@finance.clipper: ➡️ “Orang Indonesia ke mall cuma buat ngadem?” 🥶 Andry Hakim menyoroti kebiasaan masyarakat yang datang ke mall bukan untuk belanja, makan, atau membeli sesuatu, tapi sekadar “ngadem” menikmati AC. Menurutnya, fenomena ini bisa menjadi salah satu gambaran bahwa daya beli masyarakat sedang terbatas. ➡️ Mall ramai belum tentu berarti penjualan ramai. Orang bisa memenuhi pusat perbelanjaan, tapi kalau mayoritas hanya jalan-jalan dan tidak melakukan transaksi, apa artinya bagi kondisi ekonomi? 🔥 Jangan cuma lihat mall ramai. Lihat juga berapa banyak orang yang benar-benar mengeluarkan uang. Menurut lo, mall sekarang memang lebih sering jadi tempat ngadem daripada tempat belanja? 😂👇 #andryhakim #stockwise #dayabeli #ekonomi #warga62
Finance Clipper
Region: ID
Friday 04 September 2026 22:04:27 GMT
Music
Download
Comments
✨zαѕfα fαмιℓу👑 :
mau ngadem mau beli ato ngk itu hak mereka bro,ngk usah ngatain orang lain bro,
2026-09-05 00:42:26
987
olenk :
Bebas dong mau beli atau tidak😆😆😆
2026-09-05 00:56:20
414
regar56 :
shopping window
2026-09-05 12:06:30
0
liya :
buset masa iya ke mall wajib belanja.k mall kan bisa aj buat jajan makan. gila ya pandangan orang
2026-09-05 03:15:33
162
Ayline🎀 :
gmna mw beli indonesia rakyatnya banyk yg miskin
2026-09-05 01:11:34
121
NuR HalimaH :
ya Allah Indonesia di katain Rojali,, jahat bnget
2026-09-05 04:46:11
151
Djawiella Viabriell :
Jangan nyindir bang,gw tersindir nih😁
2026-09-06 11:56:04
2
🆁🅸🆂🅰 🅴🆁🅽🅰🅽🅳🅾 :
Fity yg gak bermanfaat ini, terlalu ngerendahin orang kalian ya, klo seandainya banyak yg ngadem AC itung2 lho lagi beramal lewat dinginnya AC lho bro, klo lho pengen kaya di dunia sekalian sama akhirat juga donk bro😊☺️
2026-09-05 01:15:28
45
Deohaz :
trus poto di kaca mall 🤣🤣🤣🤣
2026-09-06 09:15:26
3
Javelin :
aku ngemall tujuannya makan di food court nya ☝️
2026-09-05 00:37:51
31
Mona❤️ :
aku ke mall hanya beli roti'o☺️
2026-09-05 02:27:32
35
Neina Indayanti 🎀 :
Saya ke Mall paling benci klu ada yg ngajak cuma mau jalan & liat2 doang , sy ke Mall hrs ada tujuan, beli sesuatu yg di cari atw makan, klu gk ada yg di beli males ke Mall
2026-09-05 01:08:05
33
Siti Saadah :
emng knp klo dtng k mall cuma ngadem jln2 liat2 emng ada lrangn???
2026-09-05 02:37:26
28
CTy :
gw ke mall jarang shopping tapi gw beli makan beli kopi beli cemilan sambil ngadem 😁 malu lah ke mall cuma mau ngadem dan jalan2 doang muter2 di mall tuh cape pegel.. klu gak beli apa2 ydh gw kaga ke mall..
2026-09-05 07:44:07
6
Era :
Semua rakyat jg pengen belanja dimall tp kan GK semua manusia punya duit...COBA KASI SINDIRAN DONK BUAT PARA KORUPTOR2😂
2026-09-05 03:04:20
14
KHARRIM :
ORG YG BILANG GITU MUSTAHIL MAU BERAMAL...
2026-09-04 23:47:54
15
Chameliyani :
Ngk semua kali.. bang...... gw Klu ngk ada niat yang dibeli ngk ke mall.. terkecuali ada yang d beli baru ke mall
2026-09-05 12:28:32
8
Tinie04 :
jujur gw keseringan ke Moll buat makan" aja sambil nongki bareng bestie😁😂krn skrg klo belanja keseringan online😁
2026-09-05 11:24:19
7
shinomaya :
gx boleh gitu atuh ka,, bwa" negara konten sih konten
2026-09-05 09:09:48
3
Gendis :
saya yg malas ke mall BODO AMAT AH. mau di bilang Rojali kek. julehah kek.
2026-09-06 04:34:41
1
Aisyah khamairah :
aku males klo ke mall g bawa duwit mending d rumah aja,😏
2026-09-05 07:23:10
3
anak tani :
itu gue bang 🤣🤣
2026-09-06 05:43:37
2
MeliSa :
aku ke mall jrng blnja tp mkn mkn
2026-09-06 06:54:40
3
Bu Guru Ayu :
Ngapain ngadem ke Mall, kalo aku mah mending ngadem di kamar baring baring, scroll TikTok kalo gak bikin konten jualan 😂
2026-09-06 11:02:57
2
inara :
1 lagi bang pamer d status🤣🤣🤣
2026-09-05 01:52:20
3
To see more videos from user @finance.clipper, please go to the Tikwm
homepage.