shizorr :
kak aku mau curhat , aku lagi banyak banget pikiram akhir akhir ini , umur aku sekarang 21 dan kuliah semester 5, aku sebenernya ngga dipaksa orang tua untuk ambil jurusan yang sekarang , tapi orang tuaku cuma excited kalo denger aku mau ambil jurusan ini yaitu arsitektur , jadilah aku akhirnya ambil jurusan ini, tapi makin lama aku ngerasa aku ngga ada passion di jurusan ini , mau mundur juga udah nyebur terlalu jauh dan udah terlanjur daftar pake bansos kipk , terus selama di perkuliahan banyak banget masalah keluarga yang terjadi , hal tersebut lumayan buat aku kehilangan motivasi , ayahku cerai untuk yang ke 2 kalinya , keluargaku kesulitan ekonomi , bahkan rumah ayahku yang baru jadi digadaikan dan sampai sekarang belum ditebus , itu semua terjadi karena ayahku dulu sering main slot / judi online dan mabuk mabukan , bahkan alasan beliau cerai sama ibu tiriku karena ayahku selingkuh , rumah yang digadaikan tadi akhir tahun ini tenggat waktunya kalau mau ditebus lagi , ayahku kebingungan cari uang dari mana , beliau maksa aku buat nurutin dia nyuruh aku ngajuin peminjaman bank yg nominalnya sangat besar pake data diriku , aku ngga terlalu memasalahkan hal itu karena ayahku juga yang akan bayar utangnya nantinya , tapi sekarang aku lagi masa kuliah dn banyak kegiatan organisasi apalagi tugas tugas kuliah , sementara ngajuin pinjaman bank prosesnya ngga sebentar dan butuh berhari hari , ayahku ngga mau tau pokoknya aku harus nurutin kemauan dia , jadi aku harus pulang ke rumah tiap kali bank akan datang ke rumah , sementara kegiatan kuliahku sangat padat dan sulit cari waktu senggangnya , sekarang aku lagi banyak tekanan mulai dari akademik , ekonomi , dan keluarga . aku ngga tau mau cerita ke siapa karena kalo cerita ke temen juga aku malu soalnya aib keluarga , aku ngga tau harus gimana sekarang
2026-09-05 11:23:36