@pitayss.kh: kita taklukan 21 kilo itu besok🫱🏻‍🫲🏼 #run

Prittaayu
Prittaayu
Open In TikTok:
Region: ID
Sunday 21 June 2026 08:23:56 GMT
1020
50
0
1

Music

Download

Comments

There are no more comments for this video.
To see more videos from user @pitayss.kh, please go to the Tikwm homepage.

Other Videos

Ngebayanginnya jangan kayak rasa mint di odol atau di permen men*os ya!😂 Ini rasa mint-nya alami guys, karena pakai daun fresh mint yang di-infuse ke whipping cream. Jadi aromanya tuh herbal-fresh, lembut, nggak lebay sama sekali. Dipadu sama dark chocolate couverture 70% yang pahit-manis pekat plus buttery crust yang renyah... behh sophisticated! ⬇️RESEP⬇️ untuk loyang tart 20 cm -Mint Infused Whipped Cream: 150 gr Merrylady non dairy whipping cream *15 gr daun mint segar (jenis spearmint) Sejumput garam 1-2 tetes pewarna hijau, opsional *Note: Wajib keringkan daun mint sampai benar-benar kering setelah dicuci (bisa tepuk-tepuk pakai tisu dapur atau kain bersih). Air yang tersisa di daun nanti bisa bikin whipping cream lebih berair dan susah kaku saat dikocok). -Tart Shell: 90 gr unsalted butter, suhu ruang 30 gr gula halus ¼ sdt garam 1 kuning telur ½ sdt vanilla extract 150 gr terigu protein sedang -Chocolate ganache: 150 gr dark chocolate 70%, kalo prefer less bitter pakai yang 50% aja 150 gr Merrylady non dairy whipping cream, suhu ruang / hangatkan sebentar juga bisa 15 gr unsalted butter Sejumput garam ✅Quick steps: 1. Buat mint infused whipping cream seperti di video. ⁠Simpan di chiller minimal 6 jam (aku: semalaman, jadi bisa prep h-1 ya). 2. Mix butter dan gula halus, kocok 1-2 menit. 3. ⁠Tambahkan kuning telur dan vanilla, aduk rata. 4. ⁠Masukkan terigu, aduk rata, padatkan. 5. ⁠Bungkus dengan plastik wrap, simpan di freezer 30 menit. 6. ⁠Gilas setebal 2-3 mm, pindahkan ke loyang. Rapikan dan potong pinggirnya dengan pisau. 7. Tusuk-tusuk dasarnya dengan garpu, lalu simpan di freezer lagi 30 menit. 8. ⁠Bake di oven yang sudah dipanaskan, suhu 170°C sekitar 30 menit. Setelah matang, dinginkan di cooling rack. 9. Ganache: Lelehkan cokelat dengan cara au bain marie. Campur dengan cream, butter, garam, aduk rata. Tuang ke tart shell yang sudah dingin. Simpan di chiller 2 jam atau sampai set.  10. Kocok mint-infused whipping cream dengan sejumput garam dan pewarna hijau, pakai speed medium, cukup hingga medium stiff peak. Oles ke atas tart berisi ganache yang sudah set, hias dan sajikan🧡 #baking #afiahnasution
Ngebayanginnya jangan kayak rasa mint di odol atau di permen men*os ya!😂 Ini rasa mint-nya alami guys, karena pakai daun fresh mint yang di-infuse ke whipping cream. Jadi aromanya tuh herbal-fresh, lembut, nggak lebay sama sekali. Dipadu sama dark chocolate couverture 70% yang pahit-manis pekat plus buttery crust yang renyah... behh sophisticated! ⬇️RESEP⬇️ untuk loyang tart 20 cm -Mint Infused Whipped Cream: 150 gr Merrylady non dairy whipping cream *15 gr daun mint segar (jenis spearmint) Sejumput garam 1-2 tetes pewarna hijau, opsional *Note: Wajib keringkan daun mint sampai benar-benar kering setelah dicuci (bisa tepuk-tepuk pakai tisu dapur atau kain bersih). Air yang tersisa di daun nanti bisa bikin whipping cream lebih berair dan susah kaku saat dikocok). -Tart Shell: 90 gr unsalted butter, suhu ruang 30 gr gula halus ¼ sdt garam 1 kuning telur ½ sdt vanilla extract 150 gr terigu protein sedang -Chocolate ganache: 150 gr dark chocolate 70%, kalo prefer less bitter pakai yang 50% aja 150 gr Merrylady non dairy whipping cream, suhu ruang / hangatkan sebentar juga bisa 15 gr unsalted butter Sejumput garam ✅Quick steps: 1. Buat mint infused whipping cream seperti di video. ⁠Simpan di chiller minimal 6 jam (aku: semalaman, jadi bisa prep h-1 ya). 2. Mix butter dan gula halus, kocok 1-2 menit. 3. ⁠Tambahkan kuning telur dan vanilla, aduk rata. 4. ⁠Masukkan terigu, aduk rata, padatkan. 5. ⁠Bungkus dengan plastik wrap, simpan di freezer 30 menit. 6. ⁠Gilas setebal 2-3 mm, pindahkan ke loyang. Rapikan dan potong pinggirnya dengan pisau. 7. Tusuk-tusuk dasarnya dengan garpu, lalu simpan di freezer lagi 30 menit. 8. ⁠Bake di oven yang sudah dipanaskan, suhu 170°C sekitar 30 menit. Setelah matang, dinginkan di cooling rack. 9. Ganache: Lelehkan cokelat dengan cara au bain marie. Campur dengan cream, butter, garam, aduk rata. Tuang ke tart shell yang sudah dingin. Simpan di chiller 2 jam atau sampai set. 10. Kocok mint-infused whipping cream dengan sejumput garam dan pewarna hijau, pakai speed medium, cukup hingga medium stiff peak. Oles ke atas tart berisi ganache yang sudah set, hias dan sajikan🧡 #baking #afiahnasution

About