Randem_01 :
jujur nih ya. gw umur 27 kerjaan alhamdulilah, gaji alhamdulilah, tabungan ⁶** jt an ada, dana darurat ada ²** jt an, dana nikah ada ⁴
** jt an, motor ada mobil ada rumah ada, aset lain alhamdulilah ada. tapi masalah gw nikah kapan? ko sendiri mulu? "ya gw juga ngg menuntut banyak sih, kondisi gw blm cukup baik, emosi gw blm baik, kontrol diri gw juga blm baik, dll" makanya kaya klo finansial dan hunian udah siap tapi batin + jodoh blm siap (sebenernya ada mantan ngajak nikah, btw mantan gw putus sama gw dari 2018 dan blm punya pasangan lagi) ada juga jodoh + batin yg siap tapi finansial blm siap. makanya hidup hidup jalani aja, jangan memaksakan apa yg belum waktunya. gw bukan sombong atau apa ya, tapi lebih ke "hati gw blm mantep untuk nikah makanya blm di kasih" nikmatin aja dlu gtu
2026-08-31 06:33:51