar :
jam kerja nya sudah bagus sesuai dengan jam operasional SPPG tpi perlu di perhatikan, ada poin2 dimana SPPG sekarang memasang label di ompreng pake kertas ataupun stiker di era digitalisasi, apa tidak cukup sampaikan via online ke PIC atau KADER lalu mereka yang ngejelasin ke Penerima manfaat tentang himbauan Max jam di konsumsi dan dilarang bawa pulang
2026-09-02 16:50:27
111
terkiasmanis_
ayuma'sstory :
AK jeda 2 jam mau pulang buat istirahat nanggung, ngga pulang masak iya duduk di kantor 11 jam. AG ngga disuruh ngawasin pemorsian? padahal dijuknis tanggung jawab AG di pemorsian
2026-09-02 18:22:49
45
vanessanthn_
リンセン :
ngapa ga rekruit 2 AG? gak mampu ya anggaran nya? mending anggaran zoom nya di bayar buat nambah AG deh di setiap sppg
2026-09-03 00:58:12
31
ig_ccfdchsnah
Anak Tunggal ִ𐙚 :
Kesehatan nyaaa gak ada blaasss, ag abis. Ini jadi zombie
2026-09-02 23:52:21
17
kopmilmacchiato
‧₊˚🖇️✩ ₊˚🎧⊹♡ :
Tanpa mengurangi rasa hormat, izin bertanya. Pengisian POP kan sdh tidak bisa menambahkan waktu secara manual. Di SPPG saya ada 12 titik pengantaran, lalu adakah solusi bagi Aslap ketika di lapangan yang mana harus mengikuti 2 mobil distribusi untuk foto real time saat pengiriman MBG ke sekolah. Lalu jam kerja Aslap bagaimana pak? Harus mantengin POP yang pengisiannya real time dan kami tidak ada istirahatnya??? Mohon kebijaksanaannya dari BGN untuk juga memikirkan para aslap yang bekerja di lapangan. Terima kasih
2026-09-02 18:57:17
20
hardnvts
DeezNuts :
jam kerja kok dipecah, aneh kebiasaan bikin aturan tanpa kajian
2026-09-02 22:28:55
17
idnnow
howw :
gajelas bgt lu buat aturan
2026-09-02 14:32:16
27
ilhammmm.a
ilhammmm.a :
Aslap 26 jam 😭🤣
2026-09-02 18:21:49
0
deargod5547
deargod5547 :
😂Chef apaa kabar pak ? Ngikut dari persiapan sampai pemorsian nyampee..mau ninggal istirahat gak tenang
2026-09-02 13:04:38
16
onyyverse
skiiess :
ag disuruh pulang jam 8 pagi. bagaimana dengan pemorsian yg selesai jam 12 siang?? yg ngawas siapa? sedangkan dari awal di juknis mbg ahli gizi wajib hadir di pemorsian. ini gmn si bikin aturan kerja ga liat lapangan. ga semua dapur distribusi selesai di jam 8 pagi. kalo bikin jam kerja liat dlu situasi dan kondisi lapangan
2026-09-02 23:52:37
7
sinyoowan
Mountea :
Semenjak dipimpan pak sudaryono ini bgn agak aneh secara tata kelola pekerjaan, mulai dari solusi keracunan itu ditempel label. Terus staff yg jam kerjanya kaya gini seperti org g pernah ikut organisasi pak, struktur pekerjaan jdi hancur2an dibuat
2026-09-02 23:41:44
1
amaterayy
caplssockkk :
dilapangan gabisa kayak gitu aku yakin, karena tiap dapur berbeda mulai dr barang datang
2026-09-02 15:40:52
20
sundhcx
sunshine. :
Pak kalau sesi potret jam berapa?
2026-09-02 15:40:57
18
user183779095
Pablo Escobar :
coba bayangin untuk label aja brapa perhari, di x SPPG di x periode di X perbulan, bakal habis brapa Triliun /bln hanyak untuk di buang2 setiap harinya, coba pikirkan lagi wahai bapak dan ibu pembuat kebijakan, kita masyarakat ga sebodoh itu pak, emang nya setelah ada label klo ada keracunan sudah aman? tidak pak, apa memang tujuan para pemimpin buat kebijakan supaya klo ada kejadian kami sudah beri label kok, apakah begini pak, mendi anggaran label nya berikan ke PIC atau KADER untuk mengawasi dan mencegah larangan itu, karna mereka yang mengindikasikan di lapangan setelah serah Terima dengan tim distribusi
2026-09-02 17:18:14
18
sitimuslihah191
titie_474 :
mitra diizinkan untuk ikut memantau kinerja mereka kan pak, di sppg kami AG datang saat pemorsian saja di jam penerimaan bahan baku diserahkan ke admin gudang dan AK sehingga sering terjadi miskom dengan. bagian persiapan yang seharusnya jam penerimaan bahan baku menjadi tanggung jawab AG tapi selalu dibebankan admin gudang..
2026-09-02 12:56:18
29
turtleeee311
Kura-Kura Ninja :
Intinya dari jam 5 sore-8 pagi harus stand by 15 jam, padahal in real life pemorsian aja beres jam 10 pagi, pulang jam 1/2 siang, balik lagi jam 5, mantappp 👍🏻
2026-09-02 14:20:42
26
avis.124
Avis.12 :
Ini MBG mau mengatasi stunting, mencerdaskan anak-anak atau mengatasi keracunan
2026-09-02 15:08:47
25
mhdfavjar
Favjaar :
trus jam kerja aslap di tentuin nga min? perasaan aslap nga punya jam kerja
2026-09-02 14:51:03
21
To see more videos from user @badangizinasional.ri, please go to the Tikwm homepage.

Other Videos


About