@bayutxnz2in: Kementerian Komunikasi dan Digital (Komdigi) resmi menerbitkan aturan yang melarang seluruh operator seluler di Indonesia menghilangkan sisa kuota internet pelanggan secara sepihak. Telkomsel, Indosat Ooredoo Hutchison, XLSmart, dan operator lainnya diberi waktu hingga 28 September 2026 untuk menyampaikan laporan pemenuhan kewajiban kepada Komdigi, serta wajib melaporkan perkembangannya secara berkala setiap bulan. Ketentuan ini tertuang dalam Surat Edaran Menteri Komunikasi dan Digital (SE Menkomdigi) Nomor 4 Tahun 2026 tentang Kewajiban Pemenuhan Pilihan Layanan dan Perlindungan Sisa Kuota, yang diterbitkan pada Jumat (28/8/2026) sebagai tindak lanjut dari Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 273/PUU-XXIII/2025 tertanggal 23 Juli 2026. Menteri Komunikasi dan Digital, Meutya Hafid, menegaskan bahwa kuota internet yang sudah dibayar pelanggan merupakan hak pelanggan dan tidak boleh dihanguskan begitu saja, termasuk operator dilarang mengenakan biaya tambahan hanya untuk mempertahankan sisa kuota tersebut. Meski demikian, aturan ini tidak mewajibkan seluruh paket internet menerapkan mekanisme akumulasi kuota atau rollover, melainkan operator wajib menyediakan pilihan layanan berupa rollover, non-rollover, perpanjangan masa aktif, pengalihan manfaat, kompensasi, pengembalian dana, atau mekanisme perlindungan lain yang tidak merugikan pelanggan, sesuai kebutuhan masing-masing pengguna. #beritatiktok #viral #jjtiktok #xyzbca #fypシ゚viral

Bayy `
Bayy `
Open In TikTok:
Region: ID
Saturday 05 September 2026 12:57:20 GMT
86844
4608
97
178

Music

Download

Comments

chewithu
sksjsnskdn :
dulu 1gb bisa sebulan skrg 80gb seminggu😫😭
2026-09-06 00:38:06
167
sibueg
Sibueg :
mending jangan dibikin hari
2026-09-05 15:01:21
256
agoyyy969
Agoyyy969 :
kalau bisa dibuat 3 bulan aja, apa apaan yang awal 30 hari kepotong jadi 28 hari mana internetnya ngelag mahal lagi😹
2026-09-06 00:03:47
71
donaldtrump_usa01
Trump :
belum berlaku njir, kira-kira kapan nih
2026-09-06 03:12:59
7
bayutxnz2in
Bayy ` :
rahulllllllll
2026-09-05 12:58:15
4
fadhilll_08
FADHIL_08🍵 :
Telkomsel gak ngotak buset 😭
2026-09-06 01:54:22
7
foxfather9
fox father :
XL sudah ada paket rollover jir dah pindah dari AXIS ke XL lebih murah juga
2026-09-05 15:43:30
9
coconut_grm
Xavier :
rollover ga ngotak harganya😂
2026-09-06 04:38:50
0
clarisayuna4
clarisaa :
di aku hilang beberapa gb. telkomsel
2026-09-06 04:17:15
0
itscha_29
It’s Cha ྀི :
ada yang sama gk sih indosat ngelag parahhh😭😭😭
2026-09-06 03:35:08
0
etasahayaaaaaaa
Kiwide:p :
3 ngga di ajak nih?
2026-09-05 16:03:54
4
youngx17
TheBatYoung :
kouta masi ad ni cmn bentar lagi internet keblokir karena blum bayar utang🗿
2026-09-06 03:28:26
0
nayazeptiara
nayazeptiara :
masa telkomsel mau dihapuskan sih
2026-09-05 17:49:10
0
lovestarsssss
Lev 🔥 9999999 :
harga kartu mahal banget semenjak pilpres kemarin tiba tiba naik 2 kali lipat , semakin ganti presiden kayanya makin parah ekonomi 🤣
2026-09-06 00:04:20
0
ahmadmaftuh6
ahmad maftuh :
XL belum berlaku punyaku hangus juga
2026-09-06 05:05:07
0
aslireceh
sendalsebelah :
sudah berlaku belum yah? soal nya Telkomsel masih angus sisa kuota nya
2026-09-06 05:34:08
0
stwiiin
win💖 :
dan bakal mahal pastinya
2026-09-05 15:05:01
3
ultranex_
UltraNex💫 :
Mending kayak pulsa listrik aja sesuai pemakaian gaada batas waktu
2026-09-06 05:52:09
0
vionerx
ultramilk :
umur kartuu wooyyy, gua akhir akhir ini wfh jarang keluar jadii pake wifi
2026-09-06 05:58:36
0
addinaauliyaa
dear j- :
ga ngaruh buat w. beli paket telkom yang 100gb 125 ribu sebulan,2 minggu udah abis😭
2026-09-06 05:12:59
0
launa_vin23
~chibi :
koar² doang tpi GK jalan, gimana sih
2026-09-06 04:58:38
0
sbang_ray194
Abang_tampan45 :
kapan di realisasikan kuota ku hangus terus ini
2026-09-06 04:52:20
0
ridhara_1216
i am ridhara :
4 GB gue udah ilang padahal lumayan buat nonton film 😔
2026-09-06 05:23:47
0
matamu033
jahe anget :
30gb 28hari tapi 5hari udah habis[Menangis]
2026-09-06 00:06:15
0
To see more videos from user @bayutxnz2in, please go to the Tikwm homepage.

Other Videos


About