@spicynugget20: threads zeebzsh #reminder #waktu #demiwaktu #allah #masyaallahtabarakkallah

Jemarimera
Jemarimera
Open In TikTok:
Region: ID
Thursday 03 September 2026 11:44:09 GMT
120334
14823
111
750

Music

Download

Comments

ck.siska
CK✨ :
Benar. Ashar itu penutupan waktu. Makanya jika meninggalkan sholat ashar seluruh amalan hangus.
2026-09-04 13:41:46
1344
your_pas.t11
Masa lalu :
pantesan gua lebih aktif dan produktif malem, ternyata baru memulai hari
2026-09-05 06:37:56
181
woopysmom99
Woopysmom99 :
Makanya masuk bulan Ramadhan dimulai dari tarawih dulu baru sahur
2026-09-04 16:12:40
436
cooktavia
cins :
pantes gue kalo pagi ngantukan bgt giliran magrib menjelang malem malah melek
2026-09-04 08:30:06
447
miaauww20
༘˚⋆𐙚。⋆𖦹.✧˚ :
pantes waktu awal mulai coba sholat 5 waktu, kalau siangnya ga sholat pasti mulainya dari maghrib terus, kadang selalu begitu tergeraknya waktu mulai maghrib
2026-09-04 19:05:34
213
ynryo7
ynioo :
sama kayak hitungan jawa kan juga gitu kalo magrib ya udh ganti hari, mangkanya weton itu dilihat lahirnya jam brp
2026-09-04 12:04:36
126
akugeminiiya
akugeminiiya :
pantes kalo aku berdoa pas magrib itu kyk semangat bgt dn mengebu-gebu, ternyata baru memulai hari
2026-09-05 08:48:28
7
lut4lyal_
Mama Upi :
di jawa gitu,,klo udah magrib artinya udah ganti hari.
2026-09-05 02:58:32
12
sunshinecitylight99
sukacoklat :
pantes katanya kalo ada yg meninggal di hari jum'at tp udadh lewat ashar meninggalnya gk di bilang apa tu namanya kalo meninggalnya di jumat lupa
2026-09-05 02:36:32
8
junaaaa24._
BJscraft.id :
Baru kepikiran, ternyata maksud orang" jawa itu ini toh.., pantesan misal hari ini hari senin, setelah magrib tuh dibilangnya malam selasa bukan senin malam. Apalagi orang kalau ziarah kubur kebanyakan di kamis sore dan doa di malam jum'at daripada di hari jum'at nya karena kalo orang jawa bilangnya "wis malem" = udah masuk hari berikutnya.
2026-09-05 00:22:43
9
bebankekua
leo girl :
26 tahun hidup di dunia aku batu tau, makasih kak ilmunya 🥰🥰
2026-09-05 04:07:44
3
hellofaaaaa01
hellofaaaaa :
udah tau dari lama. kalo dalam islam setelah asar tuh hitungan mau masuk hari esok
2026-09-04 06:44:32
78
chenlutym
Irmapark :
Sejak lama sih cuma gk tahu pasti kapan, tahunya karena perhitungan puasa atau lebaran gitu pasti ditentuin mau magrib.
2026-09-03 12:58:24
42
aaidiqqqq
Aaidiq :
gue lahir jam 1 siang, berarti hari gue di mulai jam 1 siang masa dimulai magrib, trus siang nya ngapain gue di dunia ?
2026-09-04 11:49:04
5
yantivitriasofyan2
yantivitriasofyan :
pergantian hari dan tanggal mnrut islam itu di magrib bukan di jam 00.00
2026-09-04 03:57:36
14
llyllllllllluu
imnotfish. :
misal kalo lahir di waktu magrib hari selasa klo orang tua kan bilangnya ikut hari rabu, gk semua orang tua tp orangtuaku begitu
2026-09-05 06:19:50
2
mfa4340
MFA :
karna melek(waktu magrib),lalu ngantuk (waktu subuh )
2026-09-04 18:40:14
3
kj.min8
￴ ￴ ￴ ￴ ￴ ￴ ￴ ￴ ￴ ￴ :
maksudd nyaa
2026-09-04 19:27:47
1
riskahmn18
MyPoni :
Tp doa2ku dan zikirku panjang saat subuh 🥺 klo magrib singkat krn butuh rebahan seharian kerja 😭
2026-09-04 12:20:39
1
mutyr1011
sepuluh11 :
nenek kalo dah kamis abis ashar selalu bilang dah jumat itu..
2026-09-05 05:57:06
0
yasopasopiya
sopasopi✨ :
Berarti kalo kita produktif setelah jam 10 malam lebih, itu normal kan, kan baru memulai hari, soalnya suka tiba" nyuci baju jam 12 malam ☺️☺️☺️
2026-09-05 06:20:54
0
mochimatcha2811
mochimatcha2811 :
iya alm bapakku prnh bilang kalau udh lewat ashar dibilang udh masuk di hari berikutnya
2026-09-04 11:46:01
2
hazzellnud
hzzzzz :
berarti kita mengawali hari dengan ibadah trus tidur ya? krn tdk dianjurkan juga untuk stay until late night klo gaada keperluan
2026-09-05 08:09:30
1
ell_22.22
...... :
kalau di ngikutin kalender skrng pergantian hri kan di jam 00.00, nah kalau dalam kalender islam itu waktu masuk magrib tu udah pergantian hari
2026-09-05 04:03:14
1
tiarachrnnsa
tiarachrnnsa :
Dari masih SD udah di kasih pengertian sama ortu, kita sebagai muslim pergantian hari itu bukan jam 6 pagi ataupun 12 malam. Tapi, ya jam 6 sore atau magrib. Awalnya di kasih penjelasan seperti ini karena aku lahir pas magrib nah ortu aku ambil keputusan bahwa aku itu lahir di tanggal 5, bukan tanggal 4 seperti kalender Masehi.
2026-09-04 17:35:17
4
To see more videos from user @spicynugget20, please go to the Tikwm homepage.

Other Videos


About