@bayutxnz2in: Kementerian Komunikasi dan Digital (Komdigi) resmi menerbitkan aturan yang melarang seluruh operator seluler di Indonesia menghilangkan sisa kuota internet pelanggan secara sepihak. Telkomsel, Indosat Ooredoo Hutchison, XLSmart, dan operator lainnya diberi waktu hingga 28 September 2026 untuk menyampaikan laporan pemenuhan kewajiban kepada Komdigi, serta wajib melaporkan perkembangannya secara berkala setiap bulan. Ketentuan ini tertuang dalam Surat Edaran Menteri Komunikasi dan Digital (SE Menkomdigi) Nomor 4 Tahun 2026 tentang Kewajiban Pemenuhan Pilihan Layanan dan Perlindungan Sisa Kuota, yang diterbitkan pada Jumat (28/8/2026) sebagai tindak lanjut dari Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 273/PUU-XXIII/2025 tertanggal 23 Juli 2026. Menteri Komunikasi dan Digital, Meutya Hafid, menegaskan bahwa kuota internet yang sudah dibayar pelanggan merupakan hak pelanggan dan tidak boleh dihanguskan begitu saja, termasuk operator dilarang mengenakan biaya tambahan hanya untuk mempertahankan sisa kuota tersebut. Meski demikian, aturan ini tidak mewajibkan seluruh paket internet menerapkan mekanisme akumulasi kuota atau rollover, melainkan operator wajib menyediakan pilihan layanan berupa rollover, non-rollover, perpanjangan masa aktif, pengalihan manfaat, kompensasi, pengembalian dana, atau mekanisme perlindungan lain yang tidak merugikan pelanggan, sesuai kebutuhan masing-masing pengguna. #beritatiktok #viral #jjtiktok #xyzbca #fypシ゚viral
Bayy `
Region: ID
Saturday 05 September 2026 12:57:20 GMT
Music
Download
Comments
sksjsnskdn :
dulu 1gb bisa sebulan skrg 80gb seminggu😫😭
2026-09-06 00:38:06
167
Sibueg :
mending jangan dibikin hari
2026-09-05 15:01:21
256
Agoyyy969 :
kalau bisa dibuat 3 bulan aja, apa apaan yang awal 30 hari kepotong jadi 28 hari mana internetnya ngelag mahal lagi😹
2026-09-06 00:03:47
71
Trump :
belum berlaku njir, kira-kira kapan nih
2026-09-06 03:12:59
7
Bayy ` :
rahulllllllll
2026-09-05 12:58:15
4
FADHIL_08🍵 :
Telkomsel gak ngotak buset 😭
2026-09-06 01:54:22
7
fox father :
XL sudah ada paket rollover jir dah pindah dari AXIS ke XL lebih murah juga
2026-09-05 15:43:30
9
Xavier :
rollover ga ngotak harganya😂
2026-09-06 04:38:50
0
clarisaa :
di aku hilang beberapa gb. telkomsel
2026-09-06 04:17:15
0
It’s Cha ྀི :
ada yang sama gk sih indosat ngelag parahhh😭😭😭
2026-09-06 03:35:08
0
Kiwide:p :
3 ngga di ajak nih?
2026-09-05 16:03:54
4
TheBatYoung :
kouta masi ad ni cmn bentar lagi internet keblokir karena blum bayar utang🗿
2026-09-06 03:28:26
0
nayazeptiara :
masa telkomsel mau dihapuskan sih
2026-09-05 17:49:10
0
Lev 🔥 9999999 :
harga kartu mahal banget semenjak pilpres kemarin tiba tiba naik 2 kali lipat , semakin ganti presiden kayanya makin parah ekonomi 🤣
2026-09-06 00:04:20
0
ahmad maftuh :
XL belum berlaku punyaku hangus juga
2026-09-06 05:05:07
0
sendalsebelah :
sudah berlaku belum yah? soal nya Telkomsel masih angus sisa kuota nya
2026-09-06 05:34:08
0
win💖 :
dan bakal mahal pastinya
2026-09-05 15:05:01
3
UltraNex💫 :
Mending kayak pulsa listrik aja sesuai pemakaian gaada batas waktu
2026-09-06 05:52:09
0
ultramilk :
umur kartuu wooyyy, gua akhir akhir ini wfh jarang keluar jadii pake wifi
2026-09-06 05:58:36
0
dear j- :
ga ngaruh buat w. beli paket telkom yang 100gb 125 ribu sebulan,2 minggu udah abis😭
2026-09-06 05:12:59
0
~chibi :
koar² doang tpi GK jalan, gimana sih
2026-09-06 04:58:38
0
Abang_tampan45 :
kapan di realisasikan kuota ku hangus terus ini
2026-09-06 04:52:20
0
i am ridhara :
4 GB gue udah ilang padahal lumayan buat nonton film 😔
2026-09-06 05:23:47
0
jahe anget :
30gb 28hari tapi 5hari udah habis[Menangis]
2026-09-06 00:06:15
0
To see more videos from user @bayutxnz2in, please go to the Tikwm
homepage.